Cara Membuat Henna Tangan Sederhana Sendiri di Rumah

henna tangan

Pernahkah kamu menggunakan henna di tangan? Henna tangan menjadi salah satu hal yang menarik perhatian banyak wanita beberapa tahun belakangan ini. Olesan pewarna alami nan indah di tangan memang memberikan keindahan tersendiri pada siapa saja yang mengenakannya. Biasanya, henna tangan cantik digunakan pada acara spesial seperti acara pengantin dan acara lamaran.

Henna tangan pengantin tidak harus dibuat oleh salon atau jasa-jasa tertentu. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi unik dan simpel. Ada banyak model Henna tangan sederhana yang bisa kamu gunakan. Warna henna yang bisa digunakan ada dua. Kamu bisa menggunakan warna hitam elegan atau warna henna putih menawan.

Model-model Henna Tangan yang Mudah Dibuat Sendiri

Henna yang cantik tidak selalu ribet. Mungkin kamu pernah melihat motif henna yang cukup sulit. Untuk kamu yang ingin mencoba membuat gambar henna tangan simple sendiri, kamu bisa memilih model-model menghias telapak berikut ini.

1. Motif Henna tangan Tangkai daun

henna tangkai daun

Motif lukis tangan yang mudah ditiru pertama adalah motif tangkai daun. Motif ini cukup sederhana. Bentuk tangkai daun nan unik mudah untuk kamu buat. Selain unik, bentuk tangkai daun juga menjadi lambang kesederhanaan bagi seseorang. Kamu bisa belajar membuat motif ini karena tidak terlalu sulit untuk pemula.

Baca juga: Kamu Wanita Karir? Coba Lakukan Touch Up Riasan Make Up Anti Ribet di Mobil!

2. Motif Kendi

model henna kendi

Motif henna tangan simple dan mudah lain yang bisa kamu coba adalah motif Kendi Motif ini seringkali digunakan oleh pengantin yang beragama Hindu. Kendi mungkin terlihat kecil dan sederhana. Namun dibalik semua itu, terdapat kerumitan tersendiri sehingga bisa menjadi tantangan untuk kamu. Motif kendi pada henna dipercaya menjadi lambang kelimpahan rejeki.

Baca juga: Rekomendasi Eyeshadow Palette untuk Riasan Mata Wanita Masa Kini

3. Motif Bunga

motif henna bunga

Henna motif bunga juga bisa menjadi pilihan kamu. Wanita mana yang tidak menyukai bunga? Setiap orang pasti menyukai bunga. Ada banyak sekali jenis bunga yang bisa kamu coba buat. Gambarkan bunga dengan warna coklat samar-samar untuk membuat motif tersebut menjadi lebih indah.

Baca juga: Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah

4. Motif India

henna motif india

Motif henna tangan sederhana dan mudah lainnya yang bisa dicoba adalah motif orang india. Motif ini sering digunakan oleh pengantin india ketika sedang melangsungkan pernikahan. Kamu bisa mencoba menirunya sendiri di rumah untuk membuat kreasi henna spesial di moment spesial.

Baca juga: 10 Cara Makeup yang Benar Untuk Riasan Sempurna

Sebelum menggunakan henna, perhatikan hal berikut

Semakin banyak orang yang menggunakan henna di hari spesial mengundang banyak pertanyaan apakah penggunaan henna ini berbahaya atau tidak. Kamu tidak akan mengalami hal yang berbahaya jika menggunakan henna yang dibuat menggunakan bahan yang aman.

Penggunaan henna bagi pemula harus dicermati dengan sebaik mungkin. Gunakanlah henna yang asli untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Henna asli yang aman digunakan berwarna merah, oranye, dan coklat tua. Hindarilah untuk menggunakan henna dengan warna hitam.

Sebelum menggunakan kosmetik tersebut, bacalah informasi yang terdapat pada kemasan henna tersebut. Masing-masing produk tentu memiliki bahan dan cara penggunaan yang berbeda-beda. Jangan sampai asal dalam menggunakannya. Kemudian, jika terdapat kandungan Paraphenylenediamine, segera hindari. Jangan digunakan karena kandungan ini berbahaya.

Jadi, jangan hanya memperhatikan corak henna saja jika ingin tampil cantik menggunakan seni hias tangan ini. Perhatikan pula bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan henna tersebut. Pilihlah henna yang benar-benar aman dan tidak membuat diri kamu mengalami iritasi atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Yuk pakai henna sederhana dan unik buatan sendiri di acara spesial kamu.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password