Pilih Henna Pengantin Merah atau Putih? Keduanya Sama-Sama Cantik!

henna pengantin

Henna pengantin adalah sebuah bentuk karya seni indah yang disukai oleh banyak wanita. Penggunaan Henna tangan identik dengan pengantin Arab dan India. Namun sekarang, wanita Indonesia pun bisa tampil cantik menggunakan henna tangan dan kaki pada hari spesial mereka.

Henna pengantin putih dan merah sama-sama cantik. Banyak jasa Henna yang menawarkan motif henna terbaik untuk pengantin. Kamu tidak hanya bisa mencoba henna tangan, namun henna kaki cantik pun bisa dicoba. Paduan motif yang indah dan warna yang pas akan membuat kamu anggun di hari spesial

Model Henna Pengantin 2019

model henna pengantin

Penggemar Henna tangan dan kaki di tahun 2019 semakin meningkat pesat. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jasa-jasa henna yang bertebaran di berbagai penjuru negeri. Untuk mendapatkan henna terbaik, kamu harus memilih jasa yang benar-benar terpercaya. Pilihlah jasa yang dapat melukis henna dengan terampil sehingga hasilnya memuaskan. Anda bisa melihat terlebih dahulu hasil karyanya dengan klien sebelumnya.

Sebenarnya, Henna pengantin manakah yang terbaik? Merah atau putih? Kedua warna ini sama-sama cantik dan indah. Itulah yang membuat banyak orang menjadi bingung ketika memilihnya. Henna pengantin India juga ada yang berwarna merah dan putih. Apakah perbedaan kedua warna pada henna ini? Apakah sama-sama aman digunakan atau tidak?

1. Henna Putih

henna putih

Henna putih adalah henna yang dibuat dari tumbuhan pacar air. Sebenarnya, daun pacar air mengeluarkan warna orange kemerahan. Warna merah yang dikeluarkan tergantung dari lama tidaknya daun pacar dioleskan di kulit. Kalau warna putih sendiri diciptakan oleh Ima Habasyi yang merupakan seorang Henna artist yang sering diminta untuk menghenna wanita dalam Acara Mappacci adat Bugis.

Seiring berjalannya waktu, Henna putih pun kemudian disukai oleh banyak wanita. Bukan hanya wanita bugis saja yang menggunakan seni lukis alami tersebut. Namun masyarakat umum mulai menggunakannya dalam acara pernikahan mereka. Warna putih memang terlihat elegan dan cantik serta netral.

Baca juga: Meski Sering Digunakan, Ternyata Henna Hitam Wajib Diwaspadai

2. Henna Merah

Henna merah merupakan henna yang sering digunakan oleh banyak orang. Henna merah adalah henna dengan warna asli dari daun pacar air yang ditumbuk. Warna merah sangat cocok digunakan untuk kulit wanita Indonesia yang berwarna kuning langsat. Warna merah menimbulkan kesan tegas dan mempesona. Apalagi jika dikombinasikan dengan motif yang cantik.

Bila kamu merasa bingung ingin menentukan henna putih atau merah, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu mana yang lebih cocok dengan nuansa pernikahan idaman kamu.

Baca juga: Cara Membuat Henna Tangan Sederhana Sendiri di Rumah

Perbedaan Henna India Asli dan Indonesia

melodi eks jkt 48

Penggunaan henna di India ditujukan untuk berbagai macam acara ritual di hari pernikahan. Pernikahan Indonesia adat Minangkabau pun juga menggunakan Henna dalam ritual upacara Malam Binai di kediaman calon mempelai wanita. Mempelai wanita akan dibuatkan Henna pengantin yang bagus di tangannya, dimana kosmetik alami tersebut menjadi simbol untuk mengusir roh jahat.

Henna pengantin India asli dengan Henna di Indonesia cukup berbeda. Di India, wanita yang menggunakan henna antara lain mempelai wanita dan kerabatnya. Sedangkan di Indonesia, cukup mempelai wanita saja yang menggunakannya.

Seiring berjalannya waktu, seni melukis ditangan yang alami di Indonesia semakin berkembang. Motifnya bervariasi tanpa mengandung makna-makna tertentu. Yang terkandung di dalamnya hanyalah keindahan dan kecantikan yang akan membuat mempelai wanita menjadi lebih percaya diri.

Dari segi harga, kosmetik tangan untuk pengantin yang satu ini kini cukup terjangkau dan murah. Siapa saja bisa menggunakannya.

Apakah kamu ingin menggunakan Henna pengantin di hari spesial kamu? Pilihlah motif terbaik dan gunakanlah warna terbaik untuk membuat hari kamu menjadi lebih mengesankan

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password