Hat-Trick Sergio Aguero Samai Rekor Alan Shearer

sergio aguero

Ohayo.co.id – Puja puji dilayangkan kepada Sergio Aguero dari Manchester City dalam pertandingan melawan Chelsea di Etihad Stadium semalam. Dimana mereka mengalahkan tamunya dengan skor telak 6-0 minggu malam (11/02/2019). Dalam pertandingan tersebut, Aguero mencatatkan hat-trick dan kini menyamai rekor legenda sepakbola Newcastle United dan Inggris Alan Shearer.

Performa yang ciamik dari sang stiker Argentina dalam membantai Chelsea mencatatkan dirinya dengan 11 hat-trick dan bersanding dengan sang legenda.

Selain menyamai rekor hat-trick, penyerang asal Argentina ini juga membantu timnya untuk kembali menduduki dan merebut posisi puncak yang sempat dihuni oleh Liverpool.

Gawang Chelsea yang dijaga oleh penjaga gawang Kepa Arrizabalaga yang merupakan pemain dengan posisi kiper termahal di dunia saat ini dibobol Aguero sebanyak tiga kali dalam pertandingan tersebut. Dimana dalam 20 menit pertama Aguero sudah mampu membuat pendukung The Citizens bersorak sorai dengan dua gol yang ia kemas.

Sergio Aguero Melawan Chelsea

aguero dan sterling

Baca juga : Bunda, Ternyata Ini Lho Keuntungan Anak Hobi Sepakbola!

Gol pertama dilesakkan Aguero di menit ke-13 dengan tembakan jarak jauh yang super indah setelah Raheem Sterling membuka kemenangan City atas Chelsea. Riuh kegembiraan penonton yang memadati stadion belum juga selesai, lagi-lagi Aguero menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-19. Blunder yang dilakukan oleh Ross Barkley dimanfaatkan dengan baik untuk menjebol gawang Chelsea yang dikawal oleh kiper termahal di dunia.

Setelah gol kedua Aguero tercipta, Ilkay Gundongan mencatatkan namanya dipapan skor dengan kedudukan menjadi 4-0 untuk City. Babak pertama pun usia dengan babak belurnya Chelsea-nya Sarri.

Memasuki babak kedua, serangan City tidak juga kendur. Akibatnya, Sterling terjatuh di kotak pinalti karena dilanggar oleh sang kapten dalam pertandingan tersebut Cesar Azpilicueta.

Pinalti pun diberikan wasit pertandingan kepada City, dan Aguero pun melaksakan tugasnya dengan baik. Dengan suksesnya pinalti tersebut, Aguero menorehkan hat-trick pada pertandingan melawan Chelsea.

Setelah mencetak tiga gol, Aguero ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-65. Ditariknya Aguero mendapatkan standing applause dari fans yang menyaksikan pertandingan didalam stadion.

Catatan tiga gol melawan Chelsea merupakan kali kedua dalam sepekan setelah si penyerang menyarangkan bola sebanyak tiga kali saat melawan Arsenal (3-1). Aguero pun digadang-gadang sebagai penyerang terbaik liga inggris saat ini.

tabel primier leage hat-trik

Torehan apik selama sepekan belum menorehkan hasil 200 gol untuk klub yang dibelanya City. Torehan 200 gol untuk satu klub saat ini baru dicatatkan oleh beberapa pemain diantara: Wayne Rooney (Man Utd), Ryan Giggs (Man Utd), Thierry Henry (Arsenal), Frank Lampard (Chelsea) and Steven Gerrard (Liverpool).

Target Sergio Aguero

aguero hat-trik

Baca juga : Si Kecil Suka Main Bola? FIFA Apparel Anak Ini Cocok untuk Dukung Hobinya Lho, Moms!

Meski golnya belum mencapai jumlah 200, namun Aguero telah menjadi pencetak gol terbanyak untuk The Cityzens dengan 160 gol. Ia mengungguli Tommy Johnson yang telah mengoleksi gol untuk Manchester City dengan torehan 158.

Sisa musim yang masih menyisakan pertandingan, dipercaya stiker asal Argentina Sergio Aguero mampu menorehkan 200 gol untuk The Citizens. Serta diharapkan mampu menghasilkan lagi hat-trik untuk menasbihkan dirinya sebagai stiker terbaik di liga terpanas di dunia.

Kontrak yang masih berjalan juga dipercaya mampu dimanfaatkan sang stiker guna menambah pundi-pundi golnya untuk melengkapi hingga 200 gol.

Kita lihat saja, apakah Aguero mampu mencapai torehan gol yang ia dambakan atau sebaliknya. Namun melihat dari sokongan dan dukungan gelandang-gelandang kreatif dan pemain sayap dari City seperti Sane dan Sterling sepertinya gol-gol akan mudah lahir dari kaki maupun kepala dari Aguero.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password