Resmi Diperkenalkan! Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Resmi Diperkenalkan! Ini Harga Samsung Galaxy On6 dan Spesifikasi Lengkapnya

Ohayo.co.id – Setelah beberapa minggu peluncuran Galaxy J7 (2018) dan Galaxy J3 (2018) yang terkesan premium, kini Samsung kembali mengeluarkan ponsel cerdas nan menakjubkan. Kehadiran ponsel keluaran terbaru ini memang sangat tidak terduga, karena sebelumnya tidak ada pemberitaan khusus terkait perilisannya. Ponsel cerdas tersebut adalah Samsung Galaxy On6.

Meskipun tidak ada hal baru pada fitur dan spesifikasi yang diusung oleh Galaxy On6 ini, namun Samsung selaku perusahan ponsel cerdas terbaik asal Korea Selatan ini membekalinya dengan spesifikasi unggulan. Spesifikasi unggulan tersebut adalah adanya layar infinity, serta tampilan yang mirip dengan smartphone premium atau kelas atas. Berikut ini informasi harga dan spesifikasi Samsung Galaxy On6 yang bisa Anda simak.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Resmi Diperkenalkan! Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Samsung Galaxy On6 dibekali dengan panel infinity display dan juga fitur layar penuh yang berasio 18:5:9 dari teknologi Super AMOLED, serta berukuran 5.6 inci dengan resolusi HD+ 1480 + 720 piksel. Tidak hanya menampilkan visual dan grafis yang sangat baik, jenis panel tersebut mampu untuk menghemat konsumsi daya baterai lebih baik daripada lainnya.

Desain tampilan pada bodi Samsung Galaxy On6 ini memang tampak cukup mirip dengan Galaxy J6, baik penempatan komponen-komponen yang ada di bodi maupun dimensi bodinya yang memiliki ukuran 149.3 x 70.2 x 8.2 mm dan bobot 154 gram. Namun meskipun begitu, keduanya memiliki perbedaan mencolok jika dilihat dari berbagai aspek serta spesifikasi yang ada.

Baca juga : Samsung Galaxy J2 Core, Smartphone Pertama Samsung yang Mengadopsi Android Go

Resmi Diperkenalkan! Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Selanjutnya pada dapur pacu, Samsung Galaxy On6 ini mengandalkan prosesor chipset Exynos 7870 Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas 4GB yang dipercaya mampu untuk melakukan kegiatan multitasking dengan lancar dan mengoptimalkan performa Sistem Operasi Android Ore 8.0 yang ada di dalamnya. Spesifikasi tersebut juga sangat cocok untuk Anda yang gemar bermain game-gamer berat dengan grafis tingkat dewa. Permainan game akan terasa sangat lancar dengan tampilannya yang apik, dan sama sekali tidak akan terjadi lag.

Samsung Galaxy On6 dibekali dengan pengolah grafis GPU Mali-T830 MP1, serta baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Namun sayangnya, ponsel ini masih belum didukung dengan adanya fitur pengisian cepat atau fast charging. Sehingga hal tersebut menyebabkan proses pengisian daya terkesan lambat dan memakan waktu yang sangat lama.

Untuk Anda yang suka menyimpan berbagai file seperti musik, dokumen, foto ataupun lainnya di ponsel, tidak perlu khawatir. Hal ini karena ponsel Samsung Galaxy On6 ini dibekali dengan memori internal 64GB dengan RAM 4GB yang akan memuaskan Anda menyimpan berbagai hal. Jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Samsung Galaxy S Light Luxury, Smartphone Flagship Berbekal Kamera 16 MP

Resmi Diperkenalkan! Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy On6 ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel. Terdapat pula LED flash yang berfungsi memberikan pencahayaan tambahan untuk pengambilan gambar di tempat minim cahaya sekalipun. Selain itu, ada pula fitur selfie focus dan beauty mode pada kamera depan. Pastinya akan membuat hasil foto menjadi lebih jernih dan cantik bukan?

Pada sektor konektivitas, yaitu terdapat sistem keamanan seperti Fingerprint dan Face Unlock, dual SIM support koneksi internet 4G LTE, WiFi, bluetooth, microUSB 2.0, Radio FM dan juga berbagai fitur penting lainnya. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga sekitar 180 EURO atau Rp 2,9 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Itu;ah sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy On6. Meskipun belum diketahui secara pasti akan rilis di Indonesia atau tidak, namun tidak ada salahnya untuk bersiap-siap bukan? Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password