3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Dikenal se­bagai salah satu negara yang menjunjung tinggi budaya di tengah gempuran modernisasi, Korea Selatan menyajikan beragam atraksi wisata budaya yang sayang untuk dilewatkan. Melejit lewat Korean Wave, negara maju ini membuat beberapa wisatawan tertarik untuk mengunjunginya di musim-musim liburan. Salah satu tujuan wisata favorit di Korea adalah hanok village atau desa tradisional Korea.

Desa ini dahulu ditempati oleh keluarga, kerabat, serta masyarakat yang hidup di jaman kerajaan kuno Korea dan sampai saat ini masih dirawat dengan baik oleh pemerintah. Apabila Anda ingin menikmati sejuta Wonderful Korea, ada baiknya mengunjungi tiga hanok village di Korea yang akan mewarnai perjalanan musim gugur Anda mendatang. Selain menyajikan keindahan musim gugur di Korea, tiga hanok village di Korea ini tentu akan membuat Anda tak ingin melewatkannya dari potret kamera. Berikut ulasannya.

3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur

1. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village - 3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur - Ohayo.co.id

Seperti namanya, Bukchon Hanok Village terletak di area Bukchon, yang terletak di antara istana Gyeokbokgung dan kuil Jongmyo Royal Shrine. Hanok Village di Korea ini wajib dikunjungi saat musim gugur, karena akan memberikan kesan dan nuansa ceria di balik bangunannya yang legendaris.

Bukchon Hanok Village dahulunya ditempati oleh para bangsawan kerajaan dan pejabat kelas atas dari dinasti Joseon. Rumah tradisional yang ada di Bukchon Hanok Village adalah rumah tradisional yang cukup mewah pada zamannya, namun masih awet hingga detik ini.

Anda bisa berfoto di depan rumah-rumah tradisional ini menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea untuk menghiasi feed instagram Anda. Beberapa rumah juga membuka jasa penginapan, sehingga Anda bisa menikmati liburan musim gugur di Korea yang cukup berkesan di Hanok Village ini.

Baca juga : Instagenic, Berfoto di Bukchon Hanok Village Akan Percantik Feed Instagrammu

2. Jeonju Hanok Village

Jeonju Hanok Village - 3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur - Ohayo.co.id

Jeonju Hanok Village menjadi salah satu desa tradisional Korea yang terletak di tengah pusaran modernisasi. Hanok village ini terlihat mencolok dibandingkan tempat-tempat yang ada di sekitarnya. Desa ini memiliki transportasi dan jalan utama yang cukup modern. Hal ini membuat Jeonju Hanok Village tampak seperti sebuah kota lama beratmosfer tradisional yang berada di jantung kota modern.

Terdapat 700 rumah hanok di Jeonju Hanok Village dan rata-rata dibangun pada masa Dinasti Joseon. Rumah-rumah ini memiliki kondisi yang baik dan sebagian besar merupakan rumah para penduduk. Di hanok village ini Anda bisa menikmati kuliner khas Korea yang lezat sekaligus menghabiskan liburan musim gugur yang berkesan.

Baca juga : Ingin Nikmati Warisan Budaya Dinasti Joseon? Kunjungi 2 Desa Tradisional ini

3. Korean Folk Village

Korean Folk Village - 3 Hanok Village di Korea ini Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur - Ohayo.co.id

Korean Folk Village juga dikenal sebagai Minsok Village. Desa ini terletak di provinsi Gyeonggi, tepatnya di jantung kota Yongin. Seperti namanya, desa tradisional ini ditempati oleh rakyat Korea dari kelas sosial yang berbeda, seperti petani, tuan tanah, dan bangsawan yang berasal dari berbagai wilayah di Korea Selatan.

Menikmati musim gugur di Korea tak lengkap tanpa berkunjung ke salah satu Hanok Village ini. Terlebih karena ada banyak pertunjukan dan atraksi budaya yang ditampilkan, seperti keterampilan menunggang kuda, pameran teknik pembuatan barang-barang dari kayu dan logam secara tradisional. Tertarik mengikutinya?

Lengkapi liburan musim gugur ke Korea dengan promo penerbangan menarik bersama maskapai Royal Brunei mulai dari IDR 3 jutaan hanya di via.id/promo. Situs via.id/flights-ticket juga menyediakan penawaran terbaik seputar penerbangan ke seluruh dunia.

Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk mengatur tanggal keberangkatan berdasarkan harga tiket pesawat terbaik. Temukan juga penawaran menarik seputar hotel dan penginapan hanya di via.id/hotels. Tersedia potongan harga dan promo setiap harinya. Tunggu apalagi, segera rancang liburan musim gugur Anda ke berbagai hanok village di Korea hanya bersama via.com.

Sumber gambar : blogspot, asiawebdirect, asiawebdirect

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password