Hal yang Harus Dipersiapkan pada Mobil Saat Hujan Deras (Part 1)

Hal yang Harus Dipersiapkan pada Mobil Saat Hujan Deras (Part 1) - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bukan hanya kemacetan yang terjadi dimana-mana, hujan deras juga memiliki dampak pada kondisi mobil Anda. Dibutuhkan persiapan yang baik sebelum musim hujan datang. Sehingga tidak perlu was-was untuk berkendara di tengah hujan deras. Apa saja yang harus dipersiapkan pada mobil saat hujan deras?

Hal yang Harus Dipersiapkan pada Mobil Saat Hujan Deras (Part 1)

Baterai (aki)

Aki Mobil - Hal yang Harus Dipersiapkan pada Mobil Saat Hujan Deras (Part 1) - Ohayo.co.id

Kerusakan baterai adalah penyebab paling umum dari mogok. Temperatur yang dingin terbukti dapat mengurangi kapasitas tenaga dari baterai. Bila sudah berusia lebih dari 3 tahun, ada baiknya kondisi baterai diperiksa. Ada baikna selalu mengganti ak dengan ruitn seingga masalah-masalah yang sering timbul terkait dengan aki dapat diminimalisir.

Lampu-lampu

Periksa kondisi dan apakah semua bola lampu-lampu pada mobil bekerja dengan baik. Pastikan lampu dalam keadaan bersih dan sinarnya menuju ke arah yang seharusnya. Jangan lupa bersihkan lampu secara teratur. Lampu sangat penting saat hujan deras, pasalnya jarak pandang Anda akan terbatas mengingat jalanan akan gelap dan licin terkadang juga berkabut bila hujan deras.

Wiper blades

Wiper blades - Hal yang Harus Dipersiapkan pada Mobil Saat Hujan Deras (Part 1) - Ohayo.co.id

Ganti apabila sudah saatnya. Sebelum musim hujan datang, cepat ganti apabila kondisinya telah usang. Wiper sangat penting ketika hujan datang. Apalagi fungsinya yang mmbersihkan kaca depan. Anda akan selalu aman berkendara di tengah hujan deras apabila fungsi wiper dapat berjalan dengan baik. Karena kaca depan juga bersih dan Anda dapat melihat jalanan dengan jelas.

Apabila berbicara beberapa poin diatas, mestinya Anda tidak perlu khawatir lagi kalau mengendarai All New Fortuner. Misalnya dari sisi lampu, All New Fortuner Bi-Beam LED adalah fitur lampu yang mengabungkan antara Hi-Beam dan Lo-Beam pada satu proyektor. Hi-beam memiliki arti high beam yang berarti lampu jauh dan Lo-Beam berarti Low Beam yang berarti lampu dekat, jadi Bi-LED sendiri merupakan pengabungan lampu jauh dan dekat dalam satu proyektor. Untuk menunjang penerangan yang lebih maksimal dan hemat daya, All New Fortuner dibekali dengan bohlam Light-Emitting Dioda (LED).

Lampu depannya juga sudah dilengkapi dengan fitur Follow Me Home. Fungsi fitur ini adalah memberikan pencahayaan pada malam hari saat memasuki rumah. Cara kerjanya adalah saat akan mematikan mesin tekan tuas lampu Dim atau lampu jauh kemudian matikan mesin, kunci pintu dan lampu depan akan menyala selama 30 detik.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password