Ladies Wajib Tahu! Ini Dia Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial

Ini Dia Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial OK

Ohayo.co.id – Facial adalah salah satu jenis perawatan kecantikan dimana kulit wajah nantinya akan dikelupas dengan tujuan menjadikan kulit tampak lebih bersih, sehat, segar, dan muda. Facial ini memang tidak dilakukan setiap hari, sebab justru akan merusak kulit. Tetapi tahu gak sih ladies, bahwa ada hal – hal yang harus dihindari setelah facial? Untuk mendapat hasil optimal Anda perlu hindari hal – hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah facial.

Ini Dia Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial

Ini Dia Hal yang Harus Dihindari Setelah Facial

Eksfoliasi

Jangan pernah lakukan eksfoliasi setelah facial. Proses yang nantinya akan mengangkat sel – sel kulit mati di wajah setelah facial dikhawatirkan malah akan merusak kulit dan sebabkan jerawat. Jika mau lakukan eksfoliasi, setidaknya dilakukan 3 hari setelah facial.

Facial steam

Facial steam ini memang diyakini dapat mengatasi kulit yang berjerawat ataupun berkomedo. Akan tetapi jangan dilakukan setelah facial. Untuk amannya, lakukan facial steam setelah seminggu facial.

Menggunakan make up

Perlu Anda tahu bahwa dalam kurun waktu 72 jam setelah facial, jangan pernah mengenakan make up atau riasan wajah terlebih dulu. Biarkan saja kondisi kulit wajah Anda membaik setelah facial.

Memberi pijatan di wajah

Baru saja facial, wajah Anda langsung dipijat? Hati – hati ya ladies, sebab yang demikian ini terkadang sebabkan infeksi dan jerawat. Beri jeda seminggu setelah facial jika memang ingin memberi pijatan di wajah Anda. Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk memencet jerawat setelah facial sebab takutnya membikin infeksi.

Baca Juga : Teknik Cuci Muka 424 Ala Korea, Dapatkan Kulit Wajah Cantik dan Mulus dengan Teknik Ini

Menggunakan masker

Walaupun menggunakan masker ini adalah salah satu cara merawat wajah yang paling tepat. Tetapi jangan juga dilakukan setelah facial. Jika mau menggunakan masker lagi, silahkan Anda lakukan seminggu setelah facial.

Waxing atau threading

Kulit bisa saja sensitif dan kemerahan jika Anda lakukan waxing ataupun threadings setelah facial. Malah sebaiknya waxing atau threading ini dilakukan sebelum facial untuk jaga kesehatan serta kecantikan kulit.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus dihindari setelah facial. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password