Ini Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Wajib Anda Tahu

Ini Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Wajib Anda Tahu

Ohayo.co.id – Puasa adalah salah satu hal yang dilakukan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia untuk menahan nafsu mulai dari terbitnya matahari hingga terbenam. Tetapi puasa tentunya tak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang bisa membatalkan puasa yang sedang Anda jalankan. Apa saja itu?

Ini Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Wajib Anda Tahu

Ini Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Wajib Anda Tahu

Muntah

Pada saat Anda sedang menjalankan ibadah puasa, Anda tak diperkenankan untuk memasukan atau pun mengeluarkan apapun dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, hal yang menjadikan puasa Anda batal pertama adalah muntah, baik disengaja atau pun tidak.

Gila atau hilang akal

Orang yang Gila atau hilang akal memang tidak diwajibkan untuk berpuasa. Orang gila atau hilang akal pastinya tak bisa berpikir secara jernih. Tetapi jika Anda sedang puasa kemudian hilang akal, maka puasa Anda tersebut batal.

Baca Juga : Perut Buncit Saat Berpuasa? Ini Dia Tips Untuk Menghilangkannya!

Bekam

Ini adalah salah satu metode pengobatan yang mengeluarkan darah dari tubuh manusia yang mengandung toksin. Tetapi ternyata bekam juga menjadi salah satu hal yang bisa membatalkan puasa sebab, pada saat berpuasa Anda memang tidak diperkenankan untuk mengeluarkan apapun dari dalam tubuh, termasuk mengeluarkan darah.

Suntikan

Pada saat disuntik, Anda nanti akan dimasukan obat atau cairan ke dalam tubuh Anda. Sebab itulah suntikan juga jadi hal yang membuat batalnya puasa seseorang. Karena, cairan yang masuk dalam tubuh bisa hilangkan rasa haus dan lapar di tubuh Anda.

Berhubungan suami istri

Melakukan hubungan suami istri saat siang hari bisa membatalkan puasa. Hal tersebut karena Anda tak bisa menahan nafsu ketika berpuasa. Apabila Anda berhubungan suami istri saat puasa, maka Anda wajib untuk mengganti puasa dan membayar kifarat atau pun denda.

Baca Juga : Tips Agar Tidak Lesu dan Lemas Selama Puasa Ramadhan

Mengeluarkan air mani atau sperma

Mengelurkan air mani atau pun sperma bisa membatalkan puasa Anda. Biasanya Anda mengeluarkan air mani atau sperma apabila Anda terangsang oleh sesuatu. Tetapi, apabila Anda mengeluarkan air mani atau sperma pada saat bermimpi basah, maka yang demikian tersebut tidak membatalkan puasa.

Itulah beberapa hal yang bisa membatalkan puasa wajib Anda tahu. Yuk, buat ibadah puasamu jadi lebih sempurna melalui AKULAKU, dimana Anda nanti bisa menemukan berbagai perlengkapan ibadah yang bisa Anda bayar melalui cicilan. Menariknya, di AKULAKU Anda juga bisa mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan belanja secara online menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password