Ternyata Ini Hal Sepele yang Bisa Bikin Rusak Cat Mobil Anda

Rusak Cat Mobil

Ohayo.co.id – Setiap pemilik mobil pastinya ingin kendaraannya selalu tampil bersih dan juga mengkilap. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan cat kendaran dengan baik dan benar, supaya tetap mulus. Akan tetapi, tanpa Anda sadari, ada beberapa hal sepele yang dinilai dapat merusak warna cat mobil Anda. Walaupun cukup sepele, akan tetapi akibatnya cukup terasa dan bisa bikin rusak cat mobil Anda. Apa saja?

Ini Hal Sepele yang Bisa Bikin Rusak Cat Mobil Anda

Rusak Cat Mobil Tips

  • Salah satu tanda cat mobil terkena noda aspal adalah adanya bintik – bintik putih di body mobil. Pengemudi lebih baik menghindari jalanan berkerikil supaya tak terkena noda aspal tersebut.
  • Tanpa Anda sadari bahwa air hujan yang lama dibiarkan mengering ini akan tinggalkan noda sebab air hujan mengandung zat asam. Oleh sebab itulah, sangat disarankan sekali pada pengguna untuk segera mencuci mobilnya pada saat terkena air hujan dan lap sampai kering.
  • Seperti yang kita tahu bahwa sering sekali serangga menempel pada mobil, akan tetapi beberapa serangga bisa hasilkan zat asam yang berpotensi rusak cat mobil Anda. Oleh karena itu, lap mobil Anda di setiap pagi juga berperan penting untuk hindari dari serangga yang berbahaya tersebut.
  • Menulis di body mobil yang berdebu tebal ternyata juga berpotensi merusak warna cat mobil. Sebab debu yang tebal ini dapat menimbulkan goresan pada cat mobil. Oleh sebab itulah, pemilik harus lebih rajin lagi membersihkan dan tidak membiarkan debu menumpuk di mobilnya.
  • Tidak disadari, pemilik mobil sering sekali memarkirkan mobilnya dibawah pohon. Padahal yang demikian tersebut malah berpotensi terkena getah. Walaupun terlihat sepele, akan tetapi getah bisa rusak cat mobil Anda. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan pembersih lem atau pun cairan anti lengket setelahnya Anda bisa menggunakan cairan pelindung cat.
  • Noda kopi dan noda soda tidak hanya bisa merusak jok mobil, akan tetapi juga dapat merusak cat mobil. Sebab kopi dan soda tersebut mengandung asam, jadi jika mobil terkena tumpahan kopi atau soda bersihkan nodanya dengan air biasa.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal sepele yang bisa bikin rusak cat mobil Anda. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password