Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami? Perhatikan Cara Menggunakannya!

Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami, Perhatikan Cara Menggunakannya - Ohayo.co.id

Ohayo.co.idGreen tea adalah teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia Sinensis). Daun teh tersebut dipetik untuk diolah dalam proses lanjutan. Proses pengolahan yang dimaksud adalah pemanasan untuk mencegah oksidasi. Daun teh yang baik adalah yang terjaga kesegarannya dengan langsung diseduh untuk dijadikan minuman.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, green tea memiliki manfaat yang sangat mengesankan untuk merawat kesehatan kulit. Tak heran green tea banyak dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik. Penggunaan green tea dalam jangka panjang akan menjaga kecantikan wajah Anda sehingga terlihat awet muda dan cantik alami. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan green tea untuk kulit wajah cantik alami. Berikut ulasannya.

Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami? Perhatikan Cara Menggunakannya!

1. Green Tea Cleaner

Green Tea Cleaner - Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami, Perhatikan Cara Menggunakannya - Ohayo.co.id

Anda dapat menggunakan green tea sebagai pembersih wajah. Yang perlu Anda persiapkan adalah 2 kantong green tea dan ½ liter air rebus. Setelah menyiapkan bahan, ambil ½ liter air mendidih dan celupkan 2 kantong green tea ke dalam air tersebut. Rebus selama 15 menit sampai terjadi perubahan warna kemudian biarkan air menjadi dingin. Simpan ke dalam lemari es selama beberapa menit dan kemudian gunakan untuk mencuci wajah Anda.

Meskipun begitu, cara yang lebih baik untuk menggunakan teh hijau dalam proses perawatan kecantikan adalah mencuci wajah dalam keadaan air masih panas. Teh panas ini akan mengepulkan uap yang melonggarkan pori-pori kulit. Hadapkan uap tersebut hingga mengenai wajah dan bersihkan kulit dengan mengusapkan green tea.

Baca juga : Luar Biasa! Ini Manfaat Ganggang Hijau Biru untuk Kecantikan Wajah yang Perlu Anda Tahu

2. Green Tea Scrub

Green Tea Scrub - Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami, Perhatikan Cara Menggunakannya - Ohayo.co.id

Sel kulit mati akan berefek buruk untuk kecantikan wajah Anda sehingga harus dibersihkan. Untuk mengelupasi kulit, Anda juga bisa menggunakan green tea sebagai scrub wajah. Yang perlu Anda persiapkan adalah 2 sendok makan green tea dan 2 sendok makan gula.

Ambil 2 sendok makan green tea dingin dan tambahkan 2 sendok makan gula. Campuran kedua bahan ini akan membentuk scrub dengan tekstur yang agak kasar. Terapkan ini pada wajah dengan menggunakan ujung jari. Biarkan wajah menjadi kering selama kurang lebih 10-15 menit, lalu tunggu sampai kering. Cuci wajah Anda dengan air hangat. Campuran green tea dan gula akan bekerja sebagai pengelupas atau pengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan membuka pori-pori tersumbat.

3. Green Tea Toner

Green Tea Toner - Green Tea Untuk Kulit Wajah Cantik Alami, Perhatikan Cara Menggunakannya - Ohayo.co.id

Anda juga bisa menggunakan green tea sebagai penyegar kulit wajah. Anda hanya memerlukan air rendaman green tea, sama seperti saat membuat cleaner atau pembersih. Tambahkan minyak esensial dan simpan dalam botol spray. Campur semua bahan tersebut dan simpan dalam lemari pendingin. Gosokkan cairan toner ke seluruh kulit wajah secara merata sebelum mandi. Diamkan selama 10 menit kemudian segera bilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan green tea sebagai bahan alami merawat wajah. Anda dapat segera membuat ketiga resep tersebut di rumah. Merawat wajah Anda menggunakan green tea lebih aman daripada menggunakan kosmetik yang telah dicampur berbagai bahan kimia.

Baca juga : Ternyata Ada Manfaat Luar Biasa Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah, Lho!

Selain merawat kulit wajah dari luar, Anda juga memerlukan asupan nutrisi vitamin E dari dalam tubuh. Vitamin E berguna untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini sehingga kulit dapat tetap terlihat cantik alami. Seimbangkan kegiatan merawat kecantikan kulit dengan istirahat dan olahraga teratur agar kulit tetap terjaga kelenturannya. Kurang tidur dan olahraga akan mengakibatkan produksi minyak berlebih  pada kelenjar kulit atau kulit nampak kering dan kusam.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed, zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : doornextfarms, kawaiibeautyjapan, republika, geronimo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password