Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Ohayo.co.id – Tak hanya mengikuti kelas prenatal yoga secara rutin, Anda ternyata juga bisa melakukan beberapa gerakan yoga sendiri di rumah. Pose-pose atau gerakan prenatal yoga di bawah ini tentu saja bisa Anda ikuti dengan sangat mudah, dan pastinya juga memberi banyak sekali manfaat bagi kehamilan, khususnya bagi kesehatan Anda. Penasaran? Langsung saja simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Happy baby pose untuk menciptakan perasaan bahagia

Happy baby pose untuk menciptakan perasaan bahagia - Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Happy baby pose ini biasanya juga disebut sebagai ananda balasana dalam yoga. Sama seperti namanya, posisi tersebut akan memberikan rasa bahagia pada ibu dan bantu hilangkan rasa mual sebab perubahan hormon selama hamil. Tidak hanya itu saja, pose ini juga bantu regangkan tubuh sehingga jadi lebih segar dibandingkan sebelumnya. Silakan Anda lakukan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit sembari mengatur nafas.

Child pose untuk hilangkan ketegangan

Child pose untuk hilangkan ketegangan - Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Child pose atau pun balasana ternyata juga bisa bantu regangkan punggung dan hilangkan rasa tegang di tubuh. Tak hanya itu saja, pose tersebut juga jadi salah satu gerakan relaksasi yang bisa redakan stress sehingga perasaan jadi lebih tenang. Untuk memulai gerakan ini Anda pastinya harus berlutut di atas matras. Jika Anda tidak punya matras untuk melakukan pose tersebut, tak perlu khawatir sebab Anda bisa membeli matras dengan cicilan via AKULAKU Kredit Offline di beberapa toko offline yang sudah bermitra dengan aplikasi kredit satu ini.  Pada saat melakukan pose tersebut, sangat disarankan sekali agar Anda mengatur nafas selama melakukan gerakan ini dengan baik.

BACA JUGA : Ini Dia Gaya Renang yang Paling Aman Untuk Ibu Hamil, Praktekkan Yuk!

Half pigeon pose untuk menghilangkan rasa nyeri dan kram

Half pigeon pose untuk menghilangkan rasa nyeri dan kram - Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Kram dan juga linu di panggul ketika hamil memang lumrah terjadi, khususnya di trimester akhir. Untuk mengatasinya, Anda bisa rutin lakukan gerakan half pigeon atau yang biasanya disebut dengan ardha kapotasana. Tak hanya ampuh hilangkan rasa nyeri dan kram, gerakan satu ini ternyata juga bisa membantu siapkan panggul sehingga proses kelahiran pun jadi lebih mudah dilewati.

Cresent lunge pose untuk kembalikan energi yang hilang

Cresent lunge pose untuk kembalikan energi yang hilang - Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Cresent lunge atau pun anjeneyasana merupakan salah satu pose yoga yang bisa dibilang cukup menantang sekali untuk dilakukan oleh ibu hamil. posisi yang mengharuskan Anda menahan beban tubuh selama beberapa detik tersebut bisa kembalikan energi sehingga tubuh ibu hamil akan jadi lebih segar setelahnya. Dengan rutin melakukan pose ini, maka janin yang dikandung bisa dengan mudahnya melakukan rotasi internal dan lancarkan proses pembukaan pada saat kontraksi datang.

BACA JUGA : Aturan Olahraga Bagi Ibu Hamil yang Harus Diperhatikan

Easy pose untuk mempermudah proses kelahiran buah hati tercinta

Easy pose untuk mempermudah proses kelahiran buah hati tercinta - Berbagai Gerakan Prenatal Yoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Sama seperti namanya, pose yang terakhir ini atau yang juga disebut dengan sukhasana adalah pose yang paling mudah untuk dilakukan ibu hamil. Gerakan tersebut biasanya digunakan sebagai pembuka atau pun penutup latihan yoga, sehingga pikiran serta tubuh ibu hamil jadi lebih selaras. Tak hanya memberi ketenangan diri, tujuan dari gerakan tersebut juga melatih otot panggul sehingga proses kelahiran pun jadi lebih mudah untuk dilewati.

Mudah dan pastinya bisa dilakukan di mana saja, sehingga membuat beberapa gerakan prenatal yoga tersebut jadi kegemaran. Tetapi, Anda juga harus melakukannya secara rutin dan hati-hati agar mendapatkan manfaatnya. Buat Anda nih yang kebetulan juga sedang membutuhkan peralatan untuk melakukan gerakan yoga di atas, mini lewat fitur AKULAKU yang terbaru yakni AKULAKU Kredit Offline Anda sudah bisa mendapatkannya dengan cicilan tanpa kartu kredit di toko offline yang sudah bermitra dengan aplikasi kredit tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password