Ini Dia Gaya Renang yang Paling Aman Untuk Ibu Hamil, Praktekkan Yuk!

Ini Dia Gaya Renang yang Paling Aman Dilakukan Ibu Hamil, Praktekkan Yuk!

Ohayo.co.id – Pastinya akan ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ibu hamil dari olahraga renang ini. Tak hanya bantu ringankan ketegangan di otot bagian punggung, renang ternyata juga bisa bantu ibu hamil untuk tidur yang lebih nyenyak, ringankan rasa mual yang muncul selama kehamilan, serta menjaga kesehatan jantung. Seperti jenis olahraga lainnya, tentu saja ada beberapa hal yang harus Anda tahu pada saat berenang supaya tidak menimbulkan cidera. Berikut adalah beberapa gaya renang yang paling aman untuk ibu hamil. Praktekkan, yuk!

Ini Dia Gaya Renang yang Paling Aman Untuk Ibu Hamil

Renang gaya dada

Renang gaya dada

Teknik renang yang satu ini biasanya juga dikenal dengan sebutan braststroke. Gerakan meluncur bisa ringankan ketegangan di bagian punggung akibat perut yang membesar. Sementara itu gerakan tangan mengayuh bisa lenturkan otot tangan. Gerakan kakinya pun juga bisa lancarkan peredaran darah. Tak perlu banyak mengeluarkan tenaga dan gerakan yang berlebihan di pinggang maupun perut, Anda hanya perlu melakukannya pelan-pelan.

Renang gaya bebas

Renang gaya bebas

Renang dengan gaya bebas, atau freestyle technique ini punya gerakan tangan yang memutar satu per satu secara bergantian. Gerakan tersebut bisa bantu kuatkan otot tangan, bahu, serta punggung. Sangat aman dilakukan oleh ibu hamil, sebab gerakan ini pelan dan pastinya tak butuh tenaga yang berlebihan di perut maupun pinggang. Renang dengan gaya bebas pastinya akan sangat membantu ibu hamil apabila berencana akan lakukan persalinan secara normal.

Baca juga : Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

Renang gaya punggung

Renang gaya punggung

Renang dengan gaya punggung ini umumnya lebih dikenal dengan sebutan backstroke. Manfaat dari renang dengan posisi terlentang tersebut adalah bisa buat tubuhmu jadi lebih rileks. Gerakan tangan yang memutar ke bagian belakang secara bergantian bisa latih otot-otot lemah di area tangan, punggung, dan bahu. Untuk Anda yang ingin berenang dengan gaya tersebut, kami sarankan agar Anda melakukannya pda pertengahan trimester 2-3, tujuannya adalah agar bisa mengatasi pengaruh pertambagan bobot perut pada bagian tubuh lainnya yang berpotensi timbulkan nyeri.

Renang gaya katak

Renang gaya katak

Walaupun mengharuskan Anda untuk menggerakkan kaki yang lebih keras lagi, ternyata gaya katak ini terbilang masih aman dilakukan pada saat Anda berenang. Silakan Anda coba gerakkan kaki seirama dengan tangan sesuai kemampuan Anda. Jangan yang terlalu memaksakan pada saat pangkal paha mulai terasa pegal atau pun nafas sudah tersengal. Untuk hindari kelelahan, sebaiknya jika Anda memadukan gaya katak tersebut dengan gaya renang lain.

Baca juga : Bolehkah Ibu Hamil Berenang? Simak Penjelasannya Agar Tidak Salah Langkah

Renang gaya samping

Renang gaya samping

Walaupun terbilang kurang familiar, akan tetapi pada kenyataannya gaya renang satu ini sangat aman dilakukan oleh ibu hamil. Renang dengan gaya tersebut dilakukan dengan pakai satu sisi samping tubuh sebagai dasar, diikuti dengan gerakan kedua kaki lurus yang digerakkan secara bergantian seperti gunting. Bagian lengan yang ada di dalam air bisa direntangkan melewati kepala dan tangan lainnya diletakkan di atas sisi tubuh yang ada di permukaan air. Gaya satu ini cocok dilakukan untuk atasi rasa nyeri saat hamil.

Nah, itu dia beberapa gaya renang yang paling aman untuk ibu hamil bisa kami informasikan. Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari inspirasi pakaian untuk renang dengan kualitas terbaik juga beberapa perlengkapan berenang lainnya, kini Anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah via AKULAKU. Jangan lupa manfaatkan pula kode promo “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah.

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password