Terapkan 8 Trik ini, Dijamin Mampu Hasilkan Gambar Iklan yang Memukau!

8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Gambar adalah salah satu unsur terpenting dalam iklan yang akan diunggah ke media sosial. Hampir semua platform media sosial, misalnya Facebook, Twitter, apalagi Instagram, menempatkan gambar sebagai elemen utama iklan.

Jika bisnis Anda yang bergerak di bidang agen travel merupakan bisnis rintisan yang belum memiliki banyak anggaran untuk memproduksi iklan, memperoleh gambar iklan dengan cara memotretnya sendiri adalah cara yang paling praktis sekaligus ekonomis.

Namun, mengambil gambar sendiri tentu tidak selalu sesederhana yang Anda bayangkan. Agar mendapatkan kualitas gambar yang prima, Anda sebaiknya tahu cara mengambil gambar yang baik. Berikut adalah delapan tips yang bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan gambar iklan berkualitas baik sebagaimana dirangkum dari blog pribadi desainer asal Amerika Serikat, Caitlin Winner.

8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik

1. Pastikan Objek Utama Terlihat Jelas di Layar Ponsel Pintar

1. Pastikan Objek Utama Terlihat Jelas di Layar Ponsel Pintar - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Sebelum menggunakan sebuah foto untuk iklan Anda, lihat dulu foto tersebut di layar ponsel pintar. Pastikan bahwa semua objek di dalam foto terlihat jelas. Hal itu penting, karena pemirsa iklan Anda terutama akan melihat foto tersebut melalui layar ponsel ketimbang melalui komputer.

2. Semakin Sederhana Semakin Baik

2. Semakin Sederhana Semakin Baik - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Jangan mengira bahwa untuk membuat foto yang baik, Anda harus memiliki objek yang rumit. Pasalnya, gambar yang paling efektif menyampaikan pesan kerap kali adalah gambar yang paling sederhana. Misalnya, foto yang menunjukkan cara perusahaan Anda bekerja untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga : Ingin Belajar Internet Marketing? Kunjungi 5 Website Ini

3. Ikuti Rule of Thirds

3. Ikuti Rule of Thirds - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Rule of thirds atau aturan sepertiga menganjurkan objek dalam sebuah gambar tidak diletakkan di tengah, melainkan lebih dekat ke sisi samping, atas, atau bawah gambar. Namun, kaidah ini tidak berlaku untuk objek berupa wajah. Wajah pada dasarnya bisa ditempatkan di mana saja dan biasanya akan lebih baik jika terlihat lebih jelas.

4. Bereksperimen lah dengan Beragam Perspektif

4. Bereksperimen lah dengan Beragam Perspektif - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Jangan takut bereksperimen. Anda bisa menyandingkan beberapa objek dengan ukuran berbeda untuk membuat foto Anda terlihat unik. Coba juga berbagai perspektif untuk menghasilkan kesan yang unik. Anda misalnya bisa menempatkan objek utama di dekat kamera sementara objek lain sebagai latar belakangnya.

Baca juga : Terungkap, 4 Trik Cerdas Membuat Konten Iklan Viral di Youtube!

5. Perhatikan Tata Letak

5. Perhatikan Tata Letak - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Anda mesti memperhatikan tata letak, terutama jika ada banyak obyek benda yang Anda foto. Aturlah benda-benda tersebut sehingga tidak hanya terlihat rapi tetapi juga menarik. Dalam hal ini, Anda misalnya bisa mengambil gambar dari atas.

6. Perhatikan Titik Fokus

6. Perhatikan Titik Fokus - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Saat memotret pemandangan, Anda sebaiknya tidak memotretnya begitu saja. Carilah sebuah objek di latar depan yang bisa menjadi titik fokus pemandangan tersebut. Dalam hal ini, Anda misalnya bisa menjadikan sebuah penunjuk arah atau lampu lalu lintas sebagai titik fokus sebuah foto pemandangan kota. Dengan adanya titik fokus, gambar Anda akan terlihat lebih menarik.

Baca juga : Ingin Peroleh Gambar Iklan Menarik Untuk Sosial Media? Terapkan 3 Hal ini!

7. Perhatikan Cahaya dan Bayangan

7. Perhatikan Cahaya dan Bayangan - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Gambar yang terang sehingga objeknya terlihat jelas merupakan gambar yang baik, tetapi akan lebih baik jika Anda bisa memanfaatkan cahaya yang ada untuk membuat gambar Anda lebih baik. Cahaya terang dan bayangan gelap bisa memberikan efek kontras yang membuat gambar Anda lebih berkarakter. Dalam hal ini, Anda misalnya bisa memotret objek yang sedang terkena sinar matahari pagi atau sore, lengkap dengan efek bayangannya yang dramatis.

8. Perhatikan Kombinasi Warna

8. Perhatikan Kombinasi Warna - 8 Tips untuk Mendapatkan Gambar Iklan Berkualitas Baik - Ohayo.co.id

Pelajari kombinasi warna dan praktikkan untuk foto Anda. Anda misalnya bisa membuat kombinasi warna panas atau dingin sesuai dengan konsep yang Anda inginkan.Pastikan pula warna-warna objek di dalam foto Anda harmonis, tidak saling bertabrakan satu sama lain.

Itulah delapan trik menghasilkan gambar iklan yang memukau. Dengan mempraktikkan tips-tips tersebut gambar yang Anda hasilkan tidak hanya menarik tetapi juga efektif dalam menyampaikan pesan. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra bisnis terpercaya via.com​ bisa menjadi pilihan.

Bermitra dengan via.com tidak hanya akan memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan, tetapi juga mendorong bisnis Anda terus berkembang. Tunggu apalagi, segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.​ ​

Sumber gambar : sindonews, timeincuk, everydaycarry, tumblr, huffpost, viewbug, simpledesktophd, businessinsider, movablemark

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password