5 Fitur Keselamatan Ini Jamin Keamanan Anda saat Berkendara

5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Dilihat dari sejarahnya, moda transportasi mulanya sekadar digunakan  untuk membantu kita berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya. Selain fungsi tersebut, aspek penting lainya yang selanjutnya perlu diperhatikan adalah keselamatan berkendara. Seiring berjalannya waktu dengan teknologi yang makin canggih, aspek lain seperti kenyamanan dan fitur-fitur entertainment pun mulai menjadi kebutuhan penting. Meski demikian, tetap saja yang paling utama adalah safety feature yang dipunya oleh kendaraan. Pada mobil, berbagai fitur seperti ini sudah banyak tersedia dan harus Anda cek saat akan membeli kendaraan tersebut. Berikut ini 5 fitur keselamatan untuk keamanan yang harus diperhatikan.

5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara - Infografis Aidia - Ohayo.co.id

5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara

1. Sabuk Pengaman

Sabuk Pengaman - 5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara - Ohayo.co.id

Sumber : Wikipedia.org

Siapa tak tahu betapa krusialnya fungsi sabuk pengaman? Sabuk pengaman bukan sekadar aksesori dalam mobil. Dengan sabuk pengaman, Anda bisa terhindar dari benturan keras pada bagian depan mobil saat mengerem secara mendadak atau saat situasi ekstrem seperti kecelakaan.

2. Airbag

Air Bag - 5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara

Sumber : toyota.astra.co.id

Selain sabuk pengaman, airbag adalah fasilitas keamanan yang paling banyak dimiliki mobil. Meski demikian, Anda tetap harus memastikan kualitas dan jumlah airbag pada tiap mobil yang akan dibeli. Pastikan alat ini bisa berfungsi dengan benar-benar baik dan jumlahnya mencukupi.

3. Hill-Start Assist (HSA)

Hill-Start Assist (HSA) - 5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara - Ohayo.co.id

Sumber : toyota.astra.co.id

Pernah mengalami kasus di mana mobil tiba-tiba mundur saat berhenti di tanjakan? Fitur keselamatan HSA atau Hill-Start Assist adalah safety feature yang dapat mengatasi masalah tersebut.

4. Emergency Brake Signal

Emergency Brake Signal - 5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara - Ohayo.co.id

Sumber : wikipedia.org

Emergency Brake Signal adalah sistem yang krusial untuk menghindari berbagai kecelakaan termasuk kecelakaan beruntun. Mobil yang memiliki sistem keselamatan ini akan memberikan pengereman secara otomatis pada kondisi darurat sekaligus mengirimkan sinyal cahaya lampu pada mobil lain sehingga dapat menghindari tabrakan beruntun.

5. Anti-lock Braking System 

Anti-lock Braking System All New Toyota Rush - 5 Fitur Keselamatan untuk Keamanan Anda saat Berkendara
Sumber : toyota.astra.co.id

Anti-lock Braking System adalah sebuah sistem keamanan yang akan memastikan roda tetap stabil saat kondisi-kondisi khusus seperti ketika mengerem secara mendadak.

Tentu saja selain kelima fitur di atas, masih banyak fitur lain yang termasuk dalam kategori safety. Tetapi setidaknya, kelima fitur di atas akan memberikan gambaran mengenai fitur-fitur yang penting diperhatikan. Kelima fitur di atas adalah fitur keselamatan dari All New Toyota Rush 2018. Mobil SUV ini memang memiliki kelebihan dari aspek keamanannya dibanding mobil lainnya sehingga akan menjadi pilihan kendaraan terbaik bagi Anda.

Sumber Featured Images: toyota.astra.co.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password