Sebelum Beriklan di Twitter, Ketahui 4 Fungsi Fiturnya ini

fitur iklan di Twiter

Ohayo.co.id – Meski tidak sepopuler Instagram dan Facebook, Twitter juga merupakan media sosial yang banyak dilirik oleh pelaku bisnis sebagai sarana beriklan. Termasuk, para pelaku bisnis yang bergerak di usaha agen travel. Terlebih pengguna aktif bulanan media sosial ini belakangan dilaporkan naik hingga mencapai 330 juta.

Meski platform media sosial ini membatasi penggunanya mengunggah cuitan hanya dengan 280 karakter, tetapi banyak cara bisa dilakukan untuk beriklan. Dalam hal ini, platform Twitter misalnya menawarkan sejumlah fitur iklan dengan fungsinya masing-masing yang mesti Anda ketahui sebelum mulai beriklan di sana. Berikut adalah empat di antaranya sebagaimana dirangkum dari laman Twitter Business.

4 Fungsi Fitur Beriklan di Twitter

 

1. Memperbanyak Pengikut

Fitur iklan pertama yang bisa Anda gunakan adalah yang bertujuan untuk memperbanyak pengikut atau follower. Pengikut media sosial pada dasarnya sangat berharga untuk bisnis Anda. Pasalnya, jika seseorang mengikuti akun Twitter Anda, mereka tidak hanya akan melihat cuitan Anda tetapi juga cenderung menjadi pelanggan.

Jika Anda mampu menyajikan konten cuitan yang menarik, para pengikut tersebut bahkan akan membantu promosi Anda dengan cara me-retweet cuitan Anda. Dan yang paling penting mereka juga akan tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa Anda.

Fitur iklan Twitter yang satu ini bekerja dengan cara menampilkan akun twitter Anda ke pengguna desktop maupun perangkat genggam yang Anda targetkan.

Baca juga: 5 Tips Menulis Teks Iklan Facebook yang Baik

 

2. Meningkatkan Kunjungan Situs

Fitur iklan kedua yang bisa Anda gunakan di Twitter adalah Website Card yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan situs web. Website Card pada dasarnya memudahkan pengguna untuk mempratinjau situs web yang Anda promosikan.

Website Card mengakomodasi gambar dan headline dari situs web, sekaligus cuitan iklan yang menyertainya. Anda bisa menggunakan fitur Website Card untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda, meningkatkan pembelian secara online, dan mendorong tindakan tertentu. Dalam menggunakan fitur ini, Anda bisa menyertakan pelacakan konversi untuk mengukur efektivitas iklan Anda.

 

3. Mempromosikan Aplikasi

Fitur iklan ketiga yang bisa Anda gunakan di Twitter adalah App Card. Fitur iklan yang satu ini bertujuan untuk mempromosikan aplikasi terutama untuk perangkat genggam. App Card pada dasarnya adalah fitur iklan yang memungkinkan pengguna perangkat genggam untuk melihat gambar, peringkat aplikasi, dan menginstal atau membuka aplikasi secara langsung dari linimasa mereka.

Anda bisa menggunakan fitur ikan ini antara lain untuk mengingatkan jumlah unduhan aplikasi, mendorong orang untuk terlibat dalam aplikasi, dan menargetkan pengguna yang paling potensial menginstal aplikasi.

Baca juga: Beriklan di Facebook, Hindari 4 Kesalahan Ini

 

4. Meningkatkan Keterlibatan Tweet

Fitur iklan keempat yang bisa Anda gunakan di Twitter adalah yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan dalam cuitan atau tweet Anda. Fitur iklan ini pada dasarnya memungkinkan Anda menampilkan konten terbaik di hadapan pemirsa sehingga mereka tertarik untuk terlibat berinteraksi dalam konten tersebut, misalnya menyukai, me-retweet, atau sekadar membalasnya. Tweet yang ditampilkan melalui fitur iklan ini akan diberi label promosi, tetapi selebihnya sama sama seperti tweet biasa.

Itulah empat fitur berklan yang bisa Anda gunakan di media sosial Twitter. Pilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, sehingga iklan yang Anda buat akan berdampak signifikan. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia: India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi penuh dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar: fortunedotcom.files.wordpress, i1.wp, customlegalmarketing, i1.wp, ak9.picdn

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password