10 Film yang Bikin Nangis dan Menguras Air Mata, Wajib Kamu Tonton!

Film yang Bikin Nangis dan Menguras Air Mata

Ohayo.co.id – Betapa menakjubkan bagaimana sebuah film bisa memunculkan sisi diri kita yang kita pikir hanya untuk situasi di kehidupan nyata saja. Contohnya adalah menangis. Mulai dari kisah putus cinta hingga kisah kematian orang terkasih, banyak film yang mampu memunculkan sisi emosional penontonnya sampai-sampai air mata mengalir deras. Ingin nonton film yang menguras air mata? Berikut kami rekomendasikan beberapa film yang dijamin bakal bikin nangis setiap kali menontonnya. Tapi ingat, jangan coba-coba menonton film-film ini tanpa kotak tisu di dekatmu, ya…

Daftar Film yang Bikin Nangis dan Menguras Air Mata

1. Hachi: A Dog’s Tale (2009), kisah kesetiaan yang sangat mengharukan

Film yang Bikin Nangis - Hachi A Dog's Tale
Foto: Netflix

Kisah nyata yang mengharukan ini adalah adaptasi dari kisah Jepang tentang seekor anjing setia bernama Hachiko. Dalam film ini seorang profesor bernama Parker Wilson menemukan seekor anjing akita bernama Hachiko yang terlantar di stasiun. Parker lalu merawatnya sepanjang waktu dan mengajarkan banyak hal padanya. Hachiko pun selalu menemani tuannya berangkat kerja ke stasiun kereta setiap hari dan kembali setiap sore untuk menyambutnya pulang. Hingga pada suatu hari Parker tidak kembali. Mulai dari sinilah kamu harus menyiapkan tisu sebanyak-banyaknya.

2. The Boy in the Striped Pajamas (2008), persahabatan yang membawa petaka

Film yang Bikin Nangis - The Boy in the Striped Pajamas
Foto: Miramax

Berlatar Perang Dunia II, seorang bocah lelaki bernama Bruno merupakan anak dari komandan di sebuah kamp konsentrasi untuk orang Yahudi milik Jerman. Suatu hari Bruno pergi “menjelajah” dan berteman dengan seorang bocah Yahudi seusianya yang bernama Shmuel. Schmuel berpakaian garis-garis (baju penjara). Namun, persahabatannya dengan Shmuel memiliki konsekuensi yang mengejutkan dan tak terduga.

3. Grave of the Fireflies (1988), film kartun jadul yang selalu bikin nangis

Film yang Bikin Nangis - Grave of the Fireflies
Foto: SnapThirty

Film sedih ini bercerita tentang Seita dan Seita Setsuko yang merupakan kakak dan adik yang tinggal di Jepang pada masa Perang Dunia II. Setelah ibu mereka terbunuh dalam serangan udara, mereka tinggal sementara dengan saudara mereka. Namun setelah bertengkar dengan bibi mereka, mereka meninggalkan kota dan membuat rumah di tempat penampungan yang ditinggalkan. Sementara nasib ayah mereka yang seorang tidak diketahui, keduanya harus saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup. Ketika semuanya serba kekurangan, mereka secara bertahap mengalah pada kelaparan dan satu-satunya hiburan adalah cahaya kunang-kunang.

Baca juga : 21 Film India Terbaik Sepanjang Masa, Sukses Bikin Kamu Baper

4. A Monster Calls (2017), film yang bikin nangis hampir di semua momennya

Film yang Bikin Nangis - A Monster Calls
Foto: Telegraph UK

Seorang bocah bernama Conor O’Malley sering mengalami mimpi buruk dan menghadapi beberapa masalah. Ibunya yang tercinta, Lizzie, menderita penyakit parah dan ia mungkin harus tinggal bersama neneknya yang keras, Ny. Clayton. Ayahnya yang terasing tinggal di Amerika Serikat. Dia dibully di sekolah oleh Harry. Suatu malam, Conor dikunjungi oleh Monster seperti pohon pada pukul 12:07. Sang Monster mengatakan bahwa ia akan menceritakan tiga kisah nyata kepada Conor; dan sebagai balasannya, bocah itu akan menceritakan kisahnya sendiri kepada Monster tentang kebenaran di balik mimpi buruknya yang mengerikan. Banyak momen dalam film ini yang bikin nangis, jadi siapkan tisu ya..

5. Bridge to Terabithia (2007), kisah persahabatan dengan ending yang menyayat hati

Film yang Bikin Nangis - Bridge to Terabithia
Foto: Slant Magazine

Jesse sering dibully di sekolah dan tidak punya teman hingga Leslie, gadis baru, berteman dengannya dan mereka pun menjadi sangat dekat. Mereka menggunakan imajinasi mereka dan menciptakan dunia yang disebut Terebithia, tanah para monster, troll, ogre, dan raksasa. Namun fantasi indah mereka berakhir dengan bencana, tragedi dan kehilangan. Siapkan tisu di bagian setengah terakhir film karena disitulah banyak momen dalam film ini yang bikin sedih dan nangis.

6. Hello Ghost (2010), film komedi korea yang justru bikin nangis

Hello Ghost
Foto: iniKpop

Setelah upaya bunuh diri yang gagal, Sang-man bangun di rumah sakit dengan kemampuan untuk melihat hantu. Dia bertemu empat hantu yang terus mengikutinya ke mana pun dia pergi. Dia kemudian dengan enggan membantu untuk memenuhi semua keinginan hantu-hantu tersebut agar mereka meninggalkannya untuk selamanya. Dan dengan melakukannya pada akhirnya Sang-man menemukan alasan untuk hidup. Kisah dalam film ini memang diawali dengan komedi, namun di akhir film terdapat momen yang pasti bikin nangis.

7. Wonder (2017), kisah mengharukan dari anak yang memiliki kelainan wajah bawaan

Wonder
Foto: Mr. Movie’s Film Blog

Wonder menceritakan kisah August Pullman yang sangat menginspirasi dan menghangatkan hati. Auggie merupakan seorang anak laki-laki yang terlahir dengan wajah cacat. Ia menghadiri sekolah dasar umum untuk pertama kalinya di kelas lima. Ketika keluarganya, teman-teman sekelasnya yang baru, dan komunitas di sekitarnya berjuang untuk menemukan kasih sayang dan penerimaan mereka, perjalanan Auggie yang luar biasa akan menyatukan mereka semua.

Baca juga : 10 Film Peraih Oscar Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

8. My Sister’s Keeper (2009), film keluarga yang akan membuat air mata mengalir deras

My Sister's Keeper
Foto: Fanpop

Menggunakan teknologi medis terbaru, Anna Fitzgerald dikandung secara in vitro dan secara genetik diciptakan untuk menjadi donor yang cocok untuk saudara perempuannya Kate yang menderita leukemia. Dia telah membantu menjaga saudara perempuannya tetap hidup selama 11 tahun dan telah melalui beberapa prosedur medis dan operasi, tetapi dia tidak mau menyumbangkan ginjalnya. Anna mencari bantuan dari pengacara untuk mendapatkan pembebasan medis dari orang tuanya, khususnya ibunya, Sara. Anna ingin semua orang di sekitarnya sadar bahwa dia juga penting. Setelah Anna mengajukan gugatan terhadap orang tuanya, Sara memutuskan untuk membawa masalah ini ke pengadilan sehingga Anna tidak dibebaskan dan harus membantu Kate.

9. Miracle in Cell no. 7 (2013), salah satu film korea yang bikin nangis

Miracle in Cell no. 7
Foto: IMDB)

Seorang ayah bernama Yong-Goo, yang menderita cacat mental tetapi sangat mencintai putrinya, dituduh melakukan pembunuhan dan dikirim ke penjara. Di penjara, Yong-Goo berbagi sel penjara dengan lima narapidana lainnya. Suatu hari, Yong-Goo menyelamatkan nyawa teman satu selnya So Yang-Ho. So Yang-Ho kemudian menawarkan untuk membantu Yong-Goo dengan cara apa pun agar dia bisa membalas budi. Yong-Goo memberi tahu So Yang-Ho bahwa dia ingin melihat putrinya Ye-Seung. Kelima narapidana kemudian berencana untuk membuat keajaiban terjadi.

10. Schindler’s List (1993), dari kisah nyata yang bakal menguras air mata

Schindler's List
Foto: LA Times

Schindler’s List adalah film yang diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha Ceko bernama Oskar Schindler. Schindler awalnya mencoba mengeksploitasi tenaga kerja Yahudi yang murah untuk membangun sebuah pabrik di Polandia. Ketika Perang Dunia II berlangsung, nasib orang-orang Yahudi menjadi semakin jelas. Motivasi Schindler beralih dari mencari keuntungan menjadi simpati kepada orang-orang Yahudi tersebut. Dia pun menyelamatkan lebih dari 1000 orang Yahudi Polandia dari kematian selama Holocaust.

Itulah tadi daftar film yang dijamin bikin nangis. Jujur saja, terkadang kita memang perlu menangis untuk sesekali. Menangis bisa berdampak baik untuk kesehatan mental, lho. Namun saat hidup menjadi sibuk, kita akan sulit menemukan waktu yang tepat untuk membiarkan air mata mengalir. Semoga dengan daftar film di atas kamu bisa menemukan waktu untuk menangis sepuasnya di sela-sela kesibukanmu. Selamat menonton!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password