15 Film Romantis Barat Terbaik untuk Temani Hari Valentine-mu

Film Romantis Barat Terbaik

Ohayo.co.id – Film romantis bisa membuat kita tersenyum, tertawa terbahak-bahak, bahkan menangis. Namun yang pasti film romantis bisa memberikan kehangatan bagi hati penontonnya. Bertepatan dengan hari Valentine, berikut daftar film romantis barat terbaik pilihan Ohayo. Siapkan popcornmu dan tonton salah satu (atau lebih) film di bawah ini untuk kencan romantis yang sempurna bersama pasangan saat hari Valentine.

Daftar Film Romantis Barat Terbaik

1. La La Land (2016)

Film Romantis Barat Terbaik - La La Land (2016)

Film romantis barat terbaik yang pertama adalah La La Land. Film musikal romantis ini bercerita tentang musisi jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan calon aktris bernama Mia (Emma Stone) yang saling jatuh cinta. Tetapi ketika kesuksesan meningkat, mereka dihadapkan dengan keputusan yang mulai merusak jalinan hubungan cinta mereka yang rapuh. Dan mimpi yang mereka kerjakan dengan susah payah untuk mempertahankan satu sama lain mengancam untuk memisahkan mereka. Film yang mendapat banyak penghargaan ini cocok untuk ditonton di hari Valentine.

2. Pretty Woman (1990)

Film Romantis Barat Terbaik - Pretty Woman (1990)

Film jadul ini bisa dibilang film komedi romantis yang menjadi cikal bakal seluruh film komedi romantis jaman sekarang. Pretty Woman merupakan sebuah film romantis barat yang menceritakan kisah cinta antara seorang pengusaha tampan sukses bernama Edward (Richard Gere) dengan seorang pelacur cantik bernama Vivian (Julia Robert). Meskipun seorang pelacur, kepolosan dan kejujuran Vivian membuat Edward jatuh hati. Namun rintangan yang sulit harus mereka lewati saat menjembatani kesenjangan antara dunia mereka yang sangat berbeda.

3. Before Sunrise (1995)

Film Romantis Barat Terbaik - Before Sunrise (1995)

Film ini memang jadul, tapi film ini selalu dianggap sebagai film romantis barat terbaik. Dalam perjalanannya ke Wina, Jesse (Ethan Hawke) bertemu Celine (Julie Delpy). Setelah percakapan panjang membuat hubungan yang mengejutkan antara mereka, Jesse meyakinkan Celine untuk turun dari kereta di Wina bersamanya. Karena penerbangannya ke AS berangkat keesokan paginya dan dia tidak punya uang untuk penginapan, mereka berkeliling dan menikmati kota Wina bersama-sama. Hubungan mereka yang semakin kuat membuat perpisahan mereka di pagi harinya menjadi pilihan yang sulit. Film ini juga memiliki sekuel yang tidak kalah bagusnya, yaitu Before Sunset (2004) dan Before Midnight (2013).

4. Atonement (2007)

Film Romantis Barat Terbaik - Atonement (2007)

Atonement menceritakan kehidupan pasangan kekasih Cecilia Tallis (Keira Knightley) dan Robbie Turner (James McAvoy). Adik perempuan Cecilia yang cemburu, Briony (Saoirse Ronan) memfitnah Robbie yang akhirnya membuat Robbie harus terpisah dari Cecilia di Perang Dunia II. Dengan latar perang dunia kedua, film ini menyuguhkan romantisme dan juga kisah yang sendu. Film ini juga memiliki akhir dengan twist yang membuat penontonnya tidak bisa menahan tangis.

Baca juga : Kumpulan Film Korea Romantis Komedi yang Jadi Paling Populer di 2018

5. Titanic (1997)

Film Romantis Barat Terbaik - Titanic (1997)

Film garapan James Cameron ini merupakan film romantis barat terbaik yang paling sukses di box office. Film ini diadaptasi dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic di Samudera Atlantik. Film ini merupakan film romantis penuh aksi yang menceritakan kisah cinta tragis antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet). Kisah cinta antara dua orang yang berbeda status sosial ini mendapat cobaan saat kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es. Kisah cinta yang epik ini cocok untuk menemanimu di hari Valentine.

6. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Film Romantis Barat Terbaik - To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Film ini menceritakan kisah cinta remaja keturunan Korea-Amerika bernama Lara Jean Covey (Lana Condor). Ia telah menulis surat cinta kepada semua laki-laki yang pernah dia taksir di masa lalu. Surat-surat itu ia simpan dan dimaksudkan hanya untuk dirinya sendiri. Totalnya ada lima pucuk surat. Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya tersebut tanpa sengaja terkirimkan ke semua laki-laki yang dia taksir. Hidup Lara Jean menjadi kacau saat mereka mendatanginya satu per satu dan meminta penjelasannya. Film ini cocok untuk kamu yang ingin menonton film remaja komedi romantis yang lebih modern.

7. Crazy Rich Asian (2018)

Film Romantis Barat Terbaik - Crazy Rich Asian (2018)

Film ini sempat viral di tahun 2018 lalu. Crazy Rich Asian bercerita tentang Rachel Chu (Constance Wu) yang dengan senang hati menemani kekasihnya, Nick (Henry Golding), ke pernikahan sahabatnya di Singapura. Di sana ia terkejut saat mengetahui bahwa keluarga Nick sangat kaya dan terkenal. Keluarga besar Nick dan teman-temannya pun memberi Rachel sambutan dingin. Tiba-tiba menjadi sorotan, Rachel sekarang harus bersaing dengan sosialita yang cemburu, kerabat yang aneh, dan ibu Nick yang tidak setuju dengan hubungan mereka. Film ini banyak menangkap aspek kebudayaan Asia dan merupakan film romantis barat terbaik untuk menemani hari Valentine-mu.

8. Say Anything… (1989)

Film Romantis Barat Terbaik - Say Anything... (1989)

Film yang menceritakan kisah cinta pertama ini merupakan salah satu film remaja klasik tahun 1980-an paling dikenang. Di film inilah John Cusack terkenal dengan scene ikoniknya saat mengangkat sebuah boombox besar agar dapat meraih perhatian kekasihnya. Lloyd (John Cusack), pemuda yang bisa dikatakan tidak memiliki prestasi, jatuh cinta pada gadis pintar di SMA-nya yang bernama Diane (Ione Skye). Namun, ayah Diane yang posesif tidak menyetujui hubungan mereka dan Lloyd harus berusaha mati-matian untuk mendapatkan hati Diane.

Baca juga : Kumpulan Film Komedi Thailand Terpopuler yang Paling Lucu Wajib Ditonton!

9. Romeo & Juliet (1996)

Film Romantis Barat Terbaik - Romeo & Juliet (1996)

Siapa sih yang nggak tahu kisah cinta Romeo dan Juliet. Film ini adalah salah satu adaptasi karya William Shakespeare yang sangat terkenal. Montagues and Capulets adalah dua keluarga yang tengah bertikai. Namun anak-anak mereka, Romeo (Leonardo DiCaprio) dan Juliet (Claire Danes), bertemu dan jatuh cinta. Mereka berdua harus menyembunyikan cinta mereka karena mereka tahu bahwa orang tua mereka tidak akan membiarkan mereka bersama. Akhir yang tragis membuat film romantis ini tidak bisa dilupakan.

10. The Notebook (2004)

Film Romantis Barat Terbaik - The Notebook (2004)

Film ini berfokus pada seorang lelaki tua yang membacakan cerita kepada seorang wanita tua di panti jompo. Kisah yang dibacanya mengikuti dua kekasih muda bernama Allie Hamilton (Rachel McAdams) dan Noah Calhoun (Ryan Gosling), yang bertemu suatu malam di karnaval dan kemudian saling jatuh cinta. Tetapi mereka dipisahkan oleh orang tua Allie yang tidak setuju dengan keluarga Noah yang miskin. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis ternama Nicholas Sparks. Kalau kamu ingin menonton film-film romantis lain yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks, kamu bisa menonton film Message in a Bottle (1999), A Walk to Remember (2002), Nights in Rodanthe (2008), Dear John (2010), dan The Longest Ride (2015). Film-film tersebut tidak kalah romantis lho…

11. Pride and Prejudice (2005)

Film Romantis Barat Terbaik - Pride and Prejudice (2005)

Film ini diangkat dari novel Jane Austen dengan setting di akhir abad ke-19. Film ini menceritakan tentang kehidupan tokoh utamanya, Elizabeth Bennet (Keira Knightley), yang tinggal di Longbourn, Inggris bersama keempat saudara perempuannya yaitu Jane, Mary, Kitty dan Lydia Bennet. Kehidupan mereka berubah dengan kedatangan seorang pemuda kaya bernama Mr. Bingley dan sahabatnya Mr. Darcy di lingkungan mereka. Pride and Prejudice bisa dibilang cerita karangan Jane Austen yang paling terkenal dan populer. Sosok Elizabeth dan Mr. Darcy menjadi impian banyak perempuan di seluruh dunia. Jika kamu ingin menonton film lain yang diadaptasi dari novel Jane Austen, kamu bisa menonton film Sense and Sensibility (1995), Emma (1996), dan Mansfield Park (1999).

12. Serendipity (2001)

Film Romantis Barat Terbaik - Serendipity (2001)

Film ini cocok untuk kamu yang percaya dengan yang namanya takdir. Serendipity menceritakan kisah Jonathan (John Cusack) yang bertemu Sara (Kate Beckinsale). Jonathan menganggap bahwa pertemuan itu merupakan cinta pada pandangan pertama dan Sara adalah perempuan yang sudah ia cari-cari selama ini. Sara juga merasakan hal yang sama. Tetapi Sara percaya pada takdir. Jonathan menuliskan nomor teleponnya di selembar uang dan Sara menuliskan nomor teleponnya sendiri dalam sebuah buku. Uang dan buku tersebut akan berpindah-pindah dari satu orang ke orang lainnya. Tanpa menyebutkan nama mereka masing-masing, Sara menganggap jika kelak mereka menemukan uang atau buku tersebut, itu artinya mereka memang berjodoh.

Baca juga : 3 Film Adaptasi Nicholas Sparks yang Tidak Boleh Dilewatkan

13. 500 Days of Summer (2009)

Film Romantis Barat Terbaik - 500 Days of Summer (2009)

Di film ini Tom (Joseph Gordon-Levitt) tidak percaya bahwa kekasihnya, Summer (Zooey Deschanel), tiba-tiba mencampakkannya. Dia merenungkan 500 hari kebersamaan mereka untuk mencoba mencari tahu mengapa hubungan cinta mereka memburuk. Dalam perjalanan mencari jawaban tersebut, Tom menemukan kembali gairah hidupnya yang sebenarnya. Film ini dimulai dengan narasi berbunyi, “This is a story of boy meets girl. But you should be known in advance, this is not a love story.” Jadi sebenarnya kisah ini bukan kisah cinta. Tapi film ini tetap cocok untuk ditonton saat hari Valentine.

14. The Fault in Our Stars (2014)

Film Romantis Barat Terbaik - The Fault in Our Stars (2014)

Film ini diadaptasi dari novel best seller karya John Green. Seorang pasien kanker tiroid berusia 16 tahun bernama Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley) bertemu dan jatuh cinta dengan Gus Waters (Ansel Elgort) di kelompok pendukung kankernya. Gus pernah menderita kanker sebelumnya namun telah sembuh. Hazel merasa bahwa Gus benar-benar mengerti dia. Mereka berdua sama-sama memiliki kecintaan terhadap buku, khususnya buku “An Imperial Affliction” oleh Peter Van Houten. Ketika Gus mendapat undangan untuk menemui penulis itu, ia dan Hazel memulai petualangan hidup singkat mereka. Jika ingin menonton film lain yang diadaptasi dari novel karya John Green, Paper Towns (2015) bisa jadi pilihanmu.

15. The Theory of Everything (2014)

Film Romantis Barat Terbaik - The Theory of Everything (2014)

Film romantis barat yang terakhir adalah The Theory of Everything. Film ini merupakan film biografi tentang kehidupan sang ahli fisika Stephen Hawking. Saat menjadi mahasiswa di Universitas Cambridge pada tahun 1963, Stephen Hawking (Eddie Redmayne) jatuh cinta pada sesama mahasiswa bernama Jane Wilde (Felicity Jones). Pada usia 21 tahun, Hawking didiagnosa memiliki penyakit saraf motorik. Meskipun demikian, Jane tetap mendampingi dan mendukungnya untuk mengejar mimpinya menjadi fisikawan.

Itulah tadi beberapa pilihan film romantis barat terbaik versi Ohayo. Semoga beberapa rekomendasi film di atas bisa menjadi teman saat merayakan hari kasih sayang bersama orang spesial. Selamat menonton dan Happy Valentine’s Day!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password