7 Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif dan Wajib Kamu Tonton

Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif

Ohayo.co.id – Film masih menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak orang. Film memiliki kekuatan untuk mendorong pemahaman kita dan memunculkan emosi yang kuat. Film-film inspirasional terbaik pasti meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para penontonnya. Berikut ini beberapa film motivasi hidup terbaik yang sangat inspiratif pilihan Ohayo.

Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif

1. Film Motivasi tentang Kemanusiaan: Schindler’s List (1993)

Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif - Schindler's List
Foto: Movie House Memories

Schindler’s List karya Steven Spielberg mengisahkan tentang riwayat Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik Jerman anggota partai Nazi yang berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari 1000 orang Yahudi Polandia di masa Holocaust dan merekrut mereka untuk bekerja di pabriknya di Polandia. Judul film ini merujuk kepada daftar nama dari 1.100 orang Yahudi yang ia rekrut sehingga tidak dikirim ke kamp-kamp konsentrasi.

Film tentang penderitaan dan kebencian manusia ini mungkin telah berusia 25 tahun, tetapi pesan dari film ini masih relevan untuk saat ini karena sekarang masih banyak kejahatan rasial yang menargetkan minoritas agama atau ras tertentu.

2 Film Motivasi Bisnis: The Social Network (2010)

Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif - The Social Network
Foto: NPR

The Social Network adalah film Hollywood yang diangkat dari kisah Mark Zuckerberg dan perusahaan startup-nya Facebook. The Social Network adalah film yang bagus untuk belajar bagaimana mewujudkan impian dan mengubahnya menjadi kenyataan. Film ini juga mengajarkan banyak hal kepada kita tentang bagaimana mengubah skala perusahaan dari yang tadinya hanya di kamar asrama menjadi sebuah platform media sosial paling sukses yang pernah ada di dunia.

Meskipun keakuratan film ini dipertanyakan, itu tidak masalah. Film ini tetap menjadi sumber inspirasi bagi kebanyakan pengusaha.

Baca juga : 10 Film yang Bikin Nangis dan Menguras Air Mata, Wajib Kamu Tonton!

3. Film Motivasi tentang Kesehatan Mental: A Beautiful Mind (2001)

Film Motivasi Hidup Terbaik yang Sangat Inspiratif - A Beautiful Mind
Foto: A Beautiful Mind Official Site

Drama biografi A Beautiful Mind diangkat dari kehidupan ahli matematika terkenal peraih penghargaan Nobel, John Nash. Film ini mengikuti perkembangan lambat penyakit skizofrenia paranoid yang diderita oleh John.

A Beautiful Mind menggambarkan penyakit skizofrenia dengan cara yang akurat. Karakter John Nash tidak digambarkan sebagai monster. Dia adalah orang yang canggung, manis, dan sangat pintar yang dipaksa untuk melihat hubungannya hancur dan orang-orang yang dia cintai terluka karena penyakit mental yang tidak dapat dia kendalikan. Akhir dari A Beautiful Mind cukup menginspirasi. Karena tidak ada obat untuk skizofrenia, John terus berurusan dengan penyakitnya sambil menjalani hidupnya sebaik mungkin.

4. Film Motivasi tentang Keluarga: The Blind Side (2009)

The Blind Side
Foto: Hollywood Reporter

Kisah yang memotivasi ini adalah tentang seorang pemuda tunawisma Afrika-Amerika dari keluarga berantakan yang diterima oleh keluarga kaya yang membantunya memenuhi potensinya sebagai pemain American football.

Film ini sangat menginspirasi, karena tidak mudah untuk menyambut orang asing di rumah kita. Seringkali, kita ragu untuk membantu seseorang yang membutuhkan, terlepas dari apakah kita mengenal orang itu atau tidak. Film ini akan mengubah persepsi kita tentang apa sebenarnya arti keluarga dan kesetaraan. Film ini menunjukkan arti sebenarnya dari “cinta tanpa syarat.”

5. Film Motivasi tentang Persahabatan: The Shawshank Redemption (1994)

The Shawshank Redemption
Foto: Hollywood Reporter

Film drama yang diangkat pada novel karya Stephen King ini bercerita tentang persahabatan yang berlangsung lebih dari tiga puluh tahun antara dua tahanan penjara Andy Dufresne dan Ellis “Red” Redding. Persahabatan adalah sumber kekuatan bagi kedua pria tersebut dalam membantu mereka bertahan hidup di penjara.

The Shawshank Redemption merupakan kisah tentang nilai dan potensi seseorang, dan bagaimana setiap orang dapat menemukan keberanian untuk terus berjuang selama masa-masa sulit. Dengan mengikuti kisah mereka, kita dapat melihat bagaimana masyarakat dan orang-orang elit memperlakukan orang-orang yang dicap sebagai penjahat, dan bagaimana orang-orang elit itu menjadi penjahat itu sendiri.

Baca juga : 10 Film Peraih Oscar Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

6. Film Inspiratif tentang Feminisme: Erin Brockovich (2000)

Erin Brockovich
Foto: Hollywood Reporter

Film ini menceritakan kehidupan nyata Erin Brockovich, mantan pemenang kontes kecantikan dan orangtua tunggal dari tiga anak yang semula hanyalah ibu rumah tangga. Brockovich mempelopori gugatan besar-besaran terhadap Pacific Gas and Electric karena mencemari pasokan air di Hinkley, California. Brockovich yang tidak punya pendidikan dan pengalaman di bidang hukum serta memiliki selera berpakaian yang kurang profesional, sempat dipandang sebelah mata saat pertama kali bekerja di Kantor Pengacara.

Film ini memiliki plot yang luar biasa. Namun selain itu ada beberapa momen hebat dalam film ini yang menunjukkan bagaimana misogini tidak mengenal gender dan bagaimana kecantikan terkadang merupakan berkah sekaligus kutukan.

7. Film Inspiratif untuk Anak: The Lion King (1994)

The Lion King
Foto: Into Film

Simba adalah pewaris takhta, namun terpaksa meninggalkan keluarganya setelah pamannya yang jahat, Scar, membunuh ayah Simba, Mufasa. Simba kembali saat dewasa dan menghadapi pamannya dengan bantuan teman-temannya.

The Lion King menunjukkan pentingnya belajar dari masa lalu dan fakta bahwa pertumbuhan bisa menakutkan. Dari film ini anak bisa mengambil pesan mengenai menyeimbangkan tanggung jawab dengan kesenangan melalui trial and error, serta menemukan teman-teman yang luar biasa di sepanjang petualangannya.

Banyak pesan positif di dalam film-film di atas yang bisa dijadikan motivasi agar kamu lebih semangat menghadapi segala masalah di kehidupanmu.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password