Tampak Elegan, Ini Fakta Ponsel Lipat yang Harus Kamu Tahu

Ponsel Lipat

Ohayo.co.id – Kalau bernostalgia dengan ponsel zaman dulu, apa yang terlintas di benakmu? Tentu banyak produk waktu itu yang desainnya tak jauh berbeda dan teknologi yang diusung makin berkembang. Dari segi fisik, ponsel zaman dulu tak memiliki fitur touchscreen seperti sekarang. Salah satu yang bisa kita ingat adalah ponsel lipat dengan warna yang cantik. Sempat menjadi primadona di kelasnya, ponsel lipat memiliki fakta unik yang bisa kamu gali. Ponsel ini memang menjadi andalan tersendiri untuk masyarakat menengah ke atas. Meski tampak elegan, yuk kita simak apa saja keunikan dibalik ponsel lipat ini.

Jika berbicara mengenai kegunaannya, ponsel lipat tentu sama dengan ponsel lainnya zaman dulu. Mampu mengirim dan menerima pesan serta memanggil dan menerima telepon. Tetapi keunikannya juga menyita perhatian. Mereka juga menyebut ponsel ini sebagai ponsel flip. Style dari ponsel ini sempat menjadi tren hingga pada akhirnya tergeser juga. Terutama bagi anak muda, ponsel lipat terlihat begitu menarik.

Ponsel Lipat yang Sudah dan Akan Dirilis

1. Samsung W2019

Ponsel Lipat - Samsung W2019

Ponsel lipat berikutnya datang dari merk ternama produsen smartphone. Ya! Samsung W2019 ini memiliki model dengan bentuk clamshell dan sempat menjadi tren di satu dekade silam. Dirilis untuk bisa menyasar segmen kelas atas dengan adanya bekal android 8.1 Oreo. Sama seperti ponsel flagship lainnya yang mana Samsung ditenagai dengan chip Snapdragon 845. Samsung memiliki dua layar yang ada di bagian muka dan juga punggung. Ketika kamu melipat ponsel ini maka akan seperti ponsel android candybar. Ukurannya 4.2 inci full HD dan panel AMOLED.

Baca Juga: Inilah 5 Tren Teknologi 2019 yang Bakal Hadir di Masyarakat

2. iPhone Flip

Ponsel Lipat - iPhone Flip

Pilihan yang satu ini akan sulit kita tolak sebagai ponsel flip terbaik. Salah satu desainer rancangan konsep ponsel Apple telah memperlihatkan bentuk iPhone flip. Tampilan ini menjadi yang terunik sepanjang sejarah Apple. Sekilas memang terlihat seperti iPhone 6  dengan adanya sudut yang tumpul serta konsep ponsel yang tidak begitu kentara bahwa ponsel ini ponsel lipat. Layar tambahan dari iPhone flip memang begitu tipis dan tidak ada deretan tombol angka tetapi semuanya menggunakan layar sentuh. Unik sekali, bukan?

3. Huawei

Huawei

Kali ini datang dari ponsel lipat yang kabarnya akan rilis di tahun 2019. Sebab pada Oktober 2018, CEO dari Huawei yang bernama Richard Yu ini telah mengkonfirmasi kalau Huawei ini memiliki prototipe tentang smartphone yang lebih fleksibel. Ada fitur canggih yang kemungkinan akan dibawa mulai dari adanya pengisian nirkabel hingga adanya lensa kamera premium. Memang tak disebutkan pada bulan apa akan diluncurkan tetapi banyak pihak yang menunggu ponsel ini di tahun 2019.

Baca Juga: Smartphone Flagship Terbaik yang Cocok Anda Miliki 2019

4. Oppo Lipat

Oppo

Seorang manager dari Product Oppo yang bernama Chuck Wang sudah memberikan konfirmasi bahwa Oppo memang akan memamerkan smartphone lipat mereka. Sebuah laporan muncul mengatakan bahwa Samsung telah mengizinkan Oppo dan Xiaomi untuk menggunakan infinity flex display yang dimilikinya. Artinya, besar kemungkinan Oppo akan mendukung adanya desain flip in ini. Mereka memang meluncurkan smartphone 5G pertama di tahun 2019. Namun untuk ponsel lipat ini belum diketahui kapan kita bisa melihat bentuk dan desainnya.

Jika dibandingkan dengan ponsel lipat zaman dulu, tentu para produsen ponsel sekarang ini akan memberi desain lebih kekinian. Baik dari segi warna ataupun dari teknologi yang digunakan. Tak bisa dipungkiri bahwa berbagai macam perkembangan smartphone ini memang menarik mata kita.

Ponsel lipat menjadi salah satu titik sejarah dari dunia teknologi. Bentuknya yang unik sering menjadi daya tarik. Sayangnya memang ponsel tersebut masih identik dengan zaman dulu. Bisakah kamu membayangkan bagaimana ponsel lipat yang akan rilis nanti? Terutama produk dari Oppo dan Samsung?

Dua vendor tersebut memang menjadi yang paling mencolok. Sebab mereka tak henti-hentinya untuk melakukan inovasi dari satu model ke model yang lain. Melihat bagaimana ponsel flip dulu sempat berjaya, bukan tidak mungkin mereka akan memperebutkan hati masyarakat dengan produk terbarunya. Karena desain sebuah smartphone memang menjadi faktor pertama untuk menarik mata pengguna. Barulah spesifikasi dan harga patut dipertimbangkan. Baik yang sudah rilis ataupun yang belum, bagaimana pendapatmu tentang ponsel lipat ini?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password