Fakta Mencengangkan di Balik Perkataan “Aku Suka Kamu”-nya Perempuan

Dunia percintaan seperti tidak akan pernah habis untuk diulik. Ada berbagai macam hal yang bisa dibahas, bahkan dijadikan topik pembicaraan paling seru bareng teman-teman sepenanggungan. Salah satunya adalah momen saat cewek bilang suka ke cowok. Ya, memang tidak semua perempuan berani mengungkapkan cinta atau kekagumannya pada laki-laki. Kalaupun memang ada, pasti hanya perempuan spesial yang sudah enggan berkode-kode ria.

Semua permasalahan soal perempuan memang melahirkan teka-teki yang terlalu sulit untuk dijawab. Bagaimana tidak, setiap perilakunya memang kerap mengundang tanya. Apalagi yang berhubungan dengan cinta atau asmara. Menyambung dari kasus di atas, di mana beberapa perempuan merasa cukup berani untuk menyatakan cintanya atau mengatakan bahwa ia menyukai seorang pria, ternyata hal ini melahirkan ketakutan tersendiri bagi pria. Tidak sedikit yang memilih untuk menghindar, karena trauma atau merasa ada yang ganjil. Beberapa di antaranya malah membuat jarak dengan menghilang dari peredaran, karena merasa tidak enak saat menolak. Eits, tunggu dulu. Buat para cowok yang berkelakuan seperti itu, sebaiknya baca dulu artikel di bawah ini biar gak salah paham menerjemahkan arti suka perempuan padamu!

 

Suka bukan berarti ingin menjalin hubungan bersama, bisa jadi ia hanya ngefans padamu!

Cuma ngefans kok! (Foto: Unsplash)

Tidak banyak pria yang tahu bahwa mereka adalah makhluk paling menggemaskan. Walaupun kerap menyukai lawan jenis dan ingin senantiasa berdekatan, sikap mereka akan berbanding terbalik saat menjadi objek yang disukai atau diidolakan.

Banyak yang mengira bahwa rasa suka identik dengan keinginan atau hasrat untuk menjalin hubungan bersama. Faktanya, tidak semua wanita merasa perlu menjalin hubungan secara cepat dan kilat hanya bermodalkan rasa suka atau kagum semata. Nah, maka dari itu, penting bagi pria untuk memahami bahwa rasa suka yang disampaikan oleh para perempuan ini bukan berarti permintaan untuk menjalin hubungan.

Coba perhatikan dirimu, bisa jadi ada hal menarik darimu yang membuatnya menyukai sosokmu dan merasa kagum. Ingat, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa rasa suka dan cinta berada di tataran yang sama. Perlu waktu yang lama untuk membuktikan bahwa cinta pada lawan jenis nyata adanya. Rasa suka atau kagum hanya sebagian kecil dari proses menuju ke sana. Jadi, santai saja ya!

 

Suka juga bisa diartikan sebagai ungkapan bahwa kamu sedikit mengetuk pintu hatinya, tapi lagi-lagi bukan berarti ia ingin pacaran denganmu

Masih pengen sendiri, pacarannya bisa nanti (Foto: Unsplash)

Sekadar menegaskan penjelasan sebelumnya bahwasanya tidak mudah bagi wanita untuk memulai hubungan, apalagi hubungan yang serius. Kamu mungkin mengetuk pintu hatinya dengan pesonamu dan ia menerima hal itu dengan mengatakan suka padamu. Tapi bukan berarti ada keinginan untuk menjalin hubungan ya. Masih terlalu jauh untuk sampai ke tahap itu, guys!

Rasa suka wajar dialami siapapun. Tapi menanggapi orang yang suka pada kita tentu harus ditangani dengan kepala dingin. Sebab, memutus tali silaturahmi jelas akan merusak ikatan dan interaksi sosialmu. Tidak mau kan kehilangan orang-orang spesial hanya karena kamu besar kepala?

 

Mereka murni mengatakan suka, tanpa meminta kamu harus membalasnya dengan perasaan yang sama, jadi santai saja, Guys!

Kamu menerima pengakuannya saja sudah lebih dari cukup (Foto: Unsplash)

Nah, penting bagi para pria untuk memahami bahwa suka tidak harus dibalas dengan rasa suka. Nyatanya banyak perempuan yang berlapang dada ketika pujaannya tidak punya rasa yang sama. Toh ini hanya rasa suka, jadi tidak perlu dibesar-besarkan dan merasa dia berniat mengejar-ngejarmu ya.

Banyak wanita yang sudah merasa lega ketika berani mengatakan bahwa ia menyukai seorang pria. Hal semacam ini mestinya memang perlu ditanggapi dengan kepala dingin dan hati yang kalem. Jangan karena dia menyatakan suka, lantas kamu mengambil kesimpulan secara instan. Menjauhinya hanya akan membuatnya merasa bersalah dan kamu memang tidak perlu berbuat sejauh itu.

Lagipula, siapa sih yang bisa menebak kapan cinta akan bertandang?

 

Sejatinya suka ya suka, cinta ya cinta, beberapa perempuan memang secara gamblang menjelaskannya biar si lelaki tidak salah sangka. Kalaupun tidak secara jelas menyampaikan maksud, tanyakan saja apa yang sebenarnya mereka ingin sampaikan.

Menghindarinya hanya akan melahirkan perasaan bersalah (Foto: Unsplash)

Nah, penting bagimu untuk menghargai usahanya. Tidak perlu buru-buru menyimpulkan bahwa ia ingin jadi pacarmu. Coba tanyakan padanya apa yang sebenarnya ia harapkan. Barangkali memang benar bahwa ia hanya ingin menghilangkan rasa tidak enak karena terlalu lama memendam rasa suka. Sebenarnya ketika kamu mendengarkan dengan baik, bagi wanita ini lebih dari cukup. Jadian mungkin jadi bagian dari bonus, alias bukan hal wajib yang harus terjadi setelahnya.

Sekarang tidak perlu lagi menghindar saat perempuan mengatakan rasa suka pada kalian ya, Guys. Alih-alih membuat rasa sukanya meningkat, caramu menghindar justru kadangkala membuat mereka ilfil. Jadi, santai saja!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password