Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu

Ohayo.co.id – Siapa sih yang tidak suka minum kopi? Kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling populer dan banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Cita rasa yang nikmat dan aromanya yang khas membuat kopi banyak di sukai orang. Bahkan lebih dari 2,25 juta cangkir kopi dikonsumsi setiap paginya di seluruh dunia menurut yang data yang ada saat ini.

Kopi ini memang dikenal dengan minuman yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, minuman ini juga memiliki beragam fakta menarik yang nampaknya jarang diketahui orang. Apa sajakah fakta menarik tentang kopi ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini supaya anda jadi tahu dan tidak penasaran lagi.

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu

1. Kopi Memiliki Waktu Bertahan yang Sangat Singkat

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Fakta menarik tentang kopi yang pertama adalah ternyata kopi memiliki waktu bertahan yang sangat singkat. Kopi akan mengalami penurunan aroma, rasa dan kualitas setelah melalui proses penggilingan. Penurunan rasa, kualitas dan aroma tersebut terjadi 15 menit kemudian. Jadi, pastikan anda tidak membiarkan kopi yang sudah digiling selama lebih dari 15 menit ya.

Ada baiknya kopi yang selesai digiling untuk segera dikonsumsi, supaya anda dapat menikmati rasa kopi yang lebih nikmat dengan aroma yang menggoda.

Baca juga : Mana yang Lebih Baik, Kopi atau Teh?

2. Kopi Dapat Dimakan Secara Langsung

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Tak banyak orang tahu soal fakta menarik tentang kopi yang satu ini, yaitu dapat dimakan secara langsung. Cara mengkonsumsi kopi yang paling umum dan lazim kita temui adalah dengan menyeduh kopi dalam bentuk bubuk dengan air panas, yang menjadikan minuman ini menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia.

Ternyata konsumsi kopi dapat dikonsumsi dengan cara lain yaitu memakannya secara langsung. Kebiasaan memakan kopi secara langsung ini dilakukan oleh orang Afrika yang menyantapnya bersama lemak hewan. Di Indonesia atau lebih tepatnya di pulau Jawa juga memiliki kebiasaan yang sama. Bedanya biji kopi diolah terlebih dahulu dengan cara di sangrai, kemudian dicampur dengan gula Jawa atau gula Batu.

3. Kopi Dapat Meningkatkan Kinerja Obat

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Kopi sudah dikenal sebagai jenis tumbuhan yang memiliki sejumlah kandungan nutrisi di dalamnya, seperti kafein dan analgesik. Para ahli di Jerman ini telah melakukan studi bahwa interaksi antara analgesik dan kafein ini dapat meningkatkan kadar efek dari kedua kandungan tersebut.

Kopi dapat membantu meningkatkan kinerja obat jika dikonsumsi setelah minum obat. Hal ini akan membuat obat bekerja dan bereaksi lebih tepat dan lebih cepat. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis obat yang biasa anda konsumsi ini dapat diminum dengan kopi.

Baca juga : 3 Cara Membuat Kopi yang Enak dan Nikmat, Pecinta Kopi Wajib Coba!

4. Kopi Bisa Menjadi Sumber Energi Jika Meminumnya di Waktu yang Tepat

Fakta Menarik Tentang Kopi yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Apakah anda suka mengkonsumsi kopi saat suntuk bekerja? Jika benar, fakta menarik tentang kopi yang satu ini perlu diketahui. Para ahli berpendapat bahwa minum kopi di waktu yang tepat dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Kopi baik dikonsumsi ketika tubuh merasa lelah.

Dengan minum kopi ini, energi yang sudah terkuras dan lelah saat melakukan aktivitas seharian pun dapat diatasi. Sehingga tubuh anda yang lelah dapat sedikit demi sedikit membaik setelah minum kopi.

Demikian ulasan mengenai fakta menarik tentang kopi yang tidak banyak orang tahu. Mungkin saja selama ini anda juga belum tahu mengani fakta-fakta tentang kopi diatas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password