Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui

Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Anda pastinya pernah melihat aksi Paul Gilbert kan saat bermain gitar dengan pakai bor listrik pada Ibanez PGM? Para penggila shredding era 90an ini umumnya mencatat momen tersebut dalam memori sejarah rocknya. Solo yang tak lazim tersebut bahkan kerap kali digunakan untuk lagu-lagu band hard rock Mr. Big. Tak bisa dibayangkan jika pertunjukkan satu itu bukan dimainkan pada gitar sekelas Ibanez.

Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui

Jika berbicara mengenai gitar Ibanez, Paul sendiri pernah masuk dalam daftar 50 Fastest Guitarists Of All Time, khususnya untuk versi majalah Guitar World di tahun 2008 silam, yang sering mengandalkan merek satu ini selama berberapa tahun, khususnya untuk tipe signature PGM yang cukup populer dengan lubang kunci F ala-ala biola di bagian bodinya.

Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui

Ibanez PGM M31 hadir dengan neck gitar yang lebih kecil

Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui

Gitar seri PGM yang satu ini bisa dibilang yang paling unik, sebab terdapat tambahan kode “M’ di bagian belakangnya. Kode tersebut berartikan Mikro dan ada kaitannya dengan nech gitar yang ukurannya cukup kecil. Paul pun merasa bahwasannya penggarapan gitar dengan neck cukup kecil tersebut mampu memberikan keuntungan bagi dirinya pada saat beraksi. Bagaimana tidak, bendingnya sangat luar biasa sekali. Ini bisa dilakukan jika menggunakan neck dengan skala pendek.

Gitaris yang tak hanya bergabung di Mr. Big juga memiliki proyek lama yang bernamakan Racer X ini juga telah memuji durabilitas instrumen satu itu. Sebab ia bilang gitar ini teruji pada saat tur. Perlu untuk diketahui juga bahwa versi signature terbaru ini menggunakan neck yang dibuat dari bahan kayu mapel, begitu pun untuk fretnya sendiri. Sementara itu untuk bridge sendiri, Ibanez pasangkan model fixed F106 mereka.

Baca juga : Cara Memilih Gitar yang Tepat untuk Pemula

Ibanez FRM 200 hadir dengan neck yang sangat tipis

Fakta Gitar Ibanez Seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang Menarik untuk Diketahui

Ini jadi salah satu senjata andalan terbarunya belakangan ini. Kode terbarunya dapat dilihat dari angka di bagian belakangnya, setelah sebelumnya keluar edisi FRM 100TR di tahun 2012 silam. Sama halnya dengan PGM M31, warna dasar keduanya adalah putih dengan menghadirkan perubahan pada bagian pick up. Paul kemudian memuji necknya yang sangat tipis tersebut, sesuatu yang sangat spesial sekali sehingga cukup memakan waktu ketika dikembangkan bersamaan tim dari Ibanez.

Settingan lainnya yang juga menjadikannya tertarik adalah fretnya yang tampak kecil tetapi cukup tinggi. Dengan demikian ia mengaku bisa menikmati super bending. Neck pada gitar ini menggunakan kayu mahoni  atau mapel tiga lapis, sementara itu untuk bagian bodinya sendiri memakai bahan mahogani dan fretboardnya pakai kayu ebonyi. Khususnya untuk pick up, Ibanez ternyata memasangkan dua buah DiMario PG 13 atau model H, satu pada neck dan satu lagi di bridge.

Baca juga : Tips Merawat Gitar Elektrik dan Hal yang Harus Dihindari

Nah, itu dia beberapa fakta gitar Ibanez seri Paul Gilbert dari Mr. Big yang menarik untuk diketahui. Buat Anda nih yang kebetulan juga sedang mencari gitar baru dengan kualitas terbaik, kini Anda sudah bisa membelinya dengan mudah dan dicicil lewat AKULAKU. Kenapa harus mencicilnya lewat AKULAKU? Dengan melakukan cicilan di AKULAKU Anda sudah tak butuh lagi kartu kredit, bahkan Anda juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah. Misalnya saja dengan pakai kode voucher “AIDIA 1”. Belanja dengan cicilan di AKULAKU pastinya aman!

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password