Tengah Naik Daun, Ini 5 Fakta Menarik Day6, Band Korea Multitalenta

Jagad K-Pop memang tidak pernah habis untuk dibahas. Banyak pihak mengakui bahwa K-Pop melahirkan banyak tokoh multitalenta. Satu yang kini sedang naik daun adalah Day6. Band Korea yang berada di bawah asuhan JYP Entertainment ini trending di Twitter berkat lagu mereka, You were Beautiful yang dinyanyikan oleh anak-anak muda dari komunitas pecinta musik Korea di Jakarta. Lagu itu tiba-tiba menjadi populer di kalangan anak muda karena liriknya yang cocok bagi para korban patah hati, terutama yang baru saja diputuskan oleh kekasihnya. Lagu ini juga diklaim oleh anak kekinian sebagai lagu korea ter-ambyar sejak akhir tahun 2019 silam.

 

Sebelum populer belakangan hari, Day6 rupanya kerap mengunjungi Indonesia untuk konser dan jumpa fans

Siapa sangka, Day6, band pelantun lagu You were Beautiful merupakan band yang cukup populer selama ini di Korea, berbagai negara di Asia, hingga Eropa. Mereka juga punya segudang fakta dan lagu menarik, tak hanya You were Beautiful, yang pastinya siap bikin hatimu ambyar. Beranggotakan 5 orang yakni YoungK, SungJin, Wonpil, Jae, dan Dowoon, Day6 kerap mengadakan tour music dan jumpa fans di berbagai negara. Lagu-lagu bernuansa minor dengan beat yang easy listening di telinga siap memanjakan harimu dan akan membuatmu super ambyar, terutama untuk lagu-lagu patah hatinya.

Selain You were Beautiful, kamu juga bisa menikmati lagu ambyar dari Day6 lainnya, seperti Congratulation, I Loved You, I’m Serious, dan I Would. 

 

Bicara soal konsernya, Day6 sering mengajak fansnya, MyDay untuk menyanyi dan karaoke bersama saat konser

View this post on Instagram

해피추석!!

A post shared by DAY6 (@day6kilogram) on

Day6 dikenal sebagai salah satu band K-Pop yang memiliki fans service terbaik. Mereka juga kerap mengajak MyDay, fansnya untuk bernyanyi bersama di konser yang diadakan. Tak tanggung-tanggung, konser Day6 serasa seperti karaoke massal yang diikuti oleh banyak orang. Antusiasme MyDay juga kerap diapresiasi oleh para anggota band ini. Di laman instagram Day6, @day6kilogram, kamu bisa menemukan momen-momen manis para member Day6 bersama MyDay setiap konser dihelat.

 

Member Day6 dikenal sebagai sosok yang supel dan kerap berinteraksi dengan para penggemar melalui akun media sosialnya

View this post on Instagram

Goodluck guise 🕺

A post shared by eaJ – Jae of DAY6 🎸 (@eajpark) on

Para anggota band Day6 kerap membagikan cerita keseharian mereka di media sosial Twitter dan Instagram. Salah satu member yang kerap berinteraksi dengan penggemar adalah Park Jae-hyung atau Jae. Vokalis kelahiran 15 September 1992 ini kerap membalas cuitan dari penggemar maupun komentar di Instagram. Salah satunya saat lagu You were beautiful mendadak viral di twitter, Jae mengucapkan banyak terima kasih karena telah menyambut lagu Day6 tersebut dengan tangan terbuka. Dia mengapresiasi para penggemar dengan cuitan-cuitan menariknya.

Tak hanya itu, belakangan diketahui bahwa Jae juga membalas komentar penggemar di kiriman terbaru di Instagramnya. Saat itu, salah seorang penggemar menanyakan bagaimana caranya menjadi tampan seperti Jae, dan Jae dengan kocaknya membalas, bahwa ia menggunakan aplikasi editing foto, B612 sebagai rahasia ketampanannya. Gimana MyDay gak makin sayang kalau begini caranya. Hehe

Band ini semula debut dengan nama 5Live

Banyak hal yang harus dilalui para member untuk sampai ke tahap ini. Awalnya, Day6 akan diorbitkan sebagai band dengan jumlah anggota sebanyak enam orang. Perjalanan dimulai pada tahun 2010, di mana Young K atau Brian Kang bersama seorang kawannya Don Lee dihubungi oleh JYP Entertainment karena bakat mereka yang terlihat dari beberapa cover lagu band bentukan keduanya dan seorang teman, Third Degree di Toronto, Kanada. Sayangnya, Don Lee tidak melanjutkan kegiatan trainee karena ia kemudian diterima sebagai seorang pelajar di bidang medis.

Pada 2012, Jae direkrut oleh JYP Entertainment melalui audisi SBS K-Pop, walaupun menduduki posisi ke-6. Tak berselang lama, JYP Entertainment mengumumkan grup beranggotakan lima orang yang populer dengan nama 5LIVE, dengan anggota Sungjin, Jae, Young K, Junhyeok dan Wonpil. Promosi mereka dimulai pada 2013, melalui penampilan di episode keempat acara survival MNet Who is Next: WIN. Band ini kemudian merilis lagu “Lovely Girl” untuk soundtrack Pretty Man.

Nama 5LIVE tidak bertahan lama, karena kerap dibandingkan dengan Maroon 5, band asal Amerika Serikat. JYP Ent akhirnya sepakat mengubah nama band menjadi Day6 tepat setelah drummer Dowoon ditambahkan ke dalam grup. Untuk mempersiapkan debut, Day6 mengadakan konser promosi di jalanan dan klub secara langsung di sekitar Seoul.

 

Day6 semula beranggotakan enam cowok-cowok keren dan multitalenta

Salah seorang dari mereka memutuskan kontrak pada tahun kedua setelah debut (Foto: Pinterest)

Album pertama Day6 dirilis pada 7 September 2015 dengan single utama, Congratulations. Day6 juga mengadakan tur konser solo pertama, Day6 1st Live Concert atau D-Day pada 20-21 November 2015 di Yes24 Movie Hall, Seoul. Namun sayang, setelah menghelat tur konser solo pertama itu, salah seolah anggota yakni Junhyeok memutus kontrak dengan JYP Ent dan meninggalkan grup karena masalah pribadi.

Kini, Day6 terus meningkatkan performanya dengan penampilan yang apik dan menarik. Lagu-lagunya yang mewakili perasaan para sobat ambyar pun layak diperdengarkan serta jadi teman terbaik menikmati hari. Nah, itulah fakta menarik mengenai Day6. Dari sekian banyaknya lagu-lagu Day6, manakah yang jadi favoritmu?

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password