Travelling ke Jogja di Bulan Oktober? Jangan Lewatkan 5 Festival Ini

Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kemana tujuan travelling-mu bulan Oktober ini? Apakah kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke kota Jogja, kota pelajar yang tak pernah tidur? Jika iya, kamu cukup beruntung karena di bulan Oktober ini setidaknya ada 63 agenda wisata yang meliputi festival budaya, olahraga hingga musik yang semuanya dikemas menarik bersama Pesona Indonesia.

Liburanmu akan menjadi tidak monoton dan lebih menyenangkan dengan agenda yang ada. Kamu bisa menikmatinya sendiri atau bersama teman dan dapatkan teman baru di sini. Pilih festival yang sesuai dengan kepribadianmu. Mungkin lima festival ini bisa jadi pilihan tepat bagimu saat berkunjung ke Jogja versi via.id.

Travelling ke Jogja di Bulan Oktober? Jangan Lewatkan 5 Festival Ini

1. Line Concert 2018

Line Concert 2018 - Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Bulan Oktober ini Jogja seakan dipenuhi dengan berbagai festival musik dari beberapa penyanyi papan atas. Salah satu festival yang dinanti adalah Line Concert yang setelah sebelumnya telah mengunjungi Surabaya dan Medan terlebih dahulu.

Line Concert 2018 di Jogja ini akan diadakan pada 20 Oktober 2018 mendatang Jogja Expo Center (JEC) dan akan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi Indonesia papan atas seperti RAN dan Yura Yunita (Rayuan Project), Glenn Fredly, Raisa dan Tulus. Festival musik ini diharapkan mampu mendekatkan pengguna Line dengan musisi kebanggaan mereka sesuai dengan misi Line yaitu “Closing The Distance”.

Masyarakat Jogja terutama anak muda begitu antusias terhadap gelaran konser satu ini, terbukti dari habisnya tiket presale 1 dalam waktu sekejap kemudian dibuka kembali presale 2. Terdapat 2 jenis tiket yang dapat dibeli yaitu Cony Zone yang merupakan area berdiri dibanderol dengan harga Rp. 150.000,00 dan Brown Zone yang merupakan area duduk yaitu berada di area belakang Cony Zone yang dibanderol dengan harga Rp. 300.000,00.

Kamu bisa membeli tiketnya melalui loket dengan harga normal atau dengan Line Shopping yang akan mendapatkan harga diskon 20%. Yuk jangan sampai kehabisan tiketnya dan melewatkan kesempatan bertemu idola.

2. Loconesia 2018 musik Performance

Loconesia 2018 musik Performance - Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Selain Line Concert 2018, kamu juga bisa mendatangi festival musik lainnya seperti Loconesia 2018 yang akan diadakan pada 27 Oktober 2018 pukul 14.00-22.05 WIB di Jogja Expo Center (JEC) lapangan D. Menampilkan Stars and Rabbit, Barasuara, FSTVLST, Tashoora, Illona ATSP x Elang Nuraga dan Sastromoeni x The Kandang menjadikan konser yang tak biasa dengan dikombinasikan bersama festival Jogja Migunani.

Bukan hanya menikmati alunan musik, kamu juga bisa menikmati, namun kamu di sini bisa menikmati Barista Show, Tubruk Fun Games dan juga bisa terdapat 15 food tenants, 10 coffee tenants, dan 5 food trucks.

Baca juga : 4 Fakta Unik Ini Buat Anda Semakin Ingin Kembali ke Yogyakarta

3. International Rock Music Festival 2018 – JOGJAROCKARTA

International Rock Music Festival 2018 – JOGJAROCKARTA - Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Tak berhenti di kedua konser tersebut, bagi kamu pecinta musik Rock mungkin Jogjarockarta bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburanmu di Jogja. Mendatangkan band trash metal Megadeth pada 27 Oktober 2018 mendatang di Stadion Kridosono, Yogyakarta dipastikan akan mampu mengguncang kemeriahan Jogja.

Untuk harga tiketnya, panitia menggelar beberapa presale seperti secara offline yang dilayani pada 30 Juni 2018 mulai pukul 12.00 WIB di Legend Coffee Yogyakarta dengan 2000 tiket yang dijual dengan harga Rp. 500.000,00 serta penjualan secara online mulai 9 Juli 2018 dengan harga Rp. 700.000,00.

4. Geopark Night Specta

Geopark Night Specta - Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Bagi pecinta kebudayaan Indonesia terutama Jawa mungkin Geopark Night Specta ini bisa kamu pilih. Festival kebudayaan ini akan diadakan pada 27-28 Oktober 2018 di Geosite Goa Ngingrong Mulo Gunung Kidul dengan menampilkan Didi Kempot, Dimas Tedjo dan Hasoe Angels.

Adapun rentetan acara akan dibagi menjadi 2 hari yaitu 27 Oktober 2018 yang dimulai pada 15.00-selesai akan menampilkan festival jemparingan, tari kreasi, gamelan swara swarga, choir saka pariwisata dan gamelan orchestra serta pada 28 Oktober 2018 yang dimulai pada 06.00-12.00 WIB dengan acara destinasi digital, senam pagi, Garu Luku Band dan Kidung Etnosia. Kamu akan menikmati berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia terutama di Jogja.

Baca juga : Butuh Piknik? Kunjungi Indahnya Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta!

5. Indonesia Color Run Yogyakarta 2018

Indonesia Color Run Yogyakarta 2018 - Travelling ke Jogja di Bulan Oktober, Jangan Lewatkan 5 Festival Ini - Ohayo.co.id

Menutup liburanmu di Jogja bulan Oktober ini tak ada salahnya untuk mengikuti lomba lari Indonesia Color Run Yogyakarta 2018 yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2018 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Indonesia Color Run Yogyakarta 2018 ini mengusung tema Menyatukan Warna Indonesia yang diharapkan mampu membaurkan semua kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Lari 5 K ini akan dimeriahkan dengan adanya doorprize, acara musik oleh DJ Z dan DJ JP Band dan tari tradisional yang ditampilkan dan juga dance competition yang bisa juga kamu ikuti. Untuk biaya pendaftaran bagi pelajar dikenakan biaya Rp. 50.000,00, mahasiswa Rp 75.000,00 dan umum Rp 120.000,00 yang masing-masing akan mendapatkan merchandise yang menarik. Yuk jangan sampai kehabisan, ikuti perhelatan olahraga lari satu ini dan raih medali serta hadiah utamanya.

Itulah lima festival yang bisa kamu ikuti selama kamu berlibur ke Jogja bulan Oktober 2018 ini. Untuk mempersiapkan keberangkatanmu menuju Jogja, tak ada salahnya memilih agen wisata yang mampu memenuhi semua kebutuhanmu. Pilih via.id sebagai agen travel terbaik yang menyediakan penawaran harga terbaik dibandingkan agen travel lainnya. Temukan harga pesawat terbaik ke Jogja hanya di via.id/flights-ticket.

Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk mengecek harga penerbangan terbaik sesuai tanggal keberangkatan. Situs via.id menampilkan harga final, sehingga tidak perlu takut ada biaya tambahan ketika berlibur. Kamu juga bisa menentukan penginapan sesuai kebutuhan dengan harga pilihan hanya di via.id/hotels. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu ke lima festival budaya Yogyakarta di bulan Oktober hanya bersama via.com.

Sumber gambar : colorrun, visitingjogja, melonidblog, ivenframe, unsplash

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password