Jaga Etika, Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang

Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Selain populer sebagai negara yang canggih, Jepang juga terkenal dengan masyarakatnya yang teguh memegang nilai-nilai budaya. Masyarakat Negeri Matahari Terbit itu juga dikenal sebagai orang-orang yang disiplin dan taat dengan peraturan.

Hal itu mesti menjadi perhatian Anda ketika liburan ke Jepang. Selama di sana, anda wajib menghormati nilai-nilai budaya Jepang dan menaati segala peraturan yang berlaku. Jika tidak, anda akan dipandang sebagai orang yang tidak beretika.

Berikut adalah empat hal yang tidak boleh Anda lakukan saat liburan di Jepang.

Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang

Menancapkan Sumpit pada Nasi

Menancapkan Sumpit pada Nasi - Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang - Ohayo.co.id

Masyarakat Jepang lebih banyak menggunakan sumpit ketimbang sendok atau garpu untuk menikmati hidangan. Ada aturan yang mesti Anda ketahui dalam menggunakan sumpit. Salah satunya adalah larangan menancapkan sumpit pada nasi. Pasalnya, sumpit yang ditancapkan pada nasi akan terlihat seperti dupa yang dibakar sebagai persembahan untuk orang yang sudah meninggal. Jika Anda melanggar larangan tersebut, Anda akan dianggap sebagai turis yang tidak sopan,

Tidak Mengantre

Tidak Mengantre - Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang - Ohayo.co.id

Orang Jepang terbiasa mengantre dalam segala kesempatan. Tidak hanya saat akan menaiki bus atau kereta api, tetapi juga saat akan masuk ke dalam lift. Ketika di Jepang, anda juga harus mengikuti kebiasaan ini. Anda akan ditegur keras jika sampai menyela antrean.

Makan dan Minum Sambil Jalan

Makan dan Minum Sambil Jalan - Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang - Ohayo.co.id

Saat membeli makanan di tempat jajanan kaki lima atau membeli minuman lewat vending machine, anda sebaiknya menghabiskannya di tempat sambil duduk atau berdiri. Jangan memakan atau meminumnya sambil berjalan. Pasalnya, masyarakat Jepang jarang sekali makan dan minum sambil berjalan. Selain itu, anda juga tidak boleh makan dan minum di dalam sarana transportasi publik seperti bus atau kereta.

[su_box title=”Baca Juga” box_color=”#fe914a”]

[/su_box]

Tidak Mandi Sebelum Berendam di Onsen

Tidak Mandi Sebelum Berendam di Onsen - Jangan Lakukan 4 Hal ini Saat Liburan di Jepang - Ohayo.co.id

Salah satu spot wisata populer di Jepang adalah onsen atau kolam pemandian air panas. Spot wisata yang banyak tersebar di kota-kota di Jepang ini sayang untuk dilewatkan. Namun, berendam di onsen juga ada aturannya. Anda tidak boleh masuk ke kolam sebelum mandi membersihkan badan terlebih dahulu. Hal itu supaya air di dalam kolam tetap terjaga kebersihannya.

Temukan paket wisata ke kota-kota utama di Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto dengan harga terbaik hanya di via.com. Hanya di via.id, anda bisa memperoleh penawaran terbaik sesuai dengan harga yang tertera di layar gawai anda. Tertarik mengunjungi Jepang dan mengukir cerita yang berkesan, yuk segera kunjungi via.com!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password