Hanya di Jepang Ada Es Krim Anti Leleh, Cobain Yuk!

Es Krim Anti Leleh

Ohayo.co.id – Siapa nih yang doyan makan es krim? Biasanya pada saat Anda membeli camilan es krim, pasti Anda harus cepat – cepat menghabiskannya. Sebab jika terlalu lama didiamkan, maka es krim tersebut akan leleh, apalagi melihat cuaca saat ini cukup terik, jadi es akan lebih cepat mencair. Akan tetapi tahukah Anda bahwa di Jepang ada lho es krim yang nggak akan gampang leleh, bahkan meskipun Anda ada di bawah terik sinar matahari langsung. Kok bisa ya???

Es Krim Anti Leleh di Jepang

Es Krim Anti Leleh Jepang

Kanazawa Ice yang dijual di distrik Higashi Chaya diklaim sebagai salah satu es krim yang luar biasa menarik banyak pembeli, sebab es krim tersebut nggak gampang leleh. Menariknya lagi, di tengah suhu sekitar 28 derajat celcius, es krim anti leleh ini mampu bertahan hingga 5 menit. Es krim anti leleh yang dipasarkan pada bulan April 2017 lalu ini jelas sekali bukan es krim biasa. Rahasianya ada pada bahan yang digunakan.

Ada kandungan cairan polifenol yang telah diekstrak dari buah stroberi yang digunakan dalam pembuatan es krim tersebut. Profesor yang bernama Tomihisa Ota menjelaskan bahwasannya cairan polifenol tersebut mempunyai kemampuan yang cukup baik untuk jaga agar kandungan air dan juga minyak tidak terpisah. Dan es krim yang diberi bahan tersebut ternyata juga bisa lebih tahan lama dan tak mudah mencair walaupun diletakkan di bawah terik sinar matahari.

Baca Juga : Pilihan Camilan Enak untuk Membantu Sukseskan Dietmu

Menariknya lagi, penemuan ini ternyata terjadi secara tak disengaja, awalnya pihak dari Biotherapy Development Research Center Co meminta bantuan pastry chef untuk buat jenis kudapan baru menggunakan ekstrak polifenol stroberi. Proyek ini adalah salah satu bagian dari usaha dalam membantu para petani stroberi di Miyagi yang terkena dampak tsunami di tahun 2011 lalu yang cukup kesulitan menjual hasil taninya.

Ketika dilakukannya berbagai uji coba untuk buat jenis camilan baru dari ekstrak stroberi, ditemukan bahwasannya krim susu bisa lebih cepat kental ketika diberi tambahan ekstrak polifenol stroberi. Nah, dari situlah kemudian Ota terus berinovasi dan pada akhirnya berhasil ciptakan Kanazawa Ice.

Demikianlah informasi tentang es krim anti leleh di Jepang yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password