EMC Sukses Menjalankan Iklan Banner Bot Untuk Campaign Arigato Indonesia dari Sharp

EMC Sukses Menjalankan Iklan Banner Bot Untuk Campaign Arigato Indonesia dari Sharp - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Menjelang akhir tahun 2018 lalu, brand berlomba-lomba mengadakan promo menarik untuk mendapatkan audience atau pembeli. Salah satunya adalah produk elektronik Sharp yang juga memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk memenangkan hadiah melalui nomor undian yang diberikan pada setiap pembelian produk sharp tertentu. Promo ini dijalankan secara digital. EMC Group sebagai perusahaan digital marketing, dipercaya untuk menjalankan campaign tersebut.

Campaign Arigato Indonesia dari Sharp memiliki target lead, dimana audience melakukan registrasi dan menukarkan nomor undian untuk meraih kesempatan mendapatkan hadiahnya. Untuk dapat mencapai target, EMC Group menjalankan campaign dengan menggunakan format Banner-bot; sebuah format iklan baru yang memungkinkan calon pembeli anda langsung berinteraksi chatting di dalam banner. Banner-bot dijalankan di Line Today. “Skema dalam mengikuti promo adalah para audience yang terpapar banner promo Sharp di Line, dapat mengklik banner tersebut. Kemudian akan diarahkan ke halaman chatting yang kemudian melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sharpid yang telah tersedia untuk pengguna iOS maupun Android. Setiap produk yang dibeli perlu didaftarkan dalam aplikasi dan diikuti dalam serangkaian verifikasi data. Usai didaftarkan, konsumen akan mendapatkan nomor undian yang dikirimkan melalui SMS dan notifikasi aplikasi otomatis.” ujar Dennis Handoko, COO EMC Group.

Baca juga : EMC Group Merilis Aplikasi EMC Equation untuk Pelaporan Digital Marketing Campaign

EMC Sukses Menjalankan Iklan Banner Bot Untuk Campaign Arigato Indonesia dari Sharp - Ohayo.co.id 1

Promo yang diberikan Sharp sangat menarik dengan periode promo selama 2 bulan dengan campaign digital yang berlangsung selama 1 bulan. “Promo berlangsung dari tanggal 1 November – 31 Des 2018. Hadiahnya sangat menarik ada paket umroh 20 pasang, 400 unit sound partner serta voucher belanja senilai 100rb di online shop” tambah Dennis Handoko.

EMC Sukses Menjalankan Iklan Banner Bot Untuk Campaign Arigato Indonesia dari Sharp - Ohayo.co.id 2

Hasil dari Banner-bot Sharp campaign dapat dikatakan sangat baik. Selain tercapainya target awareness (klik ke banner), Banner-bot juga berhasil mendapatkan conversion rate yang lebih tinggi dibandingkan channel lainnya . “Banner-bot memiliki performance yang lebih baik, terbukti dengan campaign Arigato Indonesia dari Sharp yang angka conversion ratenya lebih besar dalam waktu 30 hari. Angka conversion rate meningkat 3x lipat dibandingkan dengan channel lain” tutup Dennis Handoko.

Baca juga : Kolaborasi IBM Indonesia Dengan EMC Group Dalam Menghadirkan AI-Driven Marketing di Indonesia

Melihat hasil dari campaign Sharp, kami berharap produk atau brand lain juga bersedia untuk mencoba Banner-bot dari EMC Group. Banner-bot dapat diterapkan untuk berbagai marketing objective dan berbagai industri bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini dan tonton videonya.

 

Tentang EMC Group

Data-Driven Digital Marketing and Consulting Firm asal Indonesia. Pada tahun 2016, EMC Group menjadi bagian dari FreakOut Holdings, inc, salah satu perusahaan Ad-Tech terbesar di Jepang. Saat ini, EMC Group terus mengembangkan dan mengedukasi produk dan layanan yang memanfaatkan Big-Data untuk mendukung proses pemasaran sebuah perusahaan. Salah satunya, saat ini kami mengembangkan unique chatbot yaitu Bannerbot, dimana banner iklan digital diubah menjadi banner dengan percakapan interaktif yang disesuaikan dengan tujuan pemasaran Anda.

www.emc.group

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password