Ekowisata Taman Sungai Mudal, Wisata yang Harus Kamu Coba Ketika Menyambangi Jogja

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Ohayo.co.id – Jogja memang surga bagi wisatawan. Tempat wisata seolah tidak ada habisnya di Jogja. Wisata jenis apapun nampaknya tersedia lengkap di Jogja, mulai dari wisata gunung, laut, sungai, air terjun, hingga wisata kuliner. Salah satu objek wisata menarik di Jogja adalah air terjun. Ketika menyambangi Jogja, Ekowisata Taman Sungai Mudal menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi.

Ekowisata Taman Sungai Mudal adalah sebuah taman sungai yang berupa air terjun dan kolam alami yang airnya berwarna bening. Ekowisata Taman Sungai Mudal atau lebih dikenal dengan Taman Sungai Mudal saja berlokasi di daerah Banyuganti, Jatimulyo, Kulonprogo. Tempat wisata ini memiliki daya tarik sedemikian rupa yang membuat ramai berdatangan. Berikut beberapa alasan yang menjadikan Taman Sungai Mudal memiliki daya tarik sedemikian rupa sehingga jadi tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Jogja.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

1. Hasil Dari Gotong Royong Masyarakat

Hasil Dari Gotong Royong Masyarakat - Ekowisata Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal muncul berawal dari kerja bakti masyarakat untuk membersihkan daerah aliran sungai Mudal. Daerah tepian sungai Mudal ini dipenuhi oleh semak belukar sebelum akhirnya dibersihkan oleh masyarakat dan kini menjelma menjadi destinasi wisata yang cantik dan wajib dikunjungi.

2. Berasal dari Sumber Air Alami

Berasal dari Sumber Air Alami - Ekowisata Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal terdiri dari kolam-kolam dengan sumber air berasal dari mata air Mudal yang selalu memancarkan air sepanjang tahun tanpa pernah berhenti. Aliran air sungai ini sangat jernih membentuk aliran sungai serta melewati air terjun Mudal, berlanjut hingga air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Kedung Pedut.

Baca Juga : 3 Tempat Wisata Ikonik yang Harus Dikunjungi di Yogyakarta

3. Panorama air terjun dan sungai

Panorama air terjun dan sungai - Ekowisata Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal menghadirkan panorama air terjun dan sungai sekaligus. Air terjun yang mengalir di antara bebatuan serta air sungai yang sangat jernih membuat pesona tempat wisata ini lebih eksotis dan indah.

Baca Juga : Berwisata Sejarah ke Situs Warungboto Yogyakarta yang Hits Ini Yuk!

4. Pagar-pagar alami dari bambu

Pagar-pagar alami dari bambu - Ekowisata Taman Sungai Mudal

Terdapat pagar-pagar pembatas anak tangga di Taman Sungai Mudal yang uniknya masih menggunakan bambu. Alasan penggunaan bambu untuk pagar-pagar ini agar terlihat lebih alami.

Taman Sungai Mudal merupakan primadona wisata alam Jogja khususnya Kulonprogo. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan untuk destinasi liburanmu apalagi ketika musim kemarau. Rasanya pasti segar bisa main air di Taman Sungai Mudal ini. Kamu bisa mengadopsi kesegaran ini di rumah dengan mandi di kolam renang atau cukup berendam di kamar mandi.

Shimizu JET-108 BIT - Ekowisata Taman Sungai Mudal

Namun, pastikan kamu menggunakan pompa air Shimizu yang sudah teruji kualitasnya sehingga kebutuhan air di rumahmu dapat terpenuhi. Tipe JET-108 BIT dapat dijadikan primadona karena dengan head 5 meter, kapasitasnya dalam mengalirkan air cukup luar biasa dengan 50 liter per menit.  Shimizu telah mengantongi sertifikat SNI, sehingga tak perlu ragu lagi atas kualitasnya. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password