Suka Mencukur Rambut Ketiak, Ini Efek Samping yang Akan Dialami Pria

Suka Mencukur Rambut Ketiak, Ini Efek Samping yang Akan Dialami Pria

Ohayo.co.id – Rambut yang kita ketahui pada umumnya tumbuh di kepala. Namun, rambut juga dapat tumbuh di beberapa bagian tubuh lain, seperti rambut ketiak. Munculnya rambut di area ketiak ini akan mudah bercampur dengan kotoran, rambutnya pun jadi lebih ikal dan agak kusut. Selain itu, rambut pada ketiak ini dapat memicu bau yang sangat khas, terutama pada pria.

Pada umumnya pria memiliki cara tersendiri saat melakukan perawatan tubuh. Seperti pria yang menggunakan deodoran ketika akan pergi keluar rumah atau mandi, ada pula yang membersihkan daerah ketiak tanpa deodoran, dan bahkan ada yang mencukur bulu ketiak agar terlihat bersih dan enak untuk dipandang.

Tahukah anda bahwa mencukur rambut ketiak juga tidak boleh sembarang dan harus sesuai dengan prosedur kesehatan. Nah, berikut ini adalah efek samping suka mencukur rambut ketiak yang akan dialami pria. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Efek Samping yang Akan Dialami Pria Suka Mencukur Rambut Ketiak

Berikut ini adalah efek samping yang akan dialami pria suka mencukur rambut ketiak, antara lain:

1. Kulit mengelupas

Efek samping dari mencukur rambut ketiak yang akan dialami pria yaitu kulit mengelupas. Hal ini biasanya disebabkan oleh cara mencukur yang salah. Ada beberapa pria yang mencukur rambut di area ketiak hanya dengan menggunakan gunting dan tanpa mengeroknya. Lalu, di sisi lain para pria ini memilih menggunakan pisau cukur dan mengerok rambut ketiaknya sampai habis.

Kebiasaan mengerok rambut ketiak ini akan membuat kulit yang sensitif pada bagian luar ikut terkelupas.

Baca juga : Kulit Ketiak Tampak Gelap? Ini Penyebab Paling Umumnya!

2. Ketiak menjadi hitam

Masalah kulit ketiak menjadi hitam ini memang sudah sering dialami ole banyak orang, baik wanita maupun pria. Kebiasaan mencukur rambut ketiak dilakukan dengan memakai pisau cukur, kemudian akan mencukurnya sampai habis. Tentu saja kebiasaan tersebut akan menimbulkan iritasi dan infeksi pada ketiak.

Iritasi maupun infeksi ini mungkin dapat mudah disembuhkan seiring dengan berjalannya waktu. Namun, bekas infeksi pada ketiak ini akan menyebabkan kulit menjadi hitam. Jadi, sebaiknya jika ingin mencukur ketiak ini dilakukan jangan terlalu berlebihan serta saat mencukur perlu memperhatikan teknik mencukur yang benar. Selain itu, kondisi kulit pada ketiak ini juga perlu diperhatikan.

3. Muncul bisul pada ketiak

Efek samping suka mencukur rambut ketiak selanjutnya adalah munculnya bisul pada ketiak. Munculnya bisul ini bisa disebabkan oleh terlalu sering mencukur rambut ketiak khususnya pada saat kondisinya sedang berkeringat. Kondisi ini akan menyebabkan timbulnya infeksi.

Kemungkinan infeksi ini akan memicu munculnya bisul pada ketiak, meskipun hanya beberapa buah saja. Bisul ini akan membentuk benjolan kemerahan dan berisi nanah yang sakit.

Baca juga : Mencukur Bulu Ketiak? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

4. Ketiak akan sakit

Efek samping suka mencukur rambut ketiak yang akan dialami pria yang terakhir adalah ketiak akan menjadi sakit. Rasa sakit yang timbul ini bisa terjadi karena kombinasi antara kulit yang mengelupas, mengalami infeksi, bahkan munculnya bisul pada ketiak.

Hal-hal tersebut akan membuat ketiak akan mengalami rasa sakit yang sangat hebat dan tentunya akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, sebelum mencukur rambut ketiak anda perlu memikirkannya baik-baik dan tidak sembarangan. Lalu, sebaiknya mencukur dilakukan dengan tidak berlebihan dan benar.

Demikian ulasan mengenai efek samping suka mencukur rambut ketiak yang akan dialami pria harus anda ketahui. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kita semua ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password