Jenis-jenis Dress Brokat Modern yang Wajib Diketahui

dress brokat modern

Dress brokat modern, saat ini sudah sangat digemari oleh berbagai kalangan dan tingkatan usia dari kaum wanita. Motifnya unik dan cantik. Anggun terkesan mewah. Motifnya juga beragam. Ada yang berbentuk bunga dan dedaunan, garis lengkung dan ornamen lain yang tak kalah memukau.

Walaupun pada kenyataannya busana tersebut terkesan kurang nyaman sebab bahan kainnya. Namun faktanya dari hari ke hari makin banyak saja kaum Hawa yang menggemari. Sekurangnya dress brokat dibedakan atas 4 jenis.

1. Dress brokat modern

busana dress brokat modern

Dress tersebut banyak dipakai untuk menghadiri acara penting seperti pesta-pesta besar, yang melibatkan banyak orang seperti publik figur dan tokoh penting lainnya dari kaum jetset. Didesain khusus sehingga benar-benar tampah mewah dan mahal.

Detailnya tergantung selera si pemakai. Ada yang simple, ada pula yang terkesan rumit. Ada yang berbelahan dada terbuka ataupun punggung. Model kerah ‘’V’’ dan ada yang tertutup dengan krah model Shanghai. Begitupun dengan model lengan. Ada yang pendek dan panjang.

2. Dress brokat pendek

dress brokat pendek

Dress brokat model pendek, pada umumnya banyak disukai oleh remaja putri. Di mana modelnya disesuaikan dengan tingkatan usia mereka.

Biasanya dikombinasikan dengan kain satin. Kain yang licin dan mengkilap. Dengan bagian ujung dress melebar. Panjangnya biasanya sebatas lutut. Ukuran lengan, sesuai selera masing-masing. Bisa lengan panjang maupun pendek.

Baca juga: 10 Model Baju Kebaya Modern Tahun 2019

3. Dress brokat batik

busana batik

Ini fashion Indonesia. Ketika keberadaan batik sudah diakui dunia, maka banyak desainer mengaplikasikannya pada hasil rancangan mereka. Salah satunya untuk dress brokat tersebut.

Model-model dress brokat yang berasal dari batik ini, sudah banyak ditemukan di berbagai toko. Dress batik yang dipadu dengan brokat akan menaikkan nilai jual. Bila diaplikasikan pada dress akan semakin menampakkan gemerlap pesonanya.

Umumnya digunakan sebagai variasi saja. Misalnya diletakkan pada bagian dada ataupun ujung dress. Adapun tujuannya, untuk memberi aksen tegas pada dress itu sendiri. Yakni berupa motif yang ada pada kain tersebut.

Bentuknya juga sangat beragam banget. Ada yang panjang dan pendek. Wanita muslimah bisa ikut mengenakan. Jadi tidak perlu merasa cemas, tidak bisa ikut tampil modis dengan dress batik brokat ini.

Baca juga: Mau Tampil Cantik? Begini Cara Memilih Gaun Pengantin Modern

4. Long dress brokat

long dress brokat

Buat mereka yang menyukai nilai kesopanan, kerapian sesuai etika yang berlaku dalam masyarakat sekalipun tidak berhijab, bisa melirik model dress brokat tadi. Lengan juga bisa dikondisikan dengan selera. Apakah ingin pendek atau panjang. Untuk yang muslimah, tinggal menambahkan hijab saja.

Baca juga: Kumpulan Model Kebaya Modern Muslim untuk Tampilan Semakin Anggun dan Kekinian

Long dress lengan pendek akan menampilkan kesan casual. Sementara yang berlengan panjang akan condong ke suasana resmi atau formal. Pada umumnya lagi bentuk gaunnya model A line atau o’clock. Yakni meruncing pada bagian atas namun melebar sempurna di bagian bawah.

Untuk jenis gaun yang terakhir ini sangat digemari dari kalangan para muslimah. Karena tampilannya yang anggun dan menawan. Di samping itu, banyak digunakan sebagai gaun pengantin mereka. Karena terkesan mahal elegan di acara sakral tersebut. Anda dapat memilih warna seperti : Putih tulang, putih susu, kuning gading, silver, gold, perak ataupun merah.

Demikian jenis-jenis dress brokat yang bisa disebutkan untuk Anda. Yang mana pilihan Anda? Pastinya harus sesuai pribadi, acara yang hendak dihadiri, usia, warna kulit dan satu lagi bentuk tubuh ya. Jangan sampai niatnya, bergaya justru ditertawakan teman yang melihat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password