5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memiliki tubuh yang ideal nampaknya menjadi idaman bagi setiap orang. Salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal, yaitu dengan melakukan diet jeruk nipis sebelum tidur. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu melancarkan pencernaan, proses detoksifikasi tubuh, serta mencegah kanker. Selain itu, buah yang satu ini dapat membantu mengikat lemak dalam tubuh sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi air jeruk nipis secara teratur pada malam hari, dipercaya mampu membakar lemak secara efektif. Namun, perlu diperhatikan minuman tersebut juga bisa berefek samping, karena memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Bagi Anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang cara menurunkan badan yang satu ini.

Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis

1. Konsumsi jeruk nipis sebagai infused water

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur - Ohayo.co.id

Salah satu alternatif cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet jeruk nipis sebelum tidur. Cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis, siapkan jeruk nipis lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah buah dipotong, kemudian masukkan dalam air. Agar lebih segar dan dapat diminum kapan saja, sebaiknya disimpan dalam botol dan masukkan lemari pendingin.

Khasiat dari minuman ini akan lebih terasa jika buah semakin larut dalam air. Infused water ini dapat diminum pada malam hari sebelum tidur. Anda pun dapat menambahkan beberapa macam buah-buahan seperti strawberry atau mentimun yang sudah dipotong kecil-kecil.

2. Mencampurkan pada makanan

Jika Anda tidak terlalu suka mengonsumsi jeruk nipis sebagai minuman, Anda bisa mencampurkannya ke dalam makanan sehari-hari. Selain menambah cita rasa dalam makanan, rasa asam yang dihasilkan buah ini dikenal dapat meningkatkan nafsu makan namun tetap rendah kalori. Meskipun sedang menjalani diet, Anda masih bisa mengonsumsi makanan favorit tanpa perlu khawatir lagi.

Baca juga : Manfaat Jus Buah Semangka Kiwi untuk Program Diet

3. Menambahkan jeruk nipis ke dalam teh hijau

Mengonsumsi minuman dari campuran jeruk nipis dan teh hijau mungkin bisa menjadi pilihan yang bagus untuk diet jeruk nipis sebelum tidur. Kandungan dalam teh hijau dipercaya membantu menurunkan berat badan. Tambahan jeruk nipis dalam minuman ini bisa menetralisir rasa pahit dari teh hijau. Anda juga bisa menambahkan madu atau gula rendah kalori.

Siapkan teh hijau, kemudian seduh dengan air mendidih. Kemudian tambahkan 2-3 perasaan jeruk nipis . Setelah itu, masukkan gula rendah kalori atau madu secukupnya untuk menambah rasa manis pada minuman. Selamat mencoba.

4. Mengkonsumsi jeruk nipis dengan air hangat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur - Ohayo.co.id

Campuran air hangat dan jeruk nipis memang sangat pas untuk diminum saat melakukan diet jeruk nipis. Minuman ini dikenal lebih ampuh dalam melunturkan lemak tubuh dibandingkan air es. Manfaat lainnya adalah dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan menghangatkan tubuh. Mengonsumsi minuman ini saat sebelum tidur akan membuat tubuh menjadi terasa lebih ringan dan pencernaan akan lancar di pagi hari.

Agar rasanya lebih enak, Anda dapat menambahkan garam pada campuran air hangat dan jeruk nipis. Sifat osmosis yang terkandung dalam garam bisa menurunkan berat badan secara efektif. Mau coba?

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg Sebulan dengan Diet Karbohidrat

5. Konsumsi jeruk nipis dengan susu

Selain enak diminum dengan air hangat, mencampurkan jeruk nipis dan susu pun sangat baik dikonsumsi saat Anda melakukan diet jeruk nipis. Susu mengandung nutrisi dan kalsium yang bagus untuk kesehatan, namun susu rendah lemak sangat disarankan jika sedang menjalani diet.

Demikian ulasan mengenai cara efektif menurunkan berat badan dengan diet jeruk nipis. Meski dikenal baik untuk kesehatan, namun Anda tetap perlu memperhatikan konsumsi jeruk nipis untuk menghindari efek samping yang buruk. Selamat mencoba dan semoga bisa menurunkan berat badan dengan cepat ya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password