Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini!

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Memiliki tubuh ideal tentu menjadi idaman setiap wanita. Bagi sebagian wanita, tubuh merupakan aset berharga yang harus dibentuk seindah mungkin sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri. Tak jarang banyak yang rela menghabiskan uang berjuta-juta rupiah untuk dapatkan tubuh yang diinginkan.

Sebenarnya mengatur pola makan dan pola hidup sehat bisa memberikan efek yang baik bagi tubuh. Diet mungkin menjadi jalan utama untuk dapatkan tubuh ideal yang kita harapkan. Diet bukan berarti menyiksa diri dengan membatasi jumlah makanan yang masuk, tapi diet berarti mengatur jenis dan jumlah makanan yang masuk menjadi porsi yang seimbang. Berikut ada tips diet alami tanpa olahraga dengan mengatur pila makan.

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini!

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! 2

Makanan yang masuk dalam tubuh haruslah sesuai dengan porsinya. Makanan tersebut harus seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan nutrisi lainnya. Untuk kita yang sedang diet, kurangi konsumsi karbohidrat dari nasi, karena nasi mengandung indeks glikemik yang tinggi yang menyebabkan obesitas dan juga meningkatkan resiko terkena diabetes.

Kita bisa menggantinya dengan roti gandum, oats, kentang ataupun nasi merah yang mengandung indeks glikemik yang lebih rendah dan memiliki nutrisi yang lain selain gula seperti vitamin dan mineral lain yang berfungsi untuk tubuh. Kita bisa mengonsumsinya secara bergantian agar tidak jenuh.

Atur jam makan setidaknya berhenti makan 2 jam sebelum tidur untuk memberikan waktu untuk perut mencerna makanan dengan baik sehingga tidak menyebabkan perut menjadi buncit.

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! 3

Hindari makanan-makanan yang mengandung lemak trans, seperti makanan yang digoreng, lemak hewani, mie instan, fast food dan beberapa jenis makanan berlemak lainnya. Ganti makanan berlemak trans tersebut ke makanan dengan lemak nabati seperti kacang-kacangan, ikan dan buah-buahan yang lebih banyak mengandung lemak baik untuk tubuh. Tapi, tetap perhatikan porsi makanan yang masuk dalam tubuh ya. Jangan terlalu banyak karena akan meningkatkan risiko penyakit kolesterol.

Baca juga : Ingin Diet Namun Kebutuhan Gizi Tetap Tercukupi? Coba Kale!

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! 4

Ganti minyak yang biasa digunakan untuk memasak dengan minyak zaitun. Minyak zaitun ini memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengontrol kolesterol dan tekanan darah. Kandungan lemak di dalamnya tidak lebih banyak dibandingkan lemak pada minyak kelapa sawit yang lainnya.

Namun perlu juga memperhatikan penggunaan minyak ini, karena tidak semua minyak zaitun boleh dipanaskan. Jadi perhatikan label kemasan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! 5

Bila ingin hidup yang lebih sehat ada baiknya untuk lebih memilih mengukus sayuran dibandingkan harus merebus atau menumisnya. Mengukus mampu mempertahankan nilai gizi yang terkandung pada sayur tersebut dan beberapa vitamin tidak larut dalam air. Mengukus sayuran harus hingga sayur berada pada taraf matang sempurna dan tidak terlalu overcooked agar nilai gizi di dalam sayuran tersebut tidak hilang.

Diet Alami Tanpa Olahraga, Yuk Simak Kiat Sehat Atur Pola Makan ini! 6

Perbanyak juga minum air putih untuk menghindari makan berlebih. Minum air putih juga bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh, salah satu hal yang penting adalah menghindari dehidrasi yang berakibat buruk bagi kesehatan. Meminum air hangat di pagi hari juga bisa memberikan detoksifikasi bagi tubuh sehingga pencernaan lancar. Hal ini akan mempengaruhi dari kondisi tubuh, agar tetap selalu fit.

Dari manakah air yang biasa kamu minum? Apakah air mineral kemasan atau air keran? Tidak semua air mineral kemasan dan air keran rebusan memiliki kandungan mineral yang tinggi, semua tergantung pada proses pengolahannya. Pipa saluran air bisa juga menjadi sumber bakteri dalam air tersebut.

Baca juga : Diet OCD, Begini Cara Benar Melakukannya!

Bakteri yang menempel pada pipa atau pompa air kemudian akan larut dalam air dan terbawa masuk. Untuk itu, gunakan pompa air yang tahan lama dan tidak mudah rusak seperti pompa air untuk instalasi sumur dangkal SHIMIZU PS-135 E yang bukan hanya berkualitas namun juga lebih hemat karena hanya membutuhkan tegangan listrik 220 V/50 Hz dengan daya output motor 125 W dan daya input motor 0,3 kW.

Pompa air ini akan menghasilkan air yang tetap jernih sehingga aman digunakan untuk sehari hari dengan panjang pipa hisap 9 meter dan daya dorong maksimal hingga 33 meter serta kapasitas air maksimal hingga 28 liter/menit. Percayakan pompa air hanya pada SHIMIZU yang sudah terbukti kualitasnya yang berstandar SNI. SHIMIZU, Bintangnya Pompa Air!

Sumber gambar :  healthynewstv, healthyoptions, seriouseats, usc, dietdoctor, funkyfashionfitness

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password