Agen Travel, Yuk Tawarkan Keindahan Canberra dalam Paket Wisata Bersama via.com

4 Destinasi Wisata Kota Canberra - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Canberra merupakan ibukota Australia yang terletak di Australian Capital Territory. Kota ini disebut juga sebagai kota buatan yang khusus untuk menjadi Ibukota Australia. Keteraturan dari kota ini sangat terlihat dari bentuknya yang sangat detail seperti jalan raya dan bangunan-bangunan di kawasan tersebut, seluruhnya dibuat dengan teliti dan penuh perhitungan.

Keteraturan tersebut menjadikan Canberra memiliki daya pikat untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menawarkan perjalanan ke Kota Canberra, berikut beberapa destinasi wisata kota Canberra untuk dapat menjadi referensi.

4 Destinasi Wisata Kota Canberra

1. New Parliament House

New Parliament House - 4 Destinasi Wisata Kota Canberra - Ohayo.co.id

New Parliament House terletak di tengah Kota Canberra. Bangunan ini merupakan hasil desain arsitek Mitchell/Giurgola kemudian diresmikan oleh Ratu Elizabeth II, pemimpin Australia pada 9 Mei 1988. Tempat ini memiliki sekitar 4.700 ruangan dan banyak di antaranya yang terbuka untuk umum.

New Parliament House dibuka setiap hari dari pukul 9 am hingga 5 pm. Pengunjung dapat melihat ruang sidang partai dan bagian lainnya untuk menambah pengetahuan terkait sejarah perkembangan Australia dari waktu ke waktu. Tenang, tidak ada biaya masuk yang dikenakan untuk memasuki New Parliament House alias gratis.

Bukan hanya itu saja, pengunjung juga bisa menyaksikan banyak pameran yang diselenggarakan di New Parliament House, seperti Behind the making of Black Diggers: The Untold Story, Enlighten (pameran tentang kebudayaan), First Landing to Last Post: Contemporary Perspectives on 100 Years of Service (pameran kesenian Australia dari mulai lukisan, fotografi hingga sculpture), dan sebagainya.

Baca juga : Wisata Kuliner yang Wajib Dicicipi Ketika Traveling Di Australia

2. Australian War Memorial

Australian War Memorial - 4 Destinasi Wisata Kota Canberra - Ohayo.co.id

Australian War Memorial (AWM) merupakan museum sekaligus memoriam bagi prajurit-prajurit Australia yang gugur pada perang dunia ke-II. Ketika berkunjung ke AWM, pengunjung dapat melihat peninggalan sejarah perang dunia ke-2 dari berbagai macam senjata, tank yang pernah dipergunakan, dan juga sejarah suku Aborigin (Penduduk asli benua Kangguru).

AWM terletak di jalan Treloar Crescent, Campbell, sehingga sangat mudah untuk ditemukan oleh wisatawan. Ketika berkunjung ke tempat ini, setiap pengunjung akan dibuat terkesan dengan adanya galeri seni dan perpustakaan. Anda dapat merekomendasikan kunjungan ke tempat ini pada kisaran waktu 10.00 – 17.00  setiap harinya, kecuali pada Hari Natal.

3. Canberra Glassworks

Canberra Glassworks - 4 Destinasi Wisata Kota Canberra - Ohayo.co.id

Canberra Glassworks merupakan studio pembuatan kerajinan kaca terbesar di Australia. Tempat ini terbuka untuk umum dan setiap pengunjung diizinkan untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan kerajinan-kerajinan cantik dari Canberra Glassworks. Ketika sampai di lokasi, pengunjung akan menemukan bangunan tua yang didesain oleh John Smith Murdoch.

Bukan hanya melihat secara langsung terkait pembuatan kerajinan, Canberra Glassworks juga menawarkan pengalaman baru berupa kelas membuat kerajinan kaca sendiri. Setiap pengunjung dapat memasuki tempat ini secara gratis dan mengikuti free guided tour yang disediakan oleh Canberra Glassworks. Selain itu, kamu dapat menonton film tentang hot glass blowing di Hot Shop.

Baca juga : Punya Rencana Berbulan Madu? 4 Tempat Romantis di New Zealand ini Tepat Untuk Liburan Anda dan Pasangan

4. Commonwealth Park

Commonwealth Park - 4 Destinasi Wisata Kota Canberra - Ohayo.co.id

Berlokasi di Parkes Way, Commonwealth Park menjadi tujuan menarik untuk para wisatawan. Terdapat beragam aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti bersepeda, berjalan hingga makan di The Deck at Regatta Point Selain itu terdapat pula banyak sculpture di Commonwealth Park, seperti play sculpture, buried sculpture, two figures, underpass mural dan lain-lain.

Commonwealth Park juga merupakan tempat untuk berlangsungnya Festival Floriade yang biasa diadakan pada 12 September hingga 11 Oktober setiap tahunnya. Festival tersebut merupakan perayaan untuk melihat bunga-bunga bermekaran di Taman Commonwealth. Festival yang menjadi ikon dari Kota Canberra ini, dapat dikunjungi secara gratis oleh seluruh pengunjung.

Menarik, bukan? Maksimalkan penawaran menarik seputar paket wisata ke Canberra bersama via.com. Situs via.id akan memberikan ribuan informasi terkait paket wisata, jadwal penerbangan internasional, hingga pemesanan hotel sesuai keinginan konsumen. Temukan pula promo penerbangan bersama Qantas Airways dengan rute Canberra hanya di via.id.

Selain dimudahkan dalam membuat penawaran kepada konsumen, Anda juga akan mendapatkan pemasukan tersendiri setiap melakukan transaksi di id.via.com. Setiap transaksi yang berhasil Anda lakukan akan memperoleh profit dari IDR 60.000 hingga IDR 250.000 per pax untuk paket wisata. Yuk, daftarkan diri Anda segera sebagai mitra agen travel terpercaya di id.via.com.

Sumber gambar : themissingyear, wikimedia, tkda, owenwilson

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password