Makassar, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah yang Mempesona

Makassar, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah yang Mempesona - Ohayo.co.id 3

Ohayo.co.idSalah satu tempat menarik di Sulawesi yang menawarkan pesona wisata alam dan sejarah adalah Makassar. Kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini terkenal dengan makanan khasnya yang bisa ditemui di berbagai tempat di Indonesia, yaitu coto makassar, meski masih banyak juga makanan khas Makassar yang mempunyai citarasa yang dapat memanjakan lidah, seperti pisang epe, sop konro, pallubasa dan pallubutung. Berikut ulasan destinasi wisata alam dan sejarah di Makassar yang mempesona.

Makassar, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah yang Mempesona - Ohayo.co.id

Destinasi Wisata Alam dan Sejarah di Makassar yang Mempesona

Pesona alam Makassar terpancarkan dari salah satu tempat wisatanya, yaitu Pantai Losari. Pantai Losari memang menjadi tempat wisata alam populer di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan ini. Keunikan Pantai Losari adalah tidak adanya pasir di sekitarnya. Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi keindahan Pantai Losari dan para pengunjung yang datang tetap dapat berekreasi di sana atau beraktivitas yang lain, misalnya memancing, bersepeda air, dan bermain banana boat. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner karena di sekitar Pantai Losari tersedia banyak penjual jajanan khas Makassar.

Makassar, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah yang Mempesona - Ohayo.co.id 1

Sementara itu, tempat bersejarah yang terkenal di Makassar tidak lain adalah Benteng Rotterdam. Berada tidak jauh dari Pantai Losari, benteng ini adalah peninggalan dari masa Kerajaan Gowa-Tallo dengan rajanya yang terkenal, Sultan Hasanuddin. Benteng ini awalnya bernama Benteng Ujungpandang dan dibangun pada tahun 1954. Akan tetapi, benteng ini lantas berganti nama menjadi Benteng Rotterdam karena Kerajaan Gowa Tallo jatuh ke tangan Belanda. Benteng ini berbentuk menyerupai penyu yang sedang merangkak ke arah laut (jika dilihat dari atas). Konon, bentuk penyu ini melambangkan kerajaan Gowa-Tallo yang dapat berjaya di darat maupun laut, seperti habitat penyu, yakni mampu hidup di darat maupun laut.

Makassar, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah yang Mempesona - Ohayo.co.id 2

Makassar tentu saja menjadi salah satu tujuan menarik untuk berwisata di masa liburan karena selain kedua tempat tersebut, masih ada beberapa tempat lain yang tak kalah mempesona di sana, seperti Taman Nasional Bantimurung yang terkenal dengan aneka macam kupu-kupu atau Taman Laut Taka Bonerate yang merupakan tempat indah untuk melakukan snorkeling dan diving. Jika Anda berencana untuk berwisata ke Makassar atau sekedar mengadakan kunjungan singkat, pastikan Anda menyambangi tempat-tempat istimewa di atas.

Mau tiket pesawat ke Makassar dengan harga murah? Datang aja langsung ke booth A3 via.com di JCC pada saat acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 untuk membantu Anda mendapatkan pilihan harga terbaik menuju Makassar. Acara GATF 2018 akan memungkinkan Anda menghemat biaya perjalanan hingga 80% bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Selain itu terdapat promo hotel dan promo paket liburan dari via.com. Tunggu apa lagi? Yuk langsung ajak orang-orang tersayang untuk ke booth via.com di GATF!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password