Travelling ke Italia? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya!

Travelling ke Italia, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Apakah kamu adalah pecinta sepakbola khas negeri Pizza, Italia? Negara ini memang populer dengan geliat kehidupan dan aktivitas warga serta produk kebudayaannya. Tidak hanya itu, Italia memiliki beragam destinasi wisata yang menawarkan keindahan mengagumkan sebagai tempat favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara dari luar Italia maupun luar Eropa.

Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata yang menjadi tujuan populer saat travelling ke Italia.

Travelling ke Italia? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya!

1. Colosseum

Colosseum - Travelling ke Italia, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya - Ohayo.co.id

Colosseum atau yang juga disebut dengan Colosseo berada di Kota Roma, ibukota negara Italia. Tempat penuh kisah ini mewakili semua yang sangat mengagumkan dan mengerikan tentang Romawi kuno. Salah satu kisah yang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan bangunan tua ini adalah kisah para gladiator.

Kisah tersebut menjadi daya tarik utama para wisatawan datang ke kota Roma. Walaupun bangunan Colosseum hanya menyisakan reruntuhan, tapi tetap menjadi tempat wisata unik dan memiliki kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Bangunan ini juga pernah dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia karena kemegahan dan kisah yang dihadirkannya.

Baca juga : 3 Wisata Mempesona di Italia yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta

2. Castel Sant’Angelo

Castel Sant’Angelo - Travelling ke Italia, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya - Ohayo.co.id

Castel Sant’Angelo menjadi salah satu pesona kota Roma yang dibangun pada zaman Romawi. Kastil kuno ini menjadi salah satu tempat wisata Italia terfavorit. Bentuk dari Castel Sant’Angelo cukup unik, yakni berbentuk silindris. Kastil tersebut berada di sisi kanan Sungai Tiber dengan lokasi favorit pada bagian rooftop-nya.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan kota Roma pada ketinggian sekitar 48 meter di Castel Sant’Angelo. Kunjungan terbaik adalah pada sore hari ketika lampu-lampu di Kota Roma menyala. Menikmatinya bersama orang terkasih tentu akan menimbulkan kesan berbeda dan hangat, terutama bagi kamu yang tengah melakukan perjalanan bulan madu.

Baca juga : Liburan ke Italia, Jangan Lupa Kunjungi 7 Kota Ini

3. Roman Forum

Roman Forum - Travelling ke Italia, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Utama ini Ya - Ohayo.co.id

Tidak jauh dari Colloseum, berdiri sebuah bangunan bersejarah bernama Roman Forum. Forum atau Fora dalam bahasa Italia berarti alun-alun. Letaknya berada di antara Palatine Hill dan Capitoline. Alun-alun ini merupakan pusat Kota Roma saat menjadi ibukota kekaisaran Romawi.

Pengunjung dapat masuk Roman Forum melalui bukit Palatium atau dari Arc of Titus. Kawasan ini menyimpan banyak bangunan dan reruntuhan seperti Basilica di Massenzio yang merupakan bangunan terbesar di kompleks Roman Forum dan juga Kuil Saturnus dan lainnya. Setiap pengunjung membutuhkan waktu setidaknya setengah hari untuk menikmati seluruh bangunan di Roman Forum.

Setelah mengunjungi Roman Forum, kamu juga bisa mengunjungi jantung kota Roma yang juga menyediakan banyak gerai makanan dan pameran menarik, serta bangunan-bangunan bersejarah khas Italia. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera pribadimu ya!

Itulah tiga destinasi utama yang tidak boleh dilewatkan saat travelling ke Italia. Untuk menyempurnakan liburanmu, tak ada salahnya mulai merancang perjalanan ke Italia bersama via.com. Kamu bisa memulai perjalanan di musim dingin karena kabar baiknya, selama musim dingin berlangsung, harga akomodasi akan turun hingga 40% sehingga ini bisa jadi kesempatan untukmu apabila ingin menikmati eksotisme Italia di musim dingin.

Temukan penawaran terbaik seputar promo liburan ke Eropa bersama Royal Brunei mulai dari IDR 2,6 jutaan hanya di via.id/promo. Kamu juga bisa mencari tiket penerbangan, hotel, paket wisata dan berbagai akomodasi pendukung liburan hanya di via.id. Semua harga yang ditampilkan adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan ketika berlibur. Kemudahan ini tidak akan kamu temukan di agen travel lainnya!Tunggu apalagi, segera rancang liburan ke Italia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : wikimedia, getyourguide, wikimedia, getyourguide

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password