5 Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru Yang Wajib Anda Kunjungi

Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Perjalanan mendaki menjadi bagian hiburan maupun hobi yang selalu memberi kesan tak terlupakan serta candu bagi pencintanya. Gunung Semeru adalah salah satu tujuan pendakian yang menyajikan aneka bentuk keindahan. Jauhnya perjalanan menuju tempat ini, tak mengurungkan niat para pejuang trek pendakian untuk mengalahkan kokohnya Gunung Semeru.

Banyak pendaki yang mengabadikan keindahan Gunung Semeru. Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini juga menyuguhkan ribuan kisah, baik legenda maupun muatan historis yang sayang untuk dilewatkan. Berikut destinasi sarat histori di Gunung Semeru yang populer dengan kisah dan legendanya.

Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo - Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id 1

Suasana sejuk dari hamparan danau alami langsung mendekap kala melangkahkan kaki di tempat ini. Keindahannya tak pernah dilewatkan oleh para pendaki untuk menjadi tempat transit melepas lelah untuk menangkap banyak inspirasi cerita. Danau di atas ketinggian sekitar 2.400 mdpl ini merupakan sebuah keindahan yang tiada duanya. Dikelilingi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dipenuhi padang rumput, Ranu Kumbolo patut dianugerahi gelar sebagai salah satu tempat istimewa di Semeru.

Tanjakan Cinta

Tanjakan Cinta - Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id

Tepat berada di atas Ranu Kumbolo, pendaki  akan disambut dengan tanjakan yang memiliki kemiringan sekitar 45 derajat. Tanjakan ini penuh mitos hingga diabadikan dalam salah satu film Indonesia beberapa tahun lalu. Konon, siapa saja yang mampu mendaki tanpa menoleh, maka ia akan memperoleh semua keinginannya terkait cinta. Cerita ini menjadi latar belakang penamaan jalan ini.

Oro-Oro Ombo

Oro-Oro Ombo - Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id

Spot ini menjadi salah satu tempat favorit pendaki untuk mengabadikan perjalanannya. Para pendaki akan dimanjakan oleh suguhan padang sabana di musim kemarau, dan di musim penghujan akan tampak warna ungu bunga lavender yang bermekaran. Ketika musim kemarau, padang ini juga akan nampak kuning sebab bunga-bunga telah mengering. Keduanya sama-sama menampilkan keindahan yang sempurna.

Kalimati

Kalimati - Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id

Tempat ini menjadi batas akhir pendakian aman di Gunung Semeru, sebab puncak Mahameru yang menjadi dambaan cukup berbahaya. Layaknya di Oro-Oro Ombo, Kalimati menyajikan keindahan bunga edelweiss dengan padang rumput di sekitarnya.

Puncak Mahameru

Puncak Mahameru - Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru - Ohayo.co.id

Akhir perjalanan ke Gunung Semeru adalah Puncak Mahameru, Perjalanan dengan medan terjal dan penuh perjuangan akan terbayar melalui keindahan yang disuguhkannya. Dari tempat ini akan terlihat kawah yang disebut “Jonggring Saloko”.

Untuk menjangkau Gunung Semeru, para pendaki sering melakukan perjalanan backpacker demi menghemat biaya. via.com dengan segala fasilitas yang ditawarkan, menyediakan sistem penanggalan lengkap, serta jadwal keberangkatan kereta agar pendaki mendapatkan harga tiket sesuai anggaran yang disiapkan. Sangat lengkap untuk segala jenis kereta yang diinginkan. via.com sangat membantu dalam perjalanan Anda, baik sendiri maupun bersama orang-orang tersayang. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi laman via.com untuk mendapatkan penawaran terbaik liburan ke Semeru!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password