5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia

5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Selain negara-negara Eropa yang sudah sangat umum dikunjungi sebagai destinasi wisata, seperti Perancis, Jerman, atau Italia, Rusia barangkali bisa menjadi salah satu destinasi wisata alternatif Anda. Pasalnya, negara di belahan bumi utara yang baru saja menjadi tuan rumah Piala Dunia ini menawarkan aneka pesona wisata yang mampu membuat Anda berdecak kagum. Berikut adalah lima tempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia.

5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia

1. Kremlin

Kremlin - 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia adalah Kremlin. Kremlin adalah pusat pemerintahan Rusia. Di sinilah, tempat para pemimpin Negeri Beruang itu mengatur administrasi negara. Di tempat ini pulalah Presiden Rusia berkantor.

Tempat ini barangkali bisa dibandingkan dengan Gedung Putih di Amerika Serikat atau Istana Negara di Indonesia. Daya tarik Kremlin adalah arsitekturnya yang tidak hanya megah tetapi juga unik dengan bulatan-bulatan menyerupai kubah di bagian atasnya.

Di dalam bangunan Kremlin terdapat bermacam-macam museum yang bisa Anda kunjungi, selain itu ada juga ruangan-ruangan lain seperti gereja, ruang dewan majelis, dan lain-lain.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata di Rusia yang Terbaik dan Terpopuler Wajib Anda Kunjungi

2. Lapangan Merah

Lapangan Merah - 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Tempat kedua yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia adalah Lapangan Merah atau Red Square. Lapangan ini letaknya hanya sepelemparan batu dari Kremlin. Lapangan ini merupakan landmark kota Moskow, yang merupakan pusat politik dan ekonomi Rusia.

Di sekitar lapangan ini terdapat berbagai bangunan penting Rusia. Lapangan yang kerap digunakan sebagai tempat upacara resmi kenegaraan dan perayaan penting lainnya ini tidak hanya populer di kalangan wisatawan, warga setempat pun kerap menjadikannya sebagai public space untuk sekedar bersantai atau berkumpul dengan orang-orang terdekat.

3. Gereja St. Basil

Gereja St. Basil - 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Tempat ketiga yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia adalah Gereja St. Basil. Gereja ini, bersama dengan Kremlin dan Lapangan Merah telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Arsitektur bangunan ini terbilang unik.

Pasalnya, jika dilihat sekilas bentuknya menyerupai nyala api unggun yang berkobar ke langit dengan warna-warni mencolok. Seperti bangunan-bangunan kuno lain di Rusia, Gereja yang dibangun sebagai penghormatan terhadap Ivan IV Vasilyevich saat berhasil mengalahkan Khan Kazan ini, juga memiliki bulatan-bulatan menyerupai kubah di bagian atasnya.

Baca juga : Agen Travel, Yuk Rancang Paket Tour Wisata ke Kota Moskow Bersama via.com!

4. Bolshoi Theatre

Bolshoi Theatre - 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Tempat keempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia adalah Bolshoi Theatre. Dalam bahasa Rusia, Bolshoi Theatre artinya teater agung. Tempat ini merupakan pusat teater yang sangat terkenal di Rusia. Beberapa pertunjukan mulai dari teater sendiri, hingga balet kerap digelar di tempat ini.

Datanglah ke tempat ini pada malam hari saat digelar pertunjukkan proyeksi pencahayaan, maka Anda akan melihat bangunan Bolshoi Theater berubah menjadi beraneka warna. Anda tentu bisa menyaksikan pertunjukkan menakjubkan itu tanpa harus merogoh kocek alias gratis.

5. Gorky Park

Gorky Park - 5 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Rusia - Ohayo.co.id

Tempat kelima yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia adalah Gorky Park. Taman yang sangat populer sebagai public space di Rusia ini    barangkali tidak asing lagi di telinga Anda.

Pasalnya, nama taman ini pernah sangat populer di seluruh dunia bersamaan dengan populernya lagu Wind of Change yang dibawakan grup musik asal Jerman, Scorpion. Selain tempatnya yang cukup asri, sehingga cocok untuk bersantai di pagi atau sore hari, di Gorky Park juga terdapat sejumlah kafe yang bisa Anda kunjungi.

Itulah lima tempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Rusia. Bagi Anda yang tengah merencanakan liburan seru ke Moskow dan sekitarnya, yuk rancang liburan Anda bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai penawaran menarik seputar tiket pesawat, kereta api, hotel, penginapan, hingga paket wisata dengan harga terjangkau.

Dapatkan pula promo penerbangan menarik bersama Turkish Airlines mulai dari IDR 5,6 jutaan (PP) dengan rute Moskow hanya di via.id. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda ke Moskow dan tempat-tempat menarik lainnya di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : interacticity, radissonblu, neweurope, sputniknews, siapliburan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password