Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing

Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing

Ohayo.co.id – Selain Jepang dan Korea Selatan, Tiongkok juga merupakan negara Asia Timur yang populer sebagai destinasi wisata. Beijing, ibu kota Negeri Tirai Bambu ini memiliki aneka objek yang pesonanya mampu membuat Anda berdecak kagum. Jika Anda tertarik untuk liburan ke Beijing, berikut adalah lima tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca juga : Makna Filosofis Lampu Lampion Imlek yang Wajib Anda Tahu

Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing

1. Forbidden City

Forbidden City - Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing - Ohayo.co.id

Tempat pertama yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing adalah Forbidden City. Tempat yang menjadi salah satu landmark kota Beijing ini adalah sebuah istana warisan kekaisaran Cina di masa lalu. Disebut Forbidden City karena di masa lalu hanya orang-orang tertentu saja yang boleh menginjakkan kaki di tempat ini, yaitu golongan bangsawan.

Sebaliknya, rakyat jelata tidak boleh masuk. Beruntung, kini, istana ini dibuka untuk umum, termasuk wisatawan. Kemegahan Forbidden City membuatnya masuk ke dalam daftar istana terbesar di dunia. Peringkatnya, bahkan berada di atas istana Kremlin di Rusia dan Buckingham di Inggris.

2. Badaling

Badaling - Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing - Ohayo.co.id

Tempat kedua yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing adalah Badaling. Badaling adalah salah satu bagian Tembok Besar Cina yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Karena kepopulerannya, pemerintah Tiongkok hampir selalu membawa tamu negaranya berkunjung ke tempat ini.

Badaling juga merupakan tempat Museum Tembok Besar, di mana Anda bisa mendapatkan aneka informasi mengenai salah satu situs keajaiban dunia itu. Untuk menghindari kerumunan, hindari datang ke tempat ini pada akhir pekan. Datanglah pada hari-hari biasa pada siang menjelang sore.

3. Temple of Heaven

Temple of Heaven - Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing - Ohayo.co.id

Tempat ketiga yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing adalah Temple of Heaven. Temple of Heaven adalah sebuah Kuil Tao yang dibangun pada 1606 hingga 1420, pada pemerintahan kaisar Yongle. Kaisar yang sama juga membangun Forbidden City.

Daya tarik kuil ini adalah pemandangannya yang indah. Selain itu di sekelilingnya juga terdapat taman yang luas dan asri. Tempat ini kerap menjadi lokasi berlatih taichi bagi warga setempat, terutama saat pagi hari pada akhir pekan.

4. Summer Palace

Summer Palace - Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing - Ohayo.co.id

Tempat keempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing adalah Summer Palace. Sesuai dengan namanya, tempat yang terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Beijing ini dahulu merupakan tempat tinggal penguasa kekaisaran Cina saat musim panas.

Daya tarik dari tempat ini adalah pemandangan memesona yang ditawarkan oleh Longevity Hill, tempat bangunan ini berdiri. Di dekatnya juga terdapat Danau Kunming yang berair jernih lagi tenang.

Baca juga : Ingin Liburan Hemat ke Jepang? Simak 4 Kiat Cerdas ini

5. Tiananmen Square

Tiananmen Square - Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing - Ohayo.co.id

Tiananmen Square atau Lapangan Tiananmen mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tempat bersejarah ini adalah tempat kelima yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing. Lapangan Tiananmen adalah alun-alun Tiongkok.

Tempat ini dikelilingi berbagai monumen yang akan mengingatkan Anda pada masa kejayaan Uni Soviet pada masa Perang Dingin. Selain itu ada juga ada empat singa marmer di depan gerbang utamanya yang bernuansa khas Negeri Tirai Bambu. Datanglah ke Lapangan Tiananmen pada fajar atau sore hari, untuk melihat upacara pengibaran dan penurunan bendera di sini.

Itulah lima tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Beijing. Untuk liburan yang lebih hemat dan efisien, dapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik hanya di via.com. Melalui situs via.id, Anda bisa memperoleh berbagai penawaran menarik seputar penerbangan, hotel, penginapan, dan paket wisata ke Beijing.

Temukan pula promo penerbangan super terjangkau ke Beijing bersama Thai Airways mulai dari IDR 3,4 jutaan (PP) hanya di via.id. Tak perlu khawatir akan ada biaya tambahan, karena semua harga yang tercantum di situs adalah harga yang harus Anda bayar. Yuk, segera rancang liburan berkesan Anda ke Beijing dan tempat-tempat menarik lainnya di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : travel-assets, swaindestinations, askideas, flashpackatforty, wikimedia, audleytravel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password