Travelling ke Bangkok – Pattaya? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Gratis ini!

Ohayo.co.id – Di kancah Asia Tenggara, Thailand merupakan negara yang memiliki jumlah wisatawan tertinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Selain dikenal dengan street food yang selalu menggoda dan memanjakan lidah pengunjung, Thailand juga memiliki berbagai destinasi wisata alam dan budaya yang membuat setiap orang ingin selalu mengunjunginya. Dua kota favorit di Thailand yang selalu ramai wisatawan yaitu Bangkok dan Pattaya.

Buat kamu yang sedang merencanakan untuk berwisata saat liburan panjang nanti, travelling keliling Bangkok-Pattaya dapat dijadikan pilihan terbaik. Selain banyak penawaran paket hemat wisata Bangkok-Pattaya, kedua kota ini juga memiliki banyak destinasi gratis untuk dikunjungi. Nah, inilah lima destinasi gratis yang tidak boleh kamu lewatkan saat travelling ke Bangkok-Pattaya, apa saja itu?

5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok – Pattaya

1. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront - 5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok - Pattaya - Ohayo.co.id

Destinasi ini terletak di tepi sungai Chao Phraya yang dibuka dari jam 4.00 sore hingga 12.00 malam. Disini kamu akan menemukan banyak wisata kuliner enak, tempat belanja murah, dan  tempat hangout yang sangat menyenangkan. Terdapat banyak lokasi unik yang cocok untuk berfoto. Untuk sampai ke tempat ini, kamu dapat menggunakan shuttle boat gratis dari dermaga Sothorn dekat stasiun BTS Saphan Taksin.

2. Patung Budha Kurus di Wat Phra Yai

Patung Budha Kurus di Wat Phra Yai - 5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok - Pattaya - Ohayo.co.id

Tempat menarik ini terletak di Pattaya yang tentunya gratis untuk dikunjungi. Destinasi ini menawarkan keberadaan patung budha dengan badan kurus yang melambangkan sang Buddha sedang berada di bawah pohon bodhi untuk mencapai kesempurnaan. Patung ini memiliki warna emas dan dekorasi banguna sekitar yang unik siap memanjakan mata para wisatawan yang datang. Datang ke tempat ini memberikan pelajaran bagi wisatawan yakni untuk mencapai ketentraman diperlukan proses yang panjang dan perjuangan.

Baca juga : 3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Travelling ke Pattaya

3. Floating Market

Floating Market - 5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok - Pattaya - Ohayo.co.id

Saat travelling di Pattaya kamu juga wajib datang ke pasar di atas air ini yaitu Floating Market. Pasar ini dibuka sejak tahun 2008 dan selalu memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk datang ke tempat ini. Pasar yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini memiliki berbagai spot foto yang menarik. Banyak dijual berbagai barang dan makanan khas Thailand.

4. Bangkok Art and Culture Center (BACC)

Bangkok Art and Culture Center (BACC) - 5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok - Pattaya - Ohayo.co.id

BACC dibuka sejak tahun 2008 yang merupakan pusat pameran berbagai kesenian modern di Bangkok. Tempat ini memiliki desain unik berupa bangunan melingkar setinggi sebelas lantai. Di luar ruangan terdapat berbagai seni instalasi menarik yang sangat cocok dijadikan teman berfoto.

5. Suan Rot Fai

Suan Rot Fai - 5 Destinasi Gratis Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Bangkok - Pattaya - Ohayo.co.id

Tempat ini berupa taman hijau dengan menawarkan udara sangat sejuk yang berada di Queen Sirikit Garden. Keunikan dari taman ini yaitu kamu bisa menemukan ribuan kupu-kupu dengan berbagai jenis spesies dan warna yang berbeda-beda. Tempat ini juga sering disebut dengan istilah Bangkok Butterfly Garden & Insectarium.

Baca juga : Trik Dapatkan Penginapan Murah Tapi Berfasilitas Mewah di Bangkok

Lima destinasi gratis tersebut wajib kamu kunjungi saat travelling ke Bangkok-Pattaya. Bagi kamu saat ini sedang merencanakan travelling keliling Bangkok-Pattaya, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke situs via.id. Kamu bisa menemukan penawaran tiket Jakarta-Bangkok dengan harga yang sangat merakyat.

Selain tiket penerbangan, kamu bisa mencari tempat menginap di Bangkok dan Pattaya dengan harga yang tentunya tidak menguras kantong. Bahkan kamu bisa mendapat berbagai tawaran paket liburan hemat ke berbagai destinasi, salah satunya paket liburan hemat ke Bangkok-Pattaya selama tiga hari hanya dengan budget IDR 1,4 jutaan dari via.id/holidays. Menarik bukan? Yuk kunjungi situs via.id dan temukan berbagai tawaran paket liburan hemat lainnya.

Sumber gambar : bangkok, hello-pet, theitravelchannel, unsplash

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password