Bulan Madu ke Belanda? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini!

Bulan Madu ke Belanda, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bulan madu menjadi momen paling spesial dan dinanti oleh setiap pengantin baru. Banyak tempat yang ingin dituju untuk mengisi momen romantis bersama pasangan. Salah satu destinasi paling laris dan sering digunakan sebagai tempat berbulan madu adalah Eropa. Apabila Anda tengah merancang bulan madu bersama pasangan ke Eropa, tak ada salahnya mengunjungi Belanda yang terletak di kawasan Eropa Barat.

Selain menyajikan berbagai atraksi wisata yang memukau, romansa yang dihadirkan oleh Negeri Kincir Angin memang tiada dua. Terlebih, nuansa itu juga memiliki relasi yang dekat dengan Indonesia sebagai negara bekas jajahannya. Nah, untuk mengisi momen bulan madu ke Belanda, jangan lewatkan tiga destinasi spesial ini! Penasaran apa saja tempat-tempat spesial tersebut? Berikut ulasannya.

Bulan Madu ke Belanda? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini!

1. Desa Kinderdijk 

Desa Kinderdijk - Bulan Madu ke Belanda, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini! - Ohayo.co.id

Apabila Anda dan pasangan adalah tipikal orang yang menyukai kedamaian dan suasana tenang, berbulan madu ke destinasi spesial di Belanda ini adalah pilihan yang tepat. Desa Kinderdijk dikenal dengan atraksi seribu kincir anginnya. Terletak sekitar 15 kilometer dari Rotterdam atau tepatnya berada di Alblasserwaard, membuat Anda dan pasangan bisa lebih menikmati romansa yang intim karena berada jauh dari keramaian.

Awalnya, Desa Kinderdijk merupakan suatu daratan rendah yang posisinya di bawah permukaan laut dan rawan banjir. Untuk mengatasi permasalahan banjir di lokasi ini, dibangunlah sebuah kanal sederhana. Namun, ketinggian air semakin meningkat, sehingga pada tahun 1740, serangkaian kincir angin dimanfaatkan untuk membuat polder (daratan yang berada di bawah level air) untuk tetap kering. Menara berbaling-baling pun juga dimanfaatkan sebagai pemompa air untuk mengalirkan air dari waduk menuju sungai. Berkat inovasi ini, Desa Kinderdijk pun bebas dari banjir.

Anda bisa mengelilingi desa ini bersama pasangan dengan berjalan kaki maupun bersepeda. Mengunjungi museum kincir angin juga bisa menjadi salah satu aktivitas mengisi momen bulan madu bersama pasangan. Anda bisa mengunjungi museum yang buka setiap pukul 09.00 – 17.30 pada 15 Maret hingga 31 Oktober, dan 11.00 – 16.00 pada bulan November hingga Desember.

Kunjungan terbaik ke Desa Kinderdijk adalah pada musim panas di bulan Juli, karena pompa air tradisional ala Belanda akan dioperasikan. Anda juga bisa mengunjungi Desa Kinderdijk di musim dingin dan bermain ice skating, karena pada saat itu permukaan air sungai akan membeku.

Baca juga : Romantis Banget! 6 Pilihan Tempat Wisata Bulan Madu Terbaik di Dunia

2. Taman Bunga Keukenhof

Taman Bunga Keukenhof - Bulan Madu ke Belanda, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini! - Ohayo.co.id

Memanjakan pasangan dengan mengajaknya berbulan madu ke Belanda adalah pilihan tepat, karena negara ini adalah gudangnya bunga-bunga yang indah, terlebih saat musim semi tiba. Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi spesial saat berbulan madu ke Belanda, seperti Taman Bunga Keukenhof untuk menikmati sajian bunga-bunga indah khas Belanda.

Pada bulan Maret sampai Mei, pedesaan di Belanda akan berubah menjadi padang bunga yang sangat luas dan indah. Anda dan pasangan bisa menikmati sajian alam berupa mekarnya bunga tulip, sakura, anggrek, mawar, lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya.

Taman Bunga Keukenhof memiliki luas sekitar 32 hektar dan memiliki berbagai jenis gaya taman, yaitu Nature Garden, English Landscape Garden, Japanese Garden, hingga Historical Garden. Semua sajian ini tentu akan memanjakan mata Anda dan pasangan saat mengisi momen bulan madu ke Belanda.

3. Kanal Leiden

Kanal Leiden - Bulan Madu ke Belanda, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Spesial ini! - Ohayo.co.id

Sebagai negara yang memiliki bentang alam unik, yaitu berada di bawah permukaan air laut. Tidak heran, di masa lalu Belanda sering dilanda banjir. Oleh karena itu, pemerintah kerajaan Belanda pun membuat kanal-kanal untuk membendung banjir.

Salah satu tempat yang tidak lepas dari pembangunan kanal adalah Leiden. Anda bisa mengajak pasangan menikmati romansa di sekitar kanal Leiden, sembari mengisi momen sore hari dengan mencicipi berbagai kudapan atau secangkir kopi hangat di sekitar kanal. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkeliling kota Leiden dengan menyusuri kanal-kanal menggunakan perahu. Semua suguhan tersebut tentu akan membuat bulan madu ke Belanda menjadi momen berkesan.

Baca juga : 5 Destinasi Romantis Paket Wisata Bulan Madu ke London, Efektif Pikat Konsumen

Itulah tiga destinasi spesial yang tidak boleh Anda lewatkan saat berbulan madu ke Belanda. Lengkapi perjalanan bulan madu Anda bersama pasangan dengan berbagai akomodasi lengkap dari via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi terkait tiket pesawat, kereta api, hotel, penginapan, hingga paket wisata ke seluruh tempat-tempat menarik di dunia.

Dapatkan pula promo penerbangan ke Eropa bersama Turkish Airlines mulai dari IDR 2,4 jutaan (PP) hanya di via.id. Tidak perlu khawatir akan ada biaya tambahan saat tengah menikmati liburan, karena harga yang tercantum di situs via.com adalah harga yang harus Anda bayar. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda ke Eropa dan tempat-tempat menarik lainnya hanya bersama via.com.

Sumber gambar : wikimedia, darioendara, ytimg, pinimg

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password