3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi

3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu negara di Asia Tenggara yang cukup populer adalah Brunei Darussalam. Brunei Darussalam dikenal sebagai kawasan yang makmur karena kesejahteraan rakyatnya sebab dijamin oleh negara yang dipimpin oleh sultan. Uniknya, seluruh penduduk bukan hanya sebagai penonton kekayaan negaranya saja, tapi juga menikmatinya. Meski luas negara tidak seberapa, Brunei Darussalam memiliki beberapa destinasi wisata pilihan untuk para pelancong. Berikut adalah tiga destinasi anti mainstream Brunei Darussalam yang wajib dikunjungi. Apa saja? Berikut ulasannya!

3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi

1. Kampong Ayer (Water Village)

Kampong Ayer (Water Village) - 3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Meski didapuk sebagai destinasi wisata anti mainstream, tapi banyak pengunjung yang tertarik menyambangi Kampong Ayer di Kabupaten Brunei Muar. Kampong Ayer merupakan sebuah desa prasejarah yang dibangun di panggung di atas Sungai Brunei. Kawasan ini merupakan ‘kampung air’ terbesar dan menjadi warisan budaya serta sejarah dan juga merupakan bagian penting dari budaya Brunei yang melindungi sungainya.

Di Kampong Ayer terdapat berbagai jenis rumah, sekolah, masjid, beberapa kantor, gelanggang olahraga, rumah sakit, restoran, galeri kebudayaan dan pariwisata, satelit, bahkan wifi dapat diakses di sini. Kamu bisa mengelilingi Kampong Ayer menggunakan perahu yang disewakan oleh penduduk setempat. Kendati tinggal di atas sungai, bukan berarti kondisi perekonomian warga sangat memprihatinkan, karena ternyata masing-masing kepala keluarga memiliki satu mobil yang diparkirkan di daratan. Unik ya?

Baca juga : Ingin Aman Saat Travelling ke Brunei Darussalam? Hindari 3 Hal ini!

2. Taman Nasional Ulu Temburong

Taman Nasional Ulu Temburong - 3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Siapa bilang Brunei Darussalam tak memiliki landscap alam yang memukau? Taman Nasional Ulu Temburong akan mematahkan persepsi tersebut. Taman Nasional Ulu Temburong memiliki luas 550 kilometer persegi yang ditutupi oleh hutan hujan tropis dengan keragaman ekologi. Berada di perbatasan Indonesia – Malaysia – Brunei Darussalam, di sini wisatawan dapat menikmati hutan purba Kalimantan sesungguhnya.

Terdapat banyak wahanan petualangan yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung. Aktivitas yang paling menarik terdapat di Canopy Walkway. Para wisatawan dapat melihat hutan hijau dari ketinggian lebih dari 60 meter di atas gunung.

Baca juga : Trik Liburan Hemat ke Brunei Dengan Budget 3 Jutaan

3. Royal Regalia Museum

Royal Regalia Museum - 3 Destinasi Anti Mainstream Brunei Darussalam yang Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Apabila kamu ingin menikmati sajian sejarah khas Brunei, Royal Regalia Museum menjadi satu destinasi yang wajib dikunjungi. Selain sejarah dan ajaran islam, pengunjung dapat menikmati adat istiadat dari Brunei dan mengetahui koleksi-koleksi Kesultanan Brunei. Koleksi tersebut mulai dari harta karun, kereta kerajaan, dan juga mahkota yang pernah digunakan.

Koleksi lainnya adalah gudang senjata yang memiliki banyak senjata menarik. Benda-benda tersebut tersimpan rapi di Royal Regalia Building and Museum. Namun, kamu tidak diperkenankan mengaktifkan kamera saat berkunjung ke bangunan sejarah ini.

Tak hanya menyiapkan tiga destinasi anti mainstream Brunei Darussalam di atas, apabila ingin menyempurnakan travelling ke Brunei Darussalam, ada baiknya kamu juga harus mempersiapkan semua kebutuhan wisatamu dengan maksimal. Pilihlah agen wisata terbaik dan menawarkan harga terjangkau untuk melengkapi liburanmu. Kunjungi situs via.id yang menyediakan beragam pilihan seputar akomodasi liburan terbaik ke seluruh tempat di dunia.

Temukan penawaran tiket penerbangan murah ke Brunei mulai dari IDR 2,6 jutaan bersama Royal Brunei hanya di via.id/promo. Semua harga yang tercantum di situs adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat berlibur. Semua kemudahan ini tidak akan ditemukan di situs penyedia informasi akomodasi liburan lainnya. Yuk rancang travellingmu ke Brunei Darussalam hanya bersama via.com.

Sumber gambar : pinimg, brilio, billandpaige, flickr

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password