5 Contoh Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Paling Cantik

Ohayo.co.id – Memiliki rumah kecil memang terkadang membuat kita harus pandai-pandai mengatur ruangan yang terbatas, terutama ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 bisa menjadi pilihan untuk rumah kecil yang Anda tinggali. Desain ruang tamu ini sangat mengutamakan fungsi dengan menghilangkan elemen-elemen yang tidak terlalu penting, atau bisa disebut dengan prinsip Less Is More. Meskipun begitu, penampilan ruang tamu masih tetap indah dan juga nyaman.

Ruang tamu minimalis ini nampaknya semakin banyak diminati, karena menampilkan kesan sederhana namun tetap terlihat estetik dan nyaman. Desain minimalis ini bisa Anda terapkan jika memiliki furnitur yang masih sedikit. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi ruang tamu minimalis yang bisa dijadikan inspirasi.

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

1. Ruang Tamu Monokrom

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 - Ohayo.co.id

Nuansa monokrom bisa menjadi pilihan desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang berkesan modern, elegan sekaligus mewah. Anda dapat menambahkan furnitur berupa kursi sofa warna putih krem dengan meja bundar berwarna hitam. Hal ini akan membuat ruang tamu terlihat sederhana tapi tetap terkesan elegan. Untuk mempercantik ruangan, pasang lampu hias gantung yang terbuat dari material tembaga dengan balutan warna hitam doff. Lalu, pasang tirai bermotif hitam putih agar unsur monokrom dalam ruangan semakin terasa.

2. Minimalis dan sederhana

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 - Ohayo.co.id

Desain minimalis sekaligus sederhana ini mungkin menjadi favorit kebanyakan orang. Konsep ruang tamu ini dapat menciptakan suasana yang menenangkan dan nyaman dengan warna krem, hitam, coklat, dan putih senada. Anda dapat memanfaatkan material tekstil dalam ruang tamu ini. Lalu, tambahkan meja bundar kecil dengan lampu meja untuk membaca, sehingga dapat mempertajam sisi modern pada ruang tamu.

Baca juga : Ini Dia Kesalahan Saat Mendekor Ruang Keluarga yang Harus Dihindari

3. Ruang tamu penuh warna

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 - Ohayo.co.id

Jika Anda bosan dengan ruang tamu dengan konsep monokrom, mungkin bisa menambahkan dekorasi berwarna-warni sebagai penghiasnya. Aplikasikan sofa berwarna-warni menarik, lalu gunakan juga karpet dengan motif ceria. Hal ini untuk menciptakan atmosfer baru tanpa mengurangi esensi minimalis pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang akan direalisasikan.

Anda dapat menambahkan tumbuhan-tumbuhan hidup untuk membuat rumah terasa lebih menyenangkan dan sejuk. Tidak hanya menjadi dekorasi yang cantik, tumbuhan ini bisa menjadi salah satu sumber oksigen. Jendela besar dalam ruang tamu ini juga menjadi elemen penting,  yaitu untuk memberikan suplai cahaya di siang hari serta tumbuhan yang ada di dalam ruangan tersebut.

4. Floral Klasik

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 - Ohayo.co.id

Desain minimalis memang selalu identik dengan modern, kesan tersebut akan semakin terasa dengan penambahan elemen-elemen klasik di dalamnya. Anda dapat mengaplikasikan elemen klasik, seperti pot bunga, lukisan tua, atau bantal dengan motif floral. Tambahkan meja dengan kerangka kayu pada kaki mejanya dan karpet lantai bulat berwarna tekstil cokelat untuk menghidupkan kesan modern dan minimalis.

Baca juga : Yuk, Ubah Ruang Tamu Jadi Lebih Fresh dengan Stool Chair dari Ayoyoo!

5. Elemen Kayu Solid

5 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 - Ohayo.co.id

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang terakhir yaitu dengan menerapkan elemen kayu solid. Kayu solid yang terlihat kasar dan raw ini dapat digunakan menjadi furnitur dan dekorasi yang menarik. Gunakan kursi sofa dengan framing rotan dan kayu solid sebagai pengikatnya, sehingga akan memberikan kesan clean dan minimalis dalam ruangan. Selain itu, gunakan keranjang sebagai tempat menyimpan buku atau bantal di ruang tamu yang fungsional dan cantik.

Itulah beberapa rekomendasi desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang bisa diterapkan di rumah impian Anda. Meskipun ruang tamu berukuran kecil, namun masih terlihat nyaman dan juga indah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password