Instagenic, 3 Desa Tradisional di Korea Selatan ini Wajib Anda Kunjungi

Instagenic, 3 Desa Tradisional di Korea Selatan ini Wajib Anda Kunjungi

Ohayo.co.id – Bagi para pecinta drama korea, tentu tidak asing dengan hanok village atau kampung tradisional khas Korea. Di beberapa drama korea, akan sangat mudah menemukan latar tempat berupa perkampungan yang terdiri dari rumah-rumah adat tradisional Korea. Keberadaan perkampungan itu tidak semata demi kepentingan film atau drama, melainkan sudah ada sejak jaman dinasti kuno. Ada setidaknya 9 desa tradisional di Korea Selatan atau hanok village. Para penduduk juga masih menjaga orisinalitas benda-benda bersejarah dari nenek moyang yang mendiami rumah-rumah tradisional itu di masa lampau.

Selain tur kota, bagi Anda yang kebetulan merencanakan liburan ke Korea Selatan sangat diwajibkan untuk mengunjungi desa-desa tradisional ini. Daya tariknya sangat luar biasa. Tidak hanya karena sarat akan sejarah, desa ini cukup instagenic dan dijamin akan semakin mempercantik feed instagram Anda. Berikut adalah 3 desa tradisional di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi saat liburan nanti.

Desa Tradisional di Korea Selatan yang Instagenic

1. Bukchon Hanok Village

Instagenic, 3 Desa Tradisional di Korea Selatan ini Wajib Anda Kunjungi

Bagi Anda yang tengah berlibur ke Seoul, tak ada salahnya mengunjungi Bukchon Hanok Village. Bukchon Hanok Village adalah salah satu dari sekian banyak desa tradisional di Korea Selatan yang sarat akan sejarah. Desa ini menjadi saksi bisu kejayaan dinasti Joseon. Berada tidak jauh dari Istana Gyeokbokgung, tentu membuat Anda tidak punya alasan untuk tidak singgah sejenak ke hanok village ini.

Bukchon Hanok Village dahulunya adalah perkampungan bagi para petinggi kerajaan. Tidak heran, bangunan yang ada di desa tradisional ini sangat otentik dan mengagumkan. Anda bisa berfoto di salah satu desa tradisional di Korea Selatan ini dengan menggunakan hanbook atau pakaian tradisional Korea yang disewakan oleh penduduk. Berfoto di depan rumah-rumah tradisional Korea ini tentu akan membuat Anda serasa menjadi keluarga kerajaan. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Seoul dari perkampungan ini, lho.

Nah, beberapa rumah yang berada di Bukchon Hanok Village juga merupakan penginapan. Jadi, bagi Anda yang ingin totalitas merasakan sensasi menjadi anggota keluarga raja, tak ada salahnya berkunjung dan berkeliling di desa tradisional ini, ya.

Baca Juga : Catat! 3 Restoran Halal ini Akan Menunjang Travelling Seru Anda di Seoul, Korea

2. Jeonju Hanok Village

Instagenic, 3 Desa Tradisional di Korea Selatan ini Wajib Anda Kunjungi

Belum puas berfoto di Bukchon Hanok Village? Nah, kini saatnya Anda beralih ke jantung kota Jeonju, provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan. Mengunjungi Jeonju Hanok Village tak ubahnya seperti menyelami seisi kota tua yang ada di tengah geliat modernitas. Jeonju Hanok Village merupakan salah satu desa tradisional di Korea Selatan yang sudah banyak mendapat polesan modernitas.

Ada kurang lebih 700 hanok atau rumah tradisional korea yang berada di Jeonju Hanok Village. Anda bisa menginap dan belajar membuat cenderamata khas Korea langsung dari penduduknya. Tentu nantinya yang akan Anda bawa pulang tidak hanya foto-foto super instagenic dari salah satu desa tradisional di Korea Selatan ini, melainkan juga cenderamata a la Negeri Gingseng. Anda juga bisa mencicipi beragam kuliner lezat yang tersaji di perkampungan ini, lho. Salah satunya bibimbap khas Jeonju!

Baca Juga : Backpacker Hemat ke Korea? Kunjungi 3 Tempat Wisata ini!

3. Yangdong Folk Village

Instagenic, 3 Desa Tradisional di Korea Selatan ini Wajib Anda Kunjungi

Dinasti Joseon tampaknya tidak pernah main-main dalam hal pewarisan budaya. Tidak hanya Bukcheon Hanok Village, Anda yang ingin menikmati wisata sejarah khas dinasti Joseon, wajib mengunjungi Yangdong Folk Village yang terletak di Gangdong-myeon, 16 km ke arah tenggara dari Gyeongju, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Yangdong Folk Village ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO pada tahun 2010. Prestasi ini pantas disematkan, mengingat desa tradisional di Korea Selatan ini ditempati oleh penduduk asli dan masih mempertahankan adat istiadat rakyat.

Ada banyak bangunan penting yang berada di desa tradisional ini, di antaranya Seobaekodang yang menjadi rumah utama keluarga Wolseong San dan Mucheomdang yang merupakan rumah utama keluarga Yeogang Yi. Mengunjungi desa tradisional di Korea Selatan ini tentu akan melahirkan kesan tersendiri bagi Anda, terutama bagi yang menyukai perjalanan wisata sejarah.

Nah, itu lah tiga desa tradisional di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi. Selain karena menampilkan sisi historis yang penuh pesona, tempat wisata tersebut juga instagenic, sehingga sangat tepat bagi Anda yang menyukai kegiatan berfoto. Berencana liburan ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Yuk kunjungi situs via.com yang menyediakan beragam penawaran menarik, seputar tiket penerbangan, akomodasi, dan penginapan selama berlibur ke Korea Selatan. Temukan beragam promo menarik yang akan membuat liburanmu jadi semakin berkesan, hanya di situs via.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password