7 Air Terjun di Bogor yang Sayang Kalau Tidak Dikunjungi

Apabila kamu sedang singgah di kota bogor, jangan hanya mampir ke Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Coba sesekali berkunjung ke tempat yang sejuk dan segar seperti air terjun misalnya. Karena di Bogor juga banyak kita temui tempat wisata air terjun yang asik untuk kita kunjungi. Berikut wisata air terjun di bogor yang sayang jika tidak kamu kunjungi.

1. Air terjun leuwi hejo bogor

air terjun leuwi hejo bogor

Dinamakan leuwi hejo karena lokasi terdapat sebuah kolam yang menampung air. Dalam bahasa sunda sendiri, leuwi berarti kolam atau relungan. Sedangkan haojo mempunyai arti hijua. Akan tetapi air yang kita temui masih berwarna biru.

Tempat wisata air terjun leuwi hejo sendiri berlokasi di daerah bogor tepatnya di desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur Bogor Jawa Barat.

Tekstur bebatuan dan beberapa tebing yang mengapit air terjun menjadi pemandangan utama di spot wisata air di Bogor ini. Kualitas air yang jernih menjadikan mata terasa segar. Muara air yang berbentuk kolam dapat menjadi spot yang pas untuk relaksasi.

2. Air terjun bidadari bogor

air terjun bidadari bogor

Tempat wisata yang telah dikelola dengan baik oleh pengelola. Konsep modern yang diterapkan menjadikan lokasi terlihat lebih menarik. Namun dari sisi keasliannya, curug yang satu ini terlihat sudah tidak natural lagi.

Menjadi salah satu destinasi yang mencuri pengunjung untuk berbondong-bondong datang. Selain air terjun, kamu juga akan menemukan berbagai wahana menarik. Terdapat juga kolam renang yang dipergunakan untuk bermain air bersama keluarga.

3. Air terjun cigamea bogor

air terjun cigamea bogor

Baca juga: Inilah 4 Wisata Pemandian Air Panas di Bogor yang Selalu Dicari Wisatawan

Sebuah nama yang mempunyai terjemahan dalam bahasa Indonesia “bergemuruh” yang masuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Menjadi spot wisata yang cukup populer dan ramai dikunjungi guna menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Banyaknya tumbuhan semakin mendorong curug cigamea merebut hati wisatawan karena mampu membangkitkan ketenangan dalam jiwa.

Lokasi yang cukup mudah dijangkau. Hanya dengan satu setengah jam atau sekitar 38 kilometer juga menjadi alasan yang cukup mudah bagi traveller.

4. Curug Kiara

air terjun cigamea bogor

Baca juga: Cantik dan Kece! Inilah 5 Wisata Air Terjun Terindah di Maluku

Sebuah tempat wisata air yang menjadi favorit bagi wisatawan yang punya nyali tinggi. Tantangan untuk menikmati keindahan air terjun harus melewati rintangan yang berat.

Sebuah tangga bambu dengan kemiringan mencapai 90 derajat menjadi jalur satu-satunya. Supaya dapat menikmati pemandangan air yang dijepit oleh tebing yang menjulang tinggi.

Semua usaha yang berat bakalan terbayar lunas sesampai lokasi. Banyak juga spot foto yang dapat kamu ambil dengan catatan kamu jeli dalam menemukannya.

5. Curug Cikawah

curug cikawah

Mau relaksasi dengan mandi di air panas? Kamu dapat menuju ke curug cikawah. Karena destinasi wisata di bogor yang satu ini didapati merupakan pertemuan antara air terjun dengan air yang mengandung belerang.

Medan yang ekstrem dengan bebatuan yang licin dan kepulan asap dari kawah semakin memicu adrenalin.

Banyak yang menyarankan untuk menggunakan sepatu safety apabila kamu ingin mendapatkan apa yang diberikan curug Cikawah.

6. Air terjun cikuluwung

aiir terjun cikuluwung

Baca juga: 5 Wisata Air Terjun di Papua yang Paling Cantik dan Populer

Berlokasi di tengah-tengah lembah bebatuan yang menakjubkan menjadikan curug di daerah bogor yang satu ini menjadi idola. Apabila kamu berniatan kesana, bersiaplah untuk menghadapi tantangan medan yang curam.

Namun setibanya di tempat lokasi, semuanya terbayar lunas. Kamu akan merasakan seolah-olah sedang berada di dunia lain. Dunia yang menenangkan dengan suara yang ditimbulkan dari hembusan angin dan berisiknya deburan air.

7. Air terjun lontar

air terjun lontar

Menjadi bermanfaat karena merupakan sumber pembangkit tenaga listrik dan masih dalam area gunung salak.

Jangan pertanyaan kesejukannya. Karena curug Lontar masih terjaga keaslian dengan berbagai tanaman hijau yang tumbuh lebat.

Sudah membaca daftar air terjun di bogor yang sayang kalau tidak dikunjungi? Kamu terlebih dahulu mau mengunjungi curug yang mana? Berikan jawaban kamu di kolom komentar.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password