5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat!

5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Agar menjadi maju, sebuah bisnis tidak hanya harus memiliki nama tetapi juga logo yang baik. Hal ini berlaku pada semua jenis bisnis termasuk yang bergerak di bidang agen travel. Logo pada dasarnya adalah simbol khusus yang mewakili bisnis atau produk Anda.

Sebuah logo yang baik tidak hanya mampu mewakili bisnis dan produk tetapi juga mudah diingat, sehingga meningkatkan brand awareness sebuah produk. Jika Anda baru saja mulai bisnis dan ingin membuat logo yang baik untuk bisnis Anda, berikut adalah lima ciri logo bisnis yang baik yang harus Anda ketahui sebagaimana dirangkum dari BiteBrands.

5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat!

1. Sederhana

Sederhana - 5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ciri pertama sebuah logo bisnis yang baik adalah sederhana. Seperti telah disinggung di atas, sebagai sebuah identitas bisnis atau merek sebuah produk, logo harus dirancang sesederhana mungkin agar tidak membingungkan. Selain itu, logo yang terlalu rumit juga tidak mudah dikenali, sehingga akan sulit untuk diingat.

Dalam hal kesederhanaan, Anda misalnya bisa mencari inspirasi dari logo-logo perusahaan besar dunia yang meski dirancang sangat sederhana tetapi tetap mampu mewakili kebesaran perusahaannya.

2. Mudah Diingat

Mudah Diingat - 5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ciri kedua logo bisnis yang baik adalah mudah diingat. Agar mudah diingat, sebuah logo tidak hanya harus dirancang sederhana tetapi juga memiliki bentuk visual yang unik. Anda misalnya, bisa mengambil inspirasi dari rancangan logo perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple yang menunjukkan siluet buah apel yang terpotong di bagian tengahnya. Bentuk yang unik itu membuat logo Apple mudah diingat dan sangat terkenal di berbagai penjuru dunia.

Baca juga : Langkah Strategis Memaksimalkan E-mail Marketing Sebagai Katalis Bisnis

3. Tahan Lama

Tahan Lama - 5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ciri ketiga logo bisnis yang baik dan berpotensi raup untung berlipat adalah tahan lama. Jika Anda membuat logo, pikirkanlah bahwa logo itu akan tetap cocok digunakan hingga puluhan bahkan ratusan tahun ke depan. Untuk itu, buatlah desain logo yang  “melampaui zaman”.

Artinya, tidak mudah basi dan ketinggalan zaman. Dalam hal ini, Anda misalnya bisa mengambil inspirasi dari logo produk atau bisnis yang telah berusia ratusan tahun, misalnya Coca Cola. Logo Coca Cola sendiri telah diperkenalkan pada 1887 dan masih digunakan hingga hari ini.

4. Sesuai Dengan Filosofi Perusahaan

Sesuai Dengan Filosofi Perusahaan - 5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ciri keempat logo bisnis yang baik adalah sesuai dengan filosofi perusahaan. Pasalnya, masyarakat akan mengenal bisnis Anda antara lain melalui logo yang Anda gunakan. Dalam hal ini Anda misalnya bisa mencari benda dalam kehidupan sehari-hari yang merepresentasikan filosofi bisnis Anda.

Jika bisnis Anda adalah agen travel yang mengutamakan pelayanan yang baik kepada pelanggan, maka tonjolkan lah nilai itu pada logo yang Anda buat.

5. Bisa Diaplikasikan Pada Berbagai Media

Bisa Diaplikasikan Pada Berbagai Media - 5 Ciri Logo Bisnis yang Baik dan Berpotensi Raup Untung Berlipat! - Ohayo.co.id

Ciri kelima logo bisnis yang baik adalah bisa diaplikasikan di berbagai media. Saat membuat logo pikirkanlah bahwa logo itu akan Anda cetak tidak hanya pada produk Anda tetapi juga pada media promosi. Selain itu, logo juga harus bisa diaplikasikan misalnya di seragam karyawan, kartu nama, hingga stempel perusahaan Anda. Maka dari itu, rancanglah logo yang bisa diaplikasikan pada berbagai media.

Itulah lima ciri logo bisnis yang baik dan berpotensi raup untung berlipat Dengan menggunakan logo bisnis yang baik, perusahaan Anda akan mudah diingat sehingga menjadi rujukan bagi pelanggan. Tak hanya mempertimbangkan logo, Anda juga harus cerdas memilih mitra bisnis agar mampu meningkatkan profit.

Apabila Anda tengah menggeluti bisnis agen travel, tak ada salahnya menggaet Via Indonesia Agent sebagai mitra bisnis terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Via merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Baca juga : 5 Tips SEO ini Dijamin Tingkatkan Peringkat Web Bisnis Anda di Google

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi penuh dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : nationalgeographic, physioguru, sexlivesandredtape, coachrickswimming, digitalplatforms

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password