Ciri-Ciri Istri Selingkuh dan Rumus Cinta dari Para Profesor

Ciri Ciri Istri Selingkuh dan Rumus Cinta dari Para Profesor

Ohayo.co.id – Ada beberapa cara mengetahui ciri-ciri istri selingkuh, bukan berarti seorang suami harus curiga terus-menerus kepada istrinya melainkan memahami gejalanya sejak dini bisa membantu mengambil tindakan pencegahannya.

Meskipun secara umum ciri-ciri istri selingkuh memiliki kesamaan dengan beberapa ciri selingkuh yang sering terjadi pada pria sebagai suami, namun ada beberapa hal yang perlu dipahami terkait psikologi unik yang melekat pada seorang wanita. Menurut seorang ahli psikoterapis Barton Gold Smith, Ph.D menjelaskan bahwa terdapat karakteristik emosi yang berbeda antara pria dan wanita. Misalnya soal pentingnya membangun komunikasi lebih detail seorang suami dengan istrinya. Seorang wanita akan berpikir dan merasakan sesuatu pada saat yang bersamaan sedangkan seorang pria cenderung menggunakan keduanya secara terpisah dalam waktu yang berbeda.

Contoh lainnya, seorang istri lebih tertarik memilih untuk menghabiskan waktu berbicara dengan suaminya ketika ia diberikan pilihan untuk berlibur. Mungkin ini terdengar aneh untuk seorang pria, namun faktanya wanita memang lebih senang ngobrol dibandingkan pria. Wanita bisa menuturkan 250 kata per menit sedangkan pria hanya mengeluarkan sekitar 125 kata per menit, demikian dijelaskan oleh Gary Smalley yang pernah menulis buku dengan judul ‘Making Love Last Forever’. Menurutnya, sebagaimana dilansir psychologytoday.com (8/10) wanita sehari bisa berbicara dengan 25.000 kata sedangkan pria hanya 12.000 kata.

Dengan kata lain, sangat penting membangun komunikasi seorang suami dengan istrinya lebih intens dan mendalam bahkan dalam waktu yang sangat khusus. Inilah yang sering disebut-sebut ‘pengertian’ oleh kaum hawa.

3 Alasan Istri Selingkuh yang Sering Muncul

Ada fakta yang berbeda antara ciri-ciri istri selingkuh dengan seorang suami yang selingkuh. Prof. Kristina Gordon, Ph.D seorang psikolog sekaligus guru besar University of Tenesse memaparkan bahwa kebanyakan suami selingkuh hanya mencari kepuasan sesaat secara seksual. Sedangkan seorang istri selingkuh karena terdapat masalah dalam pernikahannya. Dengan kata lain, bahwa beberapa wanita melakukan perselingkuhan secara emosional.

Ironisnya, ketika seorang istri mendapatkan perasaan nyaman dengan pria yang menjadi selingkuhannya cenderung berakhir perceraian karena perselingkuhannya itu ia anggap bisa melengkapi apa yang hilang dalam pernikahannya bahkan tanpa penyesalan sama sekali. Berikut ini ciri-ciri istri selingkuh yang paling khas dan sering muncul:

1. Kesejahteraan

Sering ditemukan dalam berbagai kasus seorang istri selingkuh dengan pria lain yang dianggap lebih bisa mencukupi kebutuhannya dibandingkan dengan suaminya. Tidak berarti wanita selalu materialistis, hanya saja secara psikologis wanita memiliki perasaan ingin dijaga dari segala sisi termasuk masalah ekonomi.

2. Pembalasan

Dengan perasaan yang lebih mendominasi pada seorang wanita, tak jarang jika perselingkuhan seorang istri hanya dianggap sebagai hukuman pada suaminya agar sama-sama merasakan pengalaman sakit yang sama.

3. Kurang Perhatian

Sikap yang terlalu datar seorang suami pada istrinya tanpa bumbu-bumbu kalimat romantis bukanlah masalah yang bisa disepelekan. Memang pada awalnya terlihat seperti baik-baik saja, sayangnya dalam jangka waktu yang panjang bisa membuka peluang seorang istri untuk berpaling mencari suasana baru yang menjadi benih-benih perselingkuhan.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Alasannya Berdasarkan Studi Para Ahli

3 Ciri-Ciri Istri Selingkuh yang Berbeda dengan Suami

Ciri Ciri Istri Selingkuh yang berbeda dengan pria

Secara garis besar, ciri-ciri istri selingkuh memiliki banyak kesamaan dengan suami yang melakukan perselingkuhan seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Pada penjelasan berikut ini hanya akan dikemukakan ciri-ciri yang lebih khas melekat pada seorang wanita.

1. Tak Curhat Lagi

Secara alamiah, wanita sangat butuh dengan ekspresi atas apa yang ia rasakan. Apabila dalam jangka waktu yang lama seorang istri hanya menceritakan apa yang ia tahu bukan apa yang ia rasakan, maka seorang suami patut mengambil perhatian serius terhadap situasi yang sedang terjadi.

2. Sering Keluar

Ah, bisa saja dia bepergian hanya untuk arisan atau bertemu teman-temannya. Betul! Perbedaannya bukan saat ia pergi melainkan saat ia pulang. Jika seorang istri pulang dengan wajah gembira dan menceritakan apa saja yang terjadi, berarti semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun, patut waspada ketika seorang istri pulang dari luar dalam keadaan hening. Seorang suami pasti bisa merasakan ada sesuatu yang sedang disembunyikan meskipun tak selalu berarti selingkuh.

3. Berusaha Menjauh

Seorang istri yang memiliki hubungan ketiga akan berusaha menjaga jarak dengan suaminya. Seperti halnya ketika ia menjaga topik pembicaraan agar jauh dari pembahasan aktivitas sehari-harinya. Contoh lain, ketika seorang istri tak pernah mempermasalahkan hubungan seks dengan suaminya meski tak melakukannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga: Ingin Punya Keluarga Bahagia? Ketahui Tipsnya Di bawah Ini, Yuk!

Rumus Cinta dari Para Profesor

Apabila terjadi gejala seperti yang dijelaskan di atas bukan berarti semuanya harus diakhiri dengan perpisahan kebencian dan pelampiasan amarah. Seperti pada artikel sebelumnya yang membahas ciri-ciri suami selingkuh, tidak selamanya gejala yang terjadi di atas mengindikasikan perselingkuhan. Mungkin ada masalah-masalah kecil yang perlu dengan segera direspon oleh sang suami. Apapun masalahnya yang membuat kerenggangan hubungan suami istri, ada penelitian menarik yang dilakukan pada tahun 1974 oleh para profesor psikologi State University of New York yang dinamakan dengan “Eksperimen Jembatan Cinta”.

Jangan ketawa dulu, memang nama penelitiannya mirip judul sinetron tetapi fakta ilmiah ini bisa membantu kaum pira untuk membuat istrinya jatuh cinta lagi bahkan berulang kali. Sebagaimana dikutip kompas.com (7/18), profesor Donald G. Dutten dan Arthur P. Aron menyimpulkan bahwa untuk merawat suatu hubungan perlu disikapi dengan emosi dan waktu yang tepat. Misalnya ketika seseorang menyatakan cinta pada wanita yang baru saja menyelesaikan wawancara kerja, tes masuk kampus, dikejar anjing tetangga, film horor dan sebagainya akan membuka peluang lebih besar diterima cintanya.

Berdasarkan penelitian tersebut, seorang suami perlu memilih waktu yang tepat untuk berbicara dengan istrinya. Yaitu dengan cara menciptakan momen yang membuat seorang istri rindu dengan kebersamaannya dengan suami. Misalnya, mengajak menonton film horor terlebih dulu, kemudian quality time berdua. Jadi, rumusnya adalah aktivitas menegangkan + rasa lega = peluang cinta.

Ciri Ciri Istri selingkuh keinginan wanita dari film rabne

Tak ada masalah yang benar-benar besar jika diterima dengan hati yang lapang. Layaknya segelas racun yang tak ada pengaruhnya jika dituangkan ke dalam air seluas lautan. Terpenting adalah fokus pada penyelesaian masalahnya bukan pada perasaan marah dan benci. Mungkin kalimat yang dikatakan Taani pada Raj dalam sebuah drama Bollywood ‘Rab Ne Bana Di Jodi’ bisa menjadi perhatian para suami, “Yang wanita inginkan hanyalah seseorang yang mencintainya seperti belum ada seorang pun yang dicintai sebelumnya.”

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password