Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan? Cobalah Tips Ini!

Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

Ohayo.co.id – Muka berminyak dan perjalanan jauh adalah kedua sahabat yang sangat dekat. Jika kamu akan menempuh perjalanan jauh, sebaiknya persiapkan alat-alat untuk mengguyur minyak kulit yang bikin wajah kusam dan kuyu. Karena paparan sinar matahari, polusi, dan bakteri membuat kulit wajah semakin tidak enak dilihat. Apalagi bagi kamu yang suka foto-foto, minyak malah bikin wajah gak bagus saat upload foto di media sosial tercinta. Intip tips cegah wajah berminyak saat perjalanan jauh berikut ini yuk!

Tips Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

1. Bawa kertas minyak

Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

Sumber: alodokter .com

Dilansir dari Gemuda, kertas yang satu ini sebenarnya kurang tepat digunakan untuk wajah. Namun karena pemakaiannya sangat praktis apalagi ketika perjalanan jauh. Cuma berbekal seberkas kecil kertas minyak, lalu ambil selembar dan tempelkan pada wajah yang berminyak dan minyak pun pindah deh ke kertas tersebut.

Baca Juga : 3 Cara Mudah dan Murah Membuat Pembersih Wajah dengan Bahan Alami

2. Pakai bedak bayi

Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

Sumber: hipwee .com

Percaya atau tidak, bedak bayi bertekstur lembut dan berwarna putih ini ajaibnya bsa menyerap minyak pada wajah. Gak percaya kan? Coba deh tepuk-tepuk wajah berminyak dengan bedak bayi, maka wajahmu pun akan kembali kinclong tanpa adanya minyak yang bikin wajah kusam. Bedak juga bermanfaat untuk mengatasi sengatan matahari berlebih, sekaligus mencegah iritasi.

3. Bawa facial foam

Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

Sumber: ledisia .com

Cara ini lebih membutuhkan usaha daripada dua cara sebelumnya. Jika kamu di perjalanan panjang, sempatkanlah berhenti di rest area dan bersihkan wajah dengan facial foam. Kalo cara ini sudah jelas mengangkat minyak hingga sisa kotoran pada wajah. Jangan lupa gunakan bedak lagi agar wajah semakin bebas dari gangguan minyak, ya!

Baca Juga : Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Wajah Lebih Berminyak

4. Gunakan kendaraan dengan AC Double Blower

Tips Cegah Wajah Berminyak Saat Perjalanan

Sumber: oto .com

Pendingin udara juga berpengaruh pada produksi minyak di kelenjar kulit wajah. Pendingin udara yang handal, dapat membuat suhu udara di dalam kabin menjadi tidak sepanas keadaan di luar mobil. Udara panas adalah faktor utama kenapa wajah memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak. Maka agar seluruh penumpang terhindar dari wajah berminyak, gunakan kendaraan dengan fitur AC double blower.

Nah itu dia tips cegah wajah berminyak saat perjalanan jauh. Jika dalam perjalanan kamu ingin selalu nyaman jangan lupa gunakan Toyota All New Rush. Toyota All New Rush 2018, kendaraan berjenis Medium Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Toyota ini telah terbukti tangguh digunakan untuk berkendara jarak jauh di segala medan. Apalagi pendingin udara Toyota All New Rush telah mengadopsi sistem double blower. Udara segar dapat terjaga untuk seluruh isi kabin, dan performa mesin pun tidak terpengaruh. Jangan lupa mobil ini sudah memiliki fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang bisa mencegah terjadinya oversteer dan understeer. Selain itu, fitur Hill-Start Assist (HSA) yang membuatnya menjadi kendaraan tangguh di segala medan. All New Rush jadi jaminan kenyamanan dan keamanan untuk perjalanan jauh yang menyenangkan!

 

       Sumber featured image : microenergyfuelsaver .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password