Rekomendasi Jenis Tas Pelindung atau Case Terbaik untuk Alat Musik, Kamu Harus Punya Nih!

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung atau Case Terbaik untuk Alat Musik

Ohayo.co.id – Tas pelindung alat musik, atau yang biasanya disebut dengan case ini memang jadi benda yag harus banget Anda Miliki jika Anda ngakunya sebagai musisi, atau pun jadi salah satu orang yang memang memiliki alat musik. Dengan tas pelindung alat musik tersebut, maka semua peralatan bermusik Anda akan terhindar dari berbagai macam ancaman bahaya, baik pada saat Anda sedang bepergian atau pun ketika sedang disimpan saja.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis tas pelindung alat musik yang bisa Anda pilih. Pastinya masing – masing jenis tas pelindung untuk alat musik tersebut ditawarkan dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga yaang paling mahal sekalipun. Kabar baiknya lagi, Anda ternyata bisa beli tas pelindung alat musik tersebut via cicilan melalui aplikasi kredit terbaik AKULAKU, tanpa kartu kredit dan dengan DP hingga 0%.

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung atau Case Terbaik untuk Alat Musik

Softcase

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung Softcase

Ini adalah jenis tas pelindung alat musik terbaik yang sangat fleksibel sekali, ringan, mudah dibawa kemana – mana, dan harganya juga ekonomis. Di dalam tas pelindung tersebut terdapat busa setebal kurang dari 10 mm. Tas pelindung untuk alat musik ini merupakan yang paling sering dipilih dibandingkan jenis tas pelindung yang lainnya, alasannya tas pelindung tersebut diklaim mampu melindungi alat musik dengan sangat baik. Umumnya mereka menggunakannya untuk membawa alat musik mulai dari jarak dekat dan jauh serta keperluan praktis lainnya.

Baca juga: Cara Memilih Gitar yang Tepat untuk Pemula

Semi Gig Bag

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung Semi Gig Bag

Semo Gig Bag dapat diartikan sebagai tas pelindung untuk alat musik yang memiliki busa cukup tebal sekali, yakni diatas 10 mm tetapi kurang dari 20 mm. Tak hanya sekadar tebal saja, tetapi tas pelindung ini juga dapat diartikan sebagai tas dengan busa spesial yang memiliki tekstur busa lebih lembut dan empuk. Menariknya lagi, busa pada tas pelindung tersebut tersemat secara menyeluruh menyelubungi sisi bagian depan, belakang, bawah, maupun sisi samping case.

Gig Bag

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung Gig Bag

Kemudian untuk jenis berikutnya ini merupakan tas pelindung alat musik terbaik yang di bagian dalamnya memiliki busa dengan konstruksi double, sehingga sangat terasa tebalnya. Ketebalan busa pada tas pelindung ini bisa mencapai 20 mm – 30 mm. Gig Bag bisa jadi solusi sebab bisa jadi jalan tengah buat Anda yang inginkan tas pelindung yang mudah dibawa kemana pun Anda pergi, tetapi juga punya busa tebal sehingga cukup untuk melindungi alat musik Anda dari berbagai macam benturan yang relatif keras sekalipun.

Hardcase

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung Hardcase

Ini adalah jenis tas pelindung alat musik yang memiliki bentuk sangat compact sekali, serta di bagian sisi luarnya dibuat lebih kaku dan tebal. Sisi luar pada tas pelindung tersebut umumnya dibuat dari material tripleks, atau multipleks dengan lapisan terluar yang diselubungi dengan kain vinyl, supaya lebih halus dan tampak elegan. Kemudian di sisi dalamnya sendiri, tas pelindung tersebut umumnya diberi lapisan busa tebal dan double, yakni dengan busa yang ditutup menggunakan kain beludru atau semi wool yang halus.

Baca juga: Ingin Suara Gitar Merdu? Gunakan Aplikasi Stem Gitar Ini Sekarang Juga!

Molded Case

Rekomendasi Jenis Tas Pelindung Molded Case

Jenis tas pelindung yang terakhir dapat dikategorikan pula sebagai hardcase. Hal tersebut karena Molded Case memang punya karakteristik sama dengan jenis tas Hardcase, yakni busa tebal, berlapis beludru, dan di sisi luarnya menggunakan material keras. Tetapi apabila ditelaah lebih jauh lagi ada yang membedakan antara kedua tas pelindung tersebut, yakni pada bagian rangkanya. Untuk tas pelindung Hardcase Anda tidak bisa menjumpai rangka yang tertanam di bagian bawa case, sementara itu pada Molded case ada.

Demikian informasi tentang rekomendasi jenis tas pelindung atau case terbaik untuk alat musik. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password