Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Dari sekian banyak aplikasi yang sering digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dan paling mudah digunakan untuk semua usia adalah aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini mengusung fitur yang cukup lengkap mulai dari chatting, video call dan juga voice note serta penggunaan data yang sedikit membuatnya semakin digemari. Bagi pengguna WhatsApp pastinya tidak asing dengan tanda centang bukan? Jika Anda ingin privasi tidak terganggu, maka yuk simak ulasan mengenai cara WhatsApp centang satu meskipun sudah dibaca berikut.

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca

Para pengguna WhatsApp tentunya sudah sering melihat tanda centang pada fitur chat bukan? Tanda centang tersebut terbagi menjadi tiga, yaitu centang satu yang artinya pesan sudah terkirim namun pihak penerima masih offline, centang dua yang berarti pesan sudah terkirim namun belum dibaca oleh pihak penerima yang sekaligus menunjukkan bahwa pihak penerima sedang online, dan untuk yang terakhir adalah centang biru 2 yang artinya pesan sudah terkirim dan juga sudah dibaca oleh pihak penerima.

WhatsApp terlihat online terkadang membuat sebagian dari Anda merasa terganggu dan tidak nyaman. Apalagi jika Anda termasuk golongan orang-orang yang sibuk atau sedang mengerjakan sebuah aktivitas tertentu dan tidak ingin di ganggu. Pasti kita akan merasa terganggu jika ada teman atau siapapun itu yang terus menerus mengirim pesan WhatsApp kepada kita bukan?

Bisa jadi Anda hanya ingin melihatnya namun tidak ingin membalasnya akan tetapi takut dikira sombong. Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas bagaimana cara WhatsApp centang satu meskipun pesan sudah dibaca. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak beberapa langkah berikut ini.

1. Install aplikasi GBWhatsApp

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Cari aplikasi yang bernama GBWhatsApp kemudian Install aplikasi tersebut di Android Anda masing-masing. Ada beberapa catatan mengenai cara WhatsApp centang satu meskipun sudah dibaca, yakni untuk GBWhatsApp versi Fouad pengaturanya sedikit berbeda dengan GBWhatsApp yang biasa. Untuk pengaturan centang 1 ada pada menu, yaitu Tab Chats, Menu titik 3, Fouad m0d, Privacy, Contacts, Centang semua/hide second tick.

2. Daftar dengan nomor WhatsApp

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Setelah di install, barulah kemudian pasang dan daftarkan menggunakan nomor WhatsApp Anda atau bisa menggunakan nomor yang lain. Kemudian pilih tanda 3 titik di pojok kanan atas lalu tap pada menu Privasi.

Baca juga : Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

3. Pilih blue stick

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Langkah selanjutnya dalam cara WhatsApp centang satu adalah dengan masuk pada pilihan blue stick untuk mengatur apakah Anda ingin memunculkan status tanda centang berwarna biru jika pesan WhatsApp sudah dibaca atau tidak. Matikan fitur tersebut dengan cara memilih Hide for contacts dan Hide for group.

4. Pilih second tick

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Inilah bagian terpenting karena dengan memilih Hide for contacts dan Hide for group, dengan otomatis membuat setiap pesan yang terkirim ke WhatsApp Anda akan tetap berstatus centang satu di WhatsApp pengirim. Sangat mudah bukan?

Baca juga : Paling Aman! Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

5. Pilih salah satu kontak untuk percobaan

Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca - Ohayo.co.id

Setelah melewati serangkaian langkah cara WhatsApp centang satu meskipun sudah dibaca, kini saatnya bagi Anda mengecek apakah cara tersebut sudah berhasil atau tidak. Pilihlah salah satu kontak yang diinginkan kemudian lihatlah hasilnya. Apabila masih belum berhasil, maka kemungkinan Anda melewati salah satu langkah diatas.

Demikianlah langkah-langkah atau cara WhatsApp centang satu meskipun sudah dibaca. Kini Anda tidak perlu takut dan khawatir lagi orang lain kesal karena Anda belum merespon chat yang ada karena mereka akan berpikir kalau chatnya belum terkirim. Cukup menantang dan seru bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password