Anti Ribet! Ini Dia Cara Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Cara Turunkan Berat Badan Secara Cepat ok

Ohayo.co.id – Banyak orang dengan berat badan berlebih atau obesitas berkata bahwa menurunkan berat badan itu adalah salah satu hal yang sangat sulit, bahkan tak jarang bisa membikin seseorang tersebut mudah stress. Apalagi jika pada saat program penurunan berat badan, seseorang masih harus ribet untuk menghitung dan mengatur asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Tetapi sekarang Anda tak perlu khawatir, bahkan tanpa harus ribet oleh masalah tersebut Anda bisa kok menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang langsing. Mau tahu bagaimana caranya? Simak saja cara turunkan berat badan secara cepat dibawah ini.

Cara Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Cara Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Konsumsi makanan dengan tinggi protein

Protein sangat baik sekali untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet, sebab protein berguna untuk membentuk otot dengan baik. Tak hanya itu, protein ternyata juga bisa membantu Anda tidak mudah lapar. Beberapa makanan yang mengandung protein yang banyak diantaranya makanan laut, dada ayam tanpa lemak, putih telur, yoghurt, dan tahu. Jadi, jika Anda memang ingin mendapatkan tubuh langsing dan ideal, silahkan masukkan protein di setiap menu makan harian Anda.

Konsumsi makanan tinggi serat

Tak hanya bisa membantu menurunkan resiko terkena penyakit diabetes dan jantung, ternyata makanan dengan kandungan serat tinggi ini juga bisa bantu jaga berat badan agar tetap ideal. Salah satu alasan kenapa makanan tinggi serat sangat baik untuk diet adalah karena dengan mengkonsumsi banyak serat maka Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Beberapa makanan yang mengandung serat tinggi diantaranya asparagus, brokoli, kale, dan kembang kol.

Baca Juga : Rahasia Menurunkan Berat Badan, Sukses Bikin Tubuh Kurus Buat yang Benci Olahraga

Mengunyah makanan secara perlahan

Memang ada baiknya tiap kali Anda makan, Anda harus mengunyah makanan tersebut secara perlahan, jangan sampai terlalu buru – buru untuk menghindari terjadinya tersedak ataupun hal buruk lainnya. Selain itu, dengan menguyah secara perlahan, maka hormon yang diproduksi oleh otak bisa secara langsung memberikan sinyal sudah kenyang, hingga akhirnya Anda terhindar dari kalap makan.

Nah, itulah beberapa cara turunkan berat badan secara cepat yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password